Connie Constantia Luncurkan Buku Tuhan Tidak Adil

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Februari 2020 - 12:00 WIB

Connie Constantia Luncurkan Buku Tuhan Tidak Adil
Connie Constantia Luncurkan Buku Tuhan Tidak Adil

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kesulitan hidup masa kecil penyanyi Lawas Connie Constantia membuat ia makin matang dalam menjalani kehidupan dan makin serius dalam mencari Keesaan Tuhan. Jatuh bangun dalam menjalani kehidupan makin mendapatkan Pengalaman spiritual.

Ternyata Pengalaman hidup nya yang getir membuat Connie terus mencari Firman Tuhan dan keadilan Tuhan yang ia cari selama ini. Pengalaman hidupnya tentang pencarian kasih Tuhan ia tuangkan Dalam catatan kecil yang kemudian dikisahkan kepada  sahabat-sahabatnya.

Untuk kemudian ia berikan kepada 12  penulis dan kemudian mendapatkan cemistry dalam penuangan kisah hidupnya kepada penulis handal M. Jadul Maula dari Yogyakarta.

"Sebenarnya saya nggak pede membukukan perjalananan keimanan saya. Tapi kata mas Jadul, kisahnya menarik dan menginpirasi banyak orang. Akhirnya saya putuskan membuat buku ini," ujar Connie ketika ditemui saat peluncuran buku karyanya yang bertajuk Tuhan Tidak Adil. Dirumahnya yang megah di kawasan Pondok Labu,Jakarta Selatan Minggu (20/2/2020)

Karena banyak mengungkapkan tentang kesaksian keimannanya, maka butuh waktu 10 tahun dan ditulis oleh 13 orang untuk menyelesaikannya. 

"Karena buku ini buku tentang kesaksian keimanan, sehingga tidak bisa sembarangan menuangkannya," ujar wanita berdarah Manado ini.

Connie menjelaskan kalau buku Tuhan Tidak Adil, bukan kajian kitab suci, atau doktrin teologi atau penarikan kesimpulan dari proses belajar logis rasional,memainkan sebuah pengungkapan keyakinan berdasarkan Pengalaman nyata di dunia rohani. Sebuah kesaksian seorang anak manisia, yang , terbentuk dan tumbuh lembangi sehingga menjadi matang.

"Dalam buku Ini saya tidak membentuk haluan keyakinan baru atau mencari pengikut, tetapl mengajak kepada pemeluk agama-agama untuk bersungguh-sungguh dI dalam meyakini Tuhan yang Maha Esa, tidak semata-mata menggunakan akal, tetapi juga hati nuranl yang tulus bersih. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan jiwabraga saya untuk menyampaikan kabar baik ini kepada sesama. Saya berpuasa secara rutin dan memohon hikmah dan Tuhan Allah YME agar apa yang saya sampalkan bisa mudah diterima oleh masyarakat," ucap pelantun tembang Kamus Cinta Sang Primadona ini mantap. 

 Wanita yang memiliki dua anak ini menambahkan. "Buku ini bagi saya merupakan pencerahan dan Pengalaman spiritual saya. Bahwa sangatlah indah hidup berdampingam tanpa mengotak-ngotakan ahama. Satu cinta dalan kebenaran dan satu iman dalam perbedaan," katanya.

Agar kisah hidupnya bisa sampai ke masyarakat dan bisa menginpirasi semua kalangan. Connie siap manjual apa saja yang ia punya, rumah sekalipun. 

     "Saya siap manjual apa saja yang saya punya, untuk menyampaikan kisah kasih dan Keesaan Tuhan. Karena mati saya juga tidak membawa Harta," tandas Connie Constantia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NEC Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Baru Jadi Digital Talent

Kamis, 24 September 2020 - 09:00 WIB

NEC Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Baru Jadi Digital Talent

Mengusung tema ‘Start Your Business With Digital Platform’, webinar ini menghadirkan pembicara Hilman Fakhriza selaku Kepala Bagian NEC yang juga merupakan Co-Founder sebuah platform 'Teman…

Wisma atlet kemayoran

Kamis, 24 September 2020 - 08:55 WIB

Tower 4 Wisma Atlet Kemayoran Sebagai Flat Isolasi Mandiri Sudah Terisi 34 Persen

Masih tersedia 1.019 tempat tidur (65,92%) - dari kapasitas total 1.546 tempat tidur untuk pasien OTG yang tak memiliki tempat

Aksi puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di RSUD Bajawa ini mendapatkan respon positif dari netizen/ foto: maumerenews.com

Kamis, 24 September 2020 - 08:27 WIB

Prajurit TNI yang Murah Hati! Anggota Kodim 1625 Ngada Flores, Kumpulkan Uang Demi Tebus Pasien yang Tidak Mampu Bayar Rumah Sakit

BAJAWA-Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di RSUD Bajawa mengumpulkan uang secara sukarela dan spontan untuk menebus biaya rumah sakit dari seorang bayi asal Kabupaten Manggarai yang orangtuanya…

Jalan Akses Pelabuhan Patimban

Kamis, 24 September 2020 - 08:26 WIB

Sudah 98,3 Persen, Jalan Akses Pelabuhan Patimban Sepanjang 8,2 Km Akan Rampung Akhir Oktober 2020

Jalan akses ini merupakan wujud nyata dari kerja sama bilateral Indonesia-Jepang dengan skema pinjaman senilai Rp. 1.2 Triliun.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan petani, didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandou, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto, Anggota Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Rekson Silaban, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Manado Hendrayanto, dan Kadisnakerprov Sulawesi Utara Erni Tumundo

Kamis, 24 September 2020 - 08:15 WIB

Luar Biasa, Pemprov Sulut dan BPJAMSOSTEK Kembali Bukukan Rekor MURI

Dikenal sebagai negara agraris, Indonesia memiliki lahan pertanian yang tersebar hampir di seluruh wilayah termasuk di Provinsi Sulawesi Utara. Banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya…