Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu
Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum susu bersama di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (25/1/2020).

Selanjutnya dikatakan bahwa sebagai wujud kepedulian TNI terhadap gizi anak-anak di pedalaman Papua, ditengah keadaan yang serba sederhana, para Prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas dari Pos Kondo yang letaknya cukup berada di pedalaman mengadakan acara sederhana bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan.

“Hal tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi bersama 4 orang anggotanya, dengan mengundang anak-anak disekitar pos untuk diajak minum susu bersama,” ungkapnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan, dengan mengajak anak-anak minum susu yang bertujuan untuk menambah asupan vitamin dan gizinya, serta membuat ceria anak-anak yang ada di pedalaman Papua itu.

Sementara itu, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan bahwa dirinya dan anggotanya sengaja mengajak anak-anak yang ada disekitar pos untuk minum susu bersama, sebagai peringatan sederhana Hari Gizi dan Makanan tahun 2020.

“Senang rasanya bisa berbagi dengan anak-anak yang ada di pedalaman Papua ini, meskipun sederhana namun kami senang dapat membuat mereka tersenyum dan gembira dengan acara minum susu bersama,” ujarnya.

Salah satu anak Cristian Diwalek (13 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kondo, sudah mengajak kami minum susu, kami semua senang,” ucapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…

realme C3

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:07 WIB

realme Resmi Meluncurkan realme C3 Triple Camera Game Monster di Indonesia

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat…