Musim Penghujan Telah Tiba, Berikut Tips Solusi Dinding Rembes dari Aquaproof

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 Desember 2019 - 20:30 WIB

Pelapis anti bocor Aquaproof
Pelapis anti bocor Aquaproof

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pernahkah kalian merasakan tidak nyaman akibat masalah dinding rembes? Mulai dari cat dinding yang mengelupas, cat dinding yang menggelembung, munculnya lumut & jamur, hingga warna cat dinding yang pudar.

Selain berdampak langsung ke bangunan, dinding rembes juga dapat menimbulkan dampak lain seperti perasaan kesal, mudah marah, bahkan malu saat ada acara kumpul di rumah.

Jangan biarkan masalah dinding rembes menjadi berlarut-larut apalagi sekarang sudah memasuki penghujung akhir tahun. Sebelum hujan datang dan membuat khawatir, lebih baik atasi masalah dinding rembes dengan cara yang tepat agar tidak kembali rembes dalam waktu singkat.

Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor menyediakan solusi untuk melindungi dinding rumah Anda dari rembes.

Simak tips solusi dinding rembes berikut:

Tahap 1 Pelapisan Primer (Super Cement + Semen)

Pertama, acian yang sudah benar – benar kering dan bersih, dilapisi primer terlebih dahulu. Primer bisa didapatkan dengan mencampurkan Super Cement (cairan polimer berwarna putih susu) dan semen dengan perbandingan 1 : 1 ¼. Primer dapat diaplikasikan menggunakan kuas/rol cat. Primer juga berfungsi untuk menggantikan plamir atau cat dasar lainnya.

Masalah umum yang sering terjadi akibat penggunaan plamir adalah efflorescence yaitu terbentuknya garam bersifat alkali yang membentuk kristal pada cat dinding sehingga menyebabkan cat mudah terkelupas. Selain itu, penggunaan plamir dengan daya lekat rendah juga dapat menimbulkan cat mengelupas.

Keunggulan Super Cement + Semen:
Pertama, Meningkatkan daya lekat cat ke substrat / acian. Kedua, Mengikat debu atau partikel kecil yang masih tertinggal. Ketiga, Mencegah terjadinya efflorescence

Tahap 2 Pelapisan Aquaproof

Aquaproof dirancang untuk melapisi dinding rumah yang terpapar hujan maupun terik matahari. Aquaproof tersedia dalam 24 pilihan warna yang menarik sehingga menambah kecantikan dinding eksterior rumah Anda.

Keunggulan Aquaproof

Setelah lapisan primer kering sesuai petunjuk tahap ke-1, lapiskan Aquaproof dengan menggunakan kuas, rol atau alat penyemprot. Tunggu lapisan pertama kering dan lakukan proses pelapisan kedua. Bila memungkinkan lakukan pelapisan kedua menyilang dari lapisan pertama. Khusus bagian sambungan direkomendasikan menggunakan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh.

Aquaproof selain menyediakan solusi untuk berbagai permasalahan bangunan, kini semakin mendekatkan diri dengan konsumen dengan memiliki toko resmi di marketplace seperti Blibli.com dan Tokopedia sehingga konsumen lebih mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:46 WIB

Populasi Penduduk Indonesia Jadi Potensi Pasar Perbankan Syariah

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan lima faktor yang harus disiapkan agar bisa sukses meniti karir di dunia perbankan.

Kemenkop dan UKM

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:25 WIB

Hingga Kini Realisasi Penyaluran Dana PEN Capai Rp10,24Triliun, KemenkopUKM Pastikan Program Ini Tepat Sasaran

Realisasi penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sampai tanggal 16 Juli 2020 mencapai Rp10,24 triliun dari total pagu anggaran…

Hanwha Techwin Gandeng BIGI.ID (PTI Group) Pasarkan Lini Produk Security System

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Industri Terkemuka Korsel Gandeng BIGI.ID Sediakan Teknologi Handal dalam Bidang Keamanan Indonesia

Jakarta-Salah satu perusahaan terkemuka di bidang surveillance asal Korea Selatan (Korsel), Hanwha Techwin menggandeng PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) – under PTI Group, untuk menjadi…

Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:15 WIB

PT Jasamarga Related Business Pastikan Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Penuhi SPM

Sebagai rest area jalan tol pertama di Kalimantan Timur, PT Jasamarga Related Business (JMRB) memastikan Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda arah Balikpapan dioperasikan secara fungsional…

Founder & CEO Iconomics Bram S Putro

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:45 WIB

Wuih...Diprediksi Jasa Keuangan Bertahan Hingga Pendemi Usai

Mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution menilai Lembaga Jasa Keuangan seperti perbankan, pembiayaan dan pegadaian masih aman, meskipun beberapa bulan belakangan dihantam pandemi covid-19.…