Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Marcedes Benz (ist)
Marcedes Benz (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatatkan penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van, dengan mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia di tahun 2019.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang. Selain itu, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan Mercedes-Benz sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia. Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang," kata Jun melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (18/1/2020).
 
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars (+6%), C-Class (+3%), serta GLC SUVs (+12%). Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat ke 118 unit mobil (+31%).
 
Di tahun 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan. Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.
 
Kendaraan SUV, termasuk GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class merupakan kendaraan Mercedes-Benz terlaris di tahun 2019 (31%). Seiring dengan segmen SUV yang terus diharapkan untuk tetap tumbuh secara positif, pada Desember 2019 Mercedes-Benz mengumumkan komitmennya untuk merakit mobil the new GLC dan the new GLE secara lokal di Indonesia.
 
Diawal tahun 2020, Mercedes-Benz juga meluncurkan dua model terbaru ke dalam portofolio kendaraannya, yaitu the new C 180 dan the new Vito. The new C 180 melengkapi kesuksesan line-up kendaraan C-Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, the new Vito memenuhi permintaan pelanggan terhadap van yang luas dengan fleksibilitas untuk perlengkapan interior.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…