Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Februari 2020 - 12:00 WIB

Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas
Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional 2020, Nestlé Indonesia dan 500 Pasukan Oranye menikmati sarapan bergizi seimbang bersama di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Sekitar 50 volunteer karyawan Nestlé Indonesia ikut serta membagikan sarapan bergizi seimbang kepada 350 anggota Pasukan Oranye yang bertugas membersihkan daerah aliran sungai dan 150 anggota yang bertugas sebagai pengangkut sampah.

“Kami ingin mengapresiasi rekan-rekan Pasukan Oranye yang telah bekerja keras membersihkan kota Jakarta pasca bencana banjir sekaligus memberikan edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang agar dapat mengawali hari-hari bertugas dengan semangat,” ujar Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Legal & Corporate Affairs Nestlé Indonesia. “Ini merupakan tahun kelima Nestlé Indonesia ikut serta dalam perayaan Pekan Sarapan Nasional, kami ingin berperan aktif menciptakan keluarga Indonesia yang lebih sehat, dimulai dengan memahami pentingnya sarapan dengan porsi cukup dan gizi yang seimbang.”

Edukasi seputar sarapan seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat hanya 51% masyarakat yang berpendapat bahwa sarapan itu penting, sementara hanya 76% dari jumlah tersebut yang merasa sudah sarapan dengan benar, namun makanan yang dikonsumsi tidak mengandung nilai nutrisi seimbang (Riskesdas, 2010). Dalam kesempatan ini, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana menyampaikan cara memastikan konsumsi sarapan gizi seimbang setiap hari dengan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):

• Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.

• Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.

• Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

“Melalui penyampaian yang lebih sederhana, rekan-rekan Pasukan Oranye dan juga masyarakat pada umumnya diharapkan dapat lebih cermat dalam memilih sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga bergizi seimbang sehingga dapat berkontribusi untuk melakukan pekerjaannya dengan cukup gizi dan sehat,” jelas Eka Herdiana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Andono Warih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Nestlé Indonesia pada hari ini. “Kami berharap pengetahuan tentang pentingnya mengonsumsi sarapan dengan porsi cukup dan bergizi seimbang dapat diadopsi oleh rekan-rekan Pasukan Oranye serta menerapkannya bersama keluarga di rumah, sehingga kinerjanya makin optimal,” katanya.

Andono mengungkapkan, prinsip pembangunan di Jakarta adalah kolaborasi bersama pemerintah daerah, pelaku usaha, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan. “Aksi Nestlé Indonesia dan karyawannya hari ini merupakan bentuk nyata kolaborasi tersebut. Mudah-mudahan makin banyak pelaku usaha tergerak berkolaborasi membangun Jakarta,” tambahnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bebas Nonton dari Vidio

Minggu, 05 April 2020 - 20:40 WIB

Dirumahaja, Ini cara Bebas Nonton Gratis 14 Hari dari Vidio

"Sebagai industri streaming OTT dan sekaligus layanan hiburan berbasis internet, kami tergerak untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang bisa mereka nikmati agar #BetahdiRumah selama…

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.