Dapat Kontrak Rp 3,5 Triliun, PT PP Bakal Bangun Pollux Technopolis di Karawang

Oleh : Ridwan | Jumat, 07 Februari 2020 - 18:00 WIB

Penandatanganan kontrak kerjasama PT Pollux Lito Karawang dengan PT PP (Persero) Tbk untuk pengembangan Pollux Technopolis di Karawang (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Penandatanganan kontrak kerjasama PT Pollux Lito Karawang dengan PT PP (Persero) Tbk untuk pengembangan Pollux Technopolis di Karawang (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pollux Lito Karawang yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Lito Group resmi menunjuk PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan proyek Pollux Technopolis di Karawang.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kontrak kerjasama antara Perseroan dengan PT Pollux Lito Karawang di kantor pusat PT PP (Persero) Tbk di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional 1 PT PP (Persero) Tbk, Anton Satyo Hendriatmo bersama Managing Director Pollux Group RM. Suryo Atmanto.

Turut hadir dalam sebagai saksi dalam penandatanganan tersebut, Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea, SVP Gedung 1 Perseroan Rully Noviandar, dan Mayjend. Pol (Purnawirawan) Drs. Sidarto Danusubroto.

Dalam sambutannya, Anton mengatakan, Perseroan merasa bangga telah dipercaya oleh PT Pollux Lito Karawang untuk mengerjakan pembangunan proyek Pollux Technopolis yang meliputi 26 tower apartemen dan 368 unit ruko serta berbagai fasilitas penunjang lainnya dengan total nilai kontrak mencapai Rp 3,5 triliun.

"Ini merupakan nilai kontrak terbesar kami untuk pengembangan proyek komersial," kata Anton.

Adapun nantinya, lanjut Anton, pengembangan proyek yang berlokasi di Jalan Internasional, Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat ini akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk paket pertama berupa 2 tower dan beberapa ruko. Adapun waktu pengerjaannya kurang lebih 2,5-3 tahun," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, RM. Suryo Atmanto mengungkapkan, Pollux Properti Indonesia merupakan salah satu pengembang yang cukup selektif dalam memilih perusahaan kontruksi sebagai mitra kerja. 

Karena itu, tambahnya, pemilihan kontraktor menjadi salah satu hal yang sangat penting. Selain sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama bagi kami untuk memilih kontraktor.

"Penunjukkan Perseroan sebagai kontraktor utama merupakan komitmen Pollux Properti Group untuk membangun dan mewujudkan proyek yang berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen," kata Suryo.

Dijelaskan Suryo, saat ini Karawang telah menjelma sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar di sektor properti. Tak hanya itu, Karawang pun dinilai sudah diap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia.

"Karenanya, kami berharal Pollux Technopolis dapat menjadi ikon baru di tengah kota industri sekaligus new central business district terbaik di Karawang," harap Suryo.

Sementara itu, Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea memberikan apresiasi kepada PT Pollux Lito Karawang yang telah mempercayakan Perseroan untuk mengerjakan pembangunan Pollux Technopolis di Karawang.

Andi berharap semoga kerjasama ini dapat meningkatkan bisnis bagi kedua belah pihak.

"Terima kasih telah mempercayakan kami untuk mengerjakan proyek funtastis ini, dan kamj akan mengerjakan dengan sepenuh hati dan sesuai target," tutup Andi Gani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…