KoinWorks Hadirkan Platform One-Stop Financial Solutions Pertama di Indonesia

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 22 Januari 2020 - 20:56 WIB

Frecy Ferry Daswaty VP of Marketing KoinWorks dan Jonathan Bryan Chief Marketing Officer KoinWorks
Frecy Ferry Daswaty VP of Marketing KoinWorks dan Jonathan Bryan Chief Marketing Officer KoinWorks

INDUSTRY.co.id - Jakarta – KoinWorks mengumumkan pembaharuan aplikasi yang berevolusi menjadi platform penyedia multi-layanan keuangan, Super Financial App. Pada inovasinya kini, KoinWorks melakukan modernisasi tampilan yang telah disesuaikan dengan target pasar yang mayoritasnya adalah milenial dan menghadirkan ragam layanan keuangan lengkap yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Sebagai pendahuluan, KoinWorks menghadirkan 3 (tiga) layanan keuangan didalam aplikasi barunya, yaitu KoinP2P, KoinRobo, dan KoinBisnis. Namun demikian, di sepanjang tahun 2020 KoinWorks akan terus menghadirkan inovasi dan layanan baru yang berjalan beriringan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menjawab kebutuhan layanan keuangan berbasis teknologi.

Jonathan Bryan sebagai Chief Marketing Officer KoinWorks menuturkan,

“Kami melihat bahwa perkembangan teknologi yang ada turut mempengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan, tidak terkecuali layanan keuangan. Akan tetapi, meskipun 65,3% masyarakat kini sudah go digital, masih banyak dari mereka yang tidak memiliki akses menuju layanan keuangan yang layak, bahkan mengharuskan mereka untuk mencari layanan keuangan di aplikasi atau tempat yang berbeda-beda agar dapat memenuhi kebutuhan finansialnya. Lewat layanan one-stop financial solutions yang baru saja dihadirkan, KoinWorks berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terkait hal ini dengan memberikan layanan finansial lengkap yang bisa diakses oleh siapapun.”

Di dalam aplikasi KoinWorks tidak lagi membedakan antara pendana dan peminjam. Setiap pengguna dapat mengakses layanan keuangan yang tersedia di dalam aplikasi, seperti mengatur aset, maupun melakukan pengajuan pinjaman. Melanjutkan keberhasilan KoinWorks sebagai P2P lending platform dengan jumlah pendana terbesar di Indonesia, kini KoinWorks memperkenalkan loan marketplace-nya sebagai KoinP2P.

Selain itu, dalam melakukan pendanaan, KoinWorks mempersembahkan KoinRobo yang memanfaatkan teknologi machine learning untuk melakukan diversifikasi secara otomatis sembari memberikan dampak sosial yang dapat ditentukan sendiri oleh pengguna.

Dari sisi peminjam, KoinWorks masih tetap menghadirkan layanan unggulannya, KoinBisnis dan KoinPintar (berbasis website) yang fokus mendukung pinjaman produktif bagi UKM digital serta individu yang ingin menggapai pendidikan impiannya. 

“Kami akan terus berupaya untuk terus dapat menjawab berbagai kebutuhan layanan finansial masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas untuk dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mengakses layanan finansial. Sepanjang 2020, kami juga akan menambah ragam layanan keuangan untuk melengkapi jajaran produk untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Mengusung tema #SiapapunBisa, kami ingin memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkannya bersama KoinWorks,” tambah Jonathan.

Selain itu KoinWorks telah resmi menandatangani Momerandum of Understanding hasil kolaborasi Fokus UMKM dalam program UKM naik kelas yang disaksikan oleh Menteri Kementerian Koperasi (Kemenkop) Teten Masduki dalam program bertajuk “Fokus UMKM” Kemenkop yang diwakili oleh Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks.

Mengingat program ini sejalan dengan visi KoinWorks untuk mendukung pengembangan bisnis UKM digital, KoinWorks melihat kerja sama ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi para penggiat bisnis. Penandatangan ini juga menjadi check point bagi KoinWorks dalam mengukir awal permulaan pengenalan Super Financial App kepada masyarakat. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:57 WIB

Bhinneka.Com Tunjuk Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel

Transformasi Bhinneka.Com menjadi business super-ecosystem merupakan sebuah keniscayaan. Perkembangan teknologi dan iklim bisnis di Indonesia dan dunia, menjadikan segala aspek ekonomi digital…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:00 WIB

Ketua MPR-Ketua DPR akan Kunjungi Papua, Pastikan Kondisi Riil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan anggota MPR RI yang terdiri dari anggota DPR RI serta DPD RI daerah pemilihan…

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya (kanan), berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta, usai Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selasa, 25 Februari 2020 - 05:13 WIB

Mengangkat Masalah Tingkat Turnover Karyawan, Dosen Atma Jaya Ini Lulus Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya, berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta. Pria Kelahiran Jogjakarta, 30 Juni 1962, itu, mengangkat disertasinya dengan…

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:30 WIB

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) menyaksikan penandatanganan dan Komitmen bersama Fakta Integritas dan Zona Integritas Rumah Sakit Angkatan…

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima courtesy call Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto bersama…