Industri Pariwisata Sumbar Terus Bergerak, Tiga Even Andalan Digelar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Januari 2020 - 15:00 WIB

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)
Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Padang- Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menggelar tiga even pariwisata besar pada 2020 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Tiga even tersebut yaitu dari Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Lomba Selaju Sampan serta Padang KulinerRun yang dipusatkan di kawasan Kota Tua," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, belum lama ini

Mahyeldi berharap tiga even yang digelar pada April 2020 itu dapat menggeliatkan pariwisata di Kota Padang.

Ia juga meminta dukungan semua pihak dan pemangku kepentingan terkait agar dapat memaksimalkan even tersebut.

Diperkirakan sebanyak 10 ribu orang baik dari dalam dan luar Sumbar akan menghadiri acara tersebut, kata dia seperti dilanir Antara.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus memberikan dukungan yang luar biasa bagi Kota Padang.

"Alhamdulillah untuk Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo yang juga didukung Kemenpar sukses dengan meraih dua rekor Muri pada 2019," kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut wisatawan akan lebih ramai berkunjung ke Padang dan berdampak bagi ekonomi masyarakat.

Sementara Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata Raseno Arya mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang terus bergerak intensif menggenjot sektor pariwisata.

"Tiga kegiatan yang akan digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan diharapkan memberikan banyak manfaat bagi sektor pariwisata Kota Padang.

Penggagas even Tour de Singkarak (TdS) itu mengatakan dengan banyaknya wisatawan ke Kota Padang otomatis akan menghidupkan perekonomian di Kota Padang mulai dari sektor perhotelan, pelaku usaha dan lainnya.

"Jadi ini yang menjadi fokus dan harapan kita sesungguhnya. Semoga hal ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Insya Allah untuk pembukaan kegiatan nantinya akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Wishnutama

Senada dengan Panitia Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Alam Gunawan juga menuturkan keberhasilan dan kemajuan suatu daerah juga bergantung terhadap kemajuan pariwisata daerah itu sendiri.

"Kita dan semua orang mengetahui Padang memiliki pariwisata andalan terdapat hamparan laut nan indah disertai sungai-sungai, perbukitan dan adanya kawasan kota lama yang ada di samping kulinernya yang enak sekali," ujar dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…