Travel Insight Expo 2019 Digelar, Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Perjalanan Wisata Multimoda

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:48 WIB

Travel Insight Expo 2019 Resmi Digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Travel Insight Expo 2019 Resmi Digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Menyambut datangnya musim libur serta pergantian tahun 2019/ 2020, PT Sukses Mulya Pratama menggelar pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo”  yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang.

Pameran ini juga turut didukung oleh beberapa brand ternama diantaranya Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret yang menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa.

Gelaran pameran yang didukung oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini menawarkan berbagai solusi kemudahan dan kenyamanan perjalanan wisata multimoda, mulai dari tiket kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa tiket taman hiburan baik domestik maupun mancanegara dengan harga penawaran spesial.

Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Kementerian Perhubungan Cris Kuntadi mengatakan, Kementerian Perhubungan mendukung penuh program yang dilakukan oleh Travel Insight Expo 2019 yang didukung oleh banyak pihak terutama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dimana event ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunya.

"Tujuan digelarnya pameran ini adalah memfasilitasi masyarakat saat ingin melakukan perjalanan bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang tujuan dan moda yang akan digunakan, sehingga kita fasilitasi semua dengan multi moda antara lain kereta api, pesawat, kapal laut, dan juga bus serta dengan travelnya," kata Cris Kuntadi saat ditemui INDUSTRY.co.id disela-sela pembukaan Travel Insight bersama KAI Expo, di Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Tentu hal itu juga dibarengi dengan peningkatan mutu serta kualitas transportasi kereta api sehingga kepercayaan dan kenyamanan masyarakat bertambah," tambah Cris.

Cris mengatakan, dalam gelaran Travel Insight Expo ini KAI juga mendorong masyarakat melakukan transaksi non-tunai yang digalakan oleh pemerintah dengan  menciptakan “cashless society” melalui sosialisasi transaksi non-tunai dengan layanan Bank BNI, Bank BTN, dan LinkAja.

"Trend penggunaan kartu debit dan kredit serta transaksi digital online dengan mudah dapat dilakukan oleh seluruh pengunjung pameran untuk mendapatkan aneka ragam layanan tiket perjalanan dan akomodasi, termasuk tiket perjalanan menggunakan kereta api  yang semakin bertambah armada dan fasilitasnya," kata Cris.

Selain itu, Cris menambahkan, pameran ini juga memberi promo menarik dari layanan jasa Kereta Api Logistik (KALOG), Commuter Line, Kereta Wisata, dan Kereta Api Properti Manajemen dengan berbagai fitur keunggulan tersendiri berkat dukungan jaringan rute kereta api yang luas dan menjangkau tempat-tempat strategis dan menarik serta daya tampung logistik yang besar sesuai kebutuhan bisnis dan industri pariwisata bagi para pelanggan. Melengkapi nilai tambah perjalanan, PT Jasa Rahardja  (Persero) hadir memberikan layanan jasa perlindungan asuransi untuk semua perjalanan.

Pengelola destinasi wisata terkemuka juga turut hadir di expo ini seperti  Dunia Fantasi (Dufan),Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World. Serta, tersedia juga promo hotel menarik dari Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet. Event ini didukung pula oleh Pegadaian yang menawarkan program menarik bagi pelanggan yang ingin menabung emas setelah puas liburan , dimana para pelanggan dapat membuka tabungan emas mulai dari lima ribu rupiah.

Sementara itu, Direktur Sukses Mulia Pratama, Novit Cahyani selaku penyelenggara Travel Insight Expo 2019 berharap penyelenggaraan Travel Insight Expo kali ini dapat mendorong gerak maju industri pariwisata nasional sebagai pilar ekonomi baru sekaligus menggiring masyarakat untuk lebih update dengan cara pembayaran yang lebih mudah dan praktis secara cashless (non tunai).

"Kami menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp.10 miliar. Kami yakin masyarakat akan datang ke acara ini karena selain tiket perjalanan, ada juga tiket untuk sejumlah wisata seperti Trans Snow World dan yang lainnya," ungkap Novit.

Untuk menghibur para pengunjung pameran kali ini, PT Sukses Mulya Pratama selaku organizer menghadirkan Yovie & Nuno – grup band nominasi AMI Awards  untuk kategori album terbaik, dan hadir pula hip hop SOUL D’OUT Expression. Spesial dalam menandai semarak event ini, diadakan juga perlombaan pemilihan “Duta Travel Insight Expo” yang akan diumumkan pada  hari ke-2 pameran,  yakni pada 8 Desember 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…