Ady eks Naff Band Come Back Sebagai Solois Paling Ekspresif

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 05 Februari 2020 - 10:12 WIB

Pencipta dan Vokalis Utama Band Naff, Ady yang kini memilih jadi penyanyi tunggal.
Pencipta dan Vokalis Utama Band Naff, Ady yang kini memilih jadi penyanyi tunggal.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Deretan penyanyi solois yang saat ini dikuasai nama- nama seperti Tulus, Kunto Aji, Afgan dan beberapa nama lainnya, kini bakal diramaikan dengan kehadiran Ady. Nama ini sebenarnya bukan nama yang asing, karena sebelumnya Ady lebih dikenal sebagai vokalis kelompok Band Naff yang sudah vakum sejak 10 tahun lalu. Yang membedakan karena Ady juga adalah seorang pencipta maka dia lebih ekspresif dalam membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Saya comeback atas dorongan keluarga, khususnya anak pertama yang meminta saya untuk kembali bermusik. Selain itu juga penggemar banyak meminta saya balik. Kebetulan Trinity minta saya merekam kembali lagu-lagu lama saya. Ya, udah jadilah saya kembali ke dunia rekaman," jelas penyanyi asal Makasar ini yang tinggal di Bandung ini.

Sebagai uji pasar yang sudah 10 tahun ia tinggalkan, maka Ady dan Trinity bersepakat meluncurkan 4 single lawas dan satu single anyar. Diantaranya, Kau Masih Kekasihku, Terendap Laraku, Tak Seindah Cinta Semestinya, Akhirnya Ku Menemukanmu dan single terbarunya bertajuk Mau Kah kau Menikah Dengan Ku.        

Dalam projek ini, tidak banyak harapan yang ingin dicapai Ady selain ingin memberikan warisan kepada penggemar yang telah lama merindukan suaranya yang khas dan yang terpenting juga untuk anaknya, Nayla. "Saya tahu, kok kalau masih banyak sekali orang yang merindukan suara saya menyanyikan kembali lagu-lagu lama saya. Dan dalam projek ini, saya ingin memberikan versi terbaik dari diri saya kepada penggemar." Kata Ady jujur.

Dalam aransemen barunya, Ady akan memabawakan lagu ini dengan dominasi piano dan string serta ada sentuhan drum orchestra dan hentakan gitar Iistrik diakhir lagu yang mampu memberikan makna yang lebih mendalam untuk lagu ini. “Kau Masih Kekasihku" telah dirilis pada tanggal 31 Januari 2020.

Hal lain yang membuatnya dan Trinity mau kembali menyanyikan lagu lawas adalah ternyata saat lagunya di cover oleh penyanyi amatir yang ditayangkan melalui saluran media sosial seperti youtube ternyata yang menonton masih sangat banyak. Bahkan lagu Kau masih kekasihku yang dicover oleh Fatimah Nurrahmah ditonton 13 juta kali dan lagu Terendap Laraku yang dicover oleh Felix ditonton 9,7 juta kali.

“Ini menunjukkan lagu lagu katya Ady masih memiliki penggemar. Baik yang pernah segenerasi dengan Naff maupun generasi sesudahnya, “ Kata Kiki mewakili Trinity Optima Production.

“Kita berencana mengundang mereka yang mengcover lagu lagu karya ady dalam peluncuran album solo Ady pada bulan Maret mendatang. Tunggu saja kejutan dari kami” tambah Kiki (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…