Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Februari 2020 - 12:00 WIB

Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas
Pentingnya Sarapan Pagi Sebelum Memulai Aktifitas

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional 2020, Nestlé Indonesia dan 500 Pasukan Oranye menikmati sarapan bergizi seimbang bersama di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Sekitar 50 volunteer karyawan Nestlé Indonesia ikut serta membagikan sarapan bergizi seimbang kepada 350 anggota Pasukan Oranye yang bertugas membersihkan daerah aliran sungai dan 150 anggota yang bertugas sebagai pengangkut sampah.

“Kami ingin mengapresiasi rekan-rekan Pasukan Oranye yang telah bekerja keras membersihkan kota Jakarta pasca bencana banjir sekaligus memberikan edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang agar dapat mengawali hari-hari bertugas dengan semangat,” ujar Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Legal & Corporate Affairs Nestlé Indonesia. “Ini merupakan tahun kelima Nestlé Indonesia ikut serta dalam perayaan Pekan Sarapan Nasional, kami ingin berperan aktif menciptakan keluarga Indonesia yang lebih sehat, dimulai dengan memahami pentingnya sarapan dengan porsi cukup dan gizi yang seimbang.”

Edukasi seputar sarapan seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat hanya 51% masyarakat yang berpendapat bahwa sarapan itu penting, sementara hanya 76% dari jumlah tersebut yang merasa sudah sarapan dengan benar, namun makanan yang dikonsumsi tidak mengandung nilai nutrisi seimbang (Riskesdas, 2010). Dalam kesempatan ini, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia Eka Herdiana menyampaikan cara memastikan konsumsi sarapan gizi seimbang setiap hari dengan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):

• Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.

• Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal.

• Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

“Melalui penyampaian yang lebih sederhana, rekan-rekan Pasukan Oranye dan juga masyarakat pada umumnya diharapkan dapat lebih cermat dalam memilih sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga bergizi seimbang sehingga dapat berkontribusi untuk melakukan pekerjaannya dengan cukup gizi dan sehat,” jelas Eka Herdiana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Andono Warih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Nestlé Indonesia pada hari ini. “Kami berharap pengetahuan tentang pentingnya mengonsumsi sarapan dengan porsi cukup dan bergizi seimbang dapat diadopsi oleh rekan-rekan Pasukan Oranye serta menerapkannya bersama keluarga di rumah, sehingga kinerjanya makin optimal,” katanya.

Andono mengungkapkan, prinsip pembangunan di Jakarta adalah kolaborasi bersama pemerintah daerah, pelaku usaha, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan. “Aksi Nestlé Indonesia dan karyawannya hari ini merupakan bentuk nyata kolaborasi tersebut. Mudah-mudahan makin banyak pelaku usaha tergerak berkolaborasi membangun Jakarta,” tambahnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…