Industri Pariwisata Sumbar Terus Bergerak, Tiga Even Andalan Digelar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Januari 2020 - 15:00 WIB

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)
Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Padang- Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menggelar tiga even pariwisata besar pada 2020 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Tiga even tersebut yaitu dari Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Lomba Selaju Sampan serta Padang KulinerRun yang dipusatkan di kawasan Kota Tua," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, belum lama ini

Mahyeldi berharap tiga even yang digelar pada April 2020 itu dapat menggeliatkan pariwisata di Kota Padang.

Ia juga meminta dukungan semua pihak dan pemangku kepentingan terkait agar dapat memaksimalkan even tersebut.

Diperkirakan sebanyak 10 ribu orang baik dari dalam dan luar Sumbar akan menghadiri acara tersebut, kata dia seperti dilanir Antara.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus memberikan dukungan yang luar biasa bagi Kota Padang.

"Alhamdulillah untuk Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo yang juga didukung Kemenpar sukses dengan meraih dua rekor Muri pada 2019," kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut wisatawan akan lebih ramai berkunjung ke Padang dan berdampak bagi ekonomi masyarakat.

Sementara Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata Raseno Arya mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang terus bergerak intensif menggenjot sektor pariwisata.

"Tiga kegiatan yang akan digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan diharapkan memberikan banyak manfaat bagi sektor pariwisata Kota Padang.

Penggagas even Tour de Singkarak (TdS) itu mengatakan dengan banyaknya wisatawan ke Kota Padang otomatis akan menghidupkan perekonomian di Kota Padang mulai dari sektor perhotelan, pelaku usaha dan lainnya.

"Jadi ini yang menjadi fokus dan harapan kita sesungguhnya. Semoga hal ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Insya Allah untuk pembukaan kegiatan nantinya akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Wishnutama

Senada dengan Panitia Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, Alam Gunawan juga menuturkan keberhasilan dan kemajuan suatu daerah juga bergantung terhadap kemajuan pariwisata daerah itu sendiri.

"Kita dan semua orang mengetahui Padang memiliki pariwisata andalan terdapat hamparan laut nan indah disertai sungai-sungai, perbukitan dan adanya kawasan kota lama yang ada di samping kulinernya yang enak sekali," ujar dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…