Hutama Karya Dianugerahi Best SOE pada CNBC Indonesia Award 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Desember 2019 - 20:00 WIB

Hutama Karya Dianugerahi Best SOE pada CNBC Indonesia Award 2019
Hutama Karya Dianugerahi Best SOE pada CNBC Indonesia Award 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meraih penghargaan The Best StateOwned Enterprise Award pada ajang CNBC Indonesia Awards 2019. Digelar di The WestinHotel pada Rabu (4/12/2019) malam, penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Trans Digital Media, Abdul Aziz dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Pengembangan Hutama Karya, Putut Ariwibowo.

Ajang penghargaan bergengsi ini turut dihadiri pula oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyanidan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, Jusuf Kalla serta segenap pelaku usaha dan korporasi di Indonesia, baik BUMN maupun perusahaan swasta. Sri Mulyani dan Jusuf Kallaturut memberikan selamat kepada segenap pelaku usaha dan korporasi yang menerima penghargaan dalam CNBC Indonesia Awards 2019 di sela-sela keynote speechnya mengenaiekonomi makro Indonesia.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, Tim Riset CNBC Indonesia menilai Hutama Karya merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang paling krusial dalam pengembangan infrastruktur di tanah air saat ini salah satunya melalui proyek fenomenal yang sedang digarapnya yaitu Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terbentang sepanjang 2700km dari Lampung hingga Aceh yang sebagian besar pendanaannya bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN).

Dilansirdari situs Kemenkeu.go.id, Sri Mulyani mengapresiasi pengelolaa PMN oleh Hutama Karyakarena mampu menyerap tenaga kerja, potensi penambahan penerimaan pajak dari pekerja,penghematan waktu tempuh mudik, penurunan biaya logistik, dan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Hutama Karya juga menerapkan strategi bisnis yang tepat dan berhasil membuat margin perusahaan melejit hingga membuat Gross Profit Margin, Ebitda Margin, dan Nett Profit Margin mencapai double digit pada semester 1 2019. Pada semester 1 2019 laba bersih hutama karya mencapai 1,1 triliun rupiah melonjak 79,8% YoY menempatkan hutama karya ke deretan BUMN dengan lonjakan laba bersih tertinggi.

Putut Ariwibowo menyampaikan bahwa Hutama Karya akan terus berkembang dan optimis menjadi lebih baik di tahun 2020. “Penghargaan ini membuktikan bahwa Hutama Karya dapat merealisasikan kinerja yang cukup baik dan memiliki peran penting dalam pemgembangan infrastruktur di Indonesia. Ini akan menjadi acuan serta motivasi bagi kami untuk mendongkrak kinerja Hutama Karya lebih baik lagi di taun depan,” terang Putut di sela-sela ajang penghargaan yang mengusung tema Menyongsong Indonesia Bangkit 2020.

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun 469,5km Jalan Tol Trans Sumatera, dimana 179 km sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni- Terbanggi besar sepanjang 140km, ruas Medan-Binjai beroperasi sebagian sepanjang 13km, dan ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22km; sedangkan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189km masih beroperasi tanpa berbayar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.