Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Januari 2020 - 03:00 WIB

Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN
Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-   Setelah berjuang dengan penuh kesabaran, akhirnya Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. sukses menyandang gelar Doktor   di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurut ayah dari satu putra dan empat putri dari pasangan bahagia Nanik Iswahyuningsih itu, kesuksesan dalam meraih gelar doktor itu harus menempuh S3 (Sabar, Sholat, Sukses ), tuturnya dalam isi sambutannya sesaat setelah dirinya dinyatakan lulus dalam sidang terbuka yang dihadiri lebih dari seratus undangan dari berbagai kalangan. Ucapan tersebut tentu saja segera disambut dengan tepuk tangan dari seluruh undangan maupun para penguji.

Pak Suradi, begitu panggilan akrabnya, siang itu berhasil meraih gelar doktor setelah dirinya diberondong berbagai pertanyaan dan ia mampu menjawab semua pertanyaan  dengan lancar dan benar.

Sebelumnya, ia memaparkan secara gamblang, desertasi miliknya yang mengupas tentang 

Efektifitas Badan  Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dalam Melaksanakan Fungsi  Penegakan Hukum  di Perairan Laut Indonesia.

Berbicara tentang Bakamla RI, mantan Kepala Biro Umum Bakamla RI yang banyak dikenal para awak media sejak dirinya  menjabat sebagai Kasubdispenum Dispenal itu mengatakan, efektivitas Bakamla RI dalam melaksanakan fungsi penegakkan hukum adalah keberhasilan atau pencapaian tujuan pelaksanaan kebijakan dan kegiatan operasional penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Menurutnya, Bakamla RI 

baru berperan sebesar 8,41% dalam proses penegakan hukum di perairan laut Indonesia dengan jumlah 27 perkara.

Menurunnya pelaksanaan operasi Bakamla RI selama Tahun Anggaran 2018  dibatasi oleh ketersediaan anggaran.

Dalam sambutannya ia mengatakan, dirinya menempuh S3 merupakan bagian dari komitmennya  terhadap pentingnya  pendidikan.

Pak Suradi merupakan lulusan doktor ke 90 dari  IPDN.

Perwira Tinggi (Pati) yang berperawakan tinggi besar dan terlihat angker namun sejatinya berhati sejuk dan peramah ini mengaku merasa sangat berterimakasih kepada dosen pembimbing, orang tua, mertua, putra putri, serta istri tercintanya.

Dalam obrolan ringan sesaat setelah usai acara, gelar doktor yang disandangnya harus benar-benar menjadi doktor untuk bangsa dan negara, bukan hanya sekadar sebagai kebanggaan pribadi.

Rupanya perolehan gelar doktor tersebut sekaligus sebagai kado ulang tahun bagi pria berdarah Jawa dan Madura itu.

Karenanya, di saat dirinya sedang sibuk menerima jabat tangan sebagai ucapan selamat dari para undangan atas kesuksesannya menyandang gelar doktor, tiba-tiba dikejutkan oleh barisan keluarganya yang membawa kue ulang tahun dan disodorkan di hadapannya untuk selanjutnya dilakukan prosesi layaknya ulang tahun. Lagi-lagi Pak Suradi kembali dikerumuni para undangan yang ingin  kembali memberikan ucapan selamat terhadap Laksma TNI Dr. Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.