Musim Penghujan Telah Tiba, Berikut Tips Solusi Dinding Rembes dari Aquaproof

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 Desember 2019 - 20:30 WIB

Pelapis anti bocor Aquaproof
Pelapis anti bocor Aquaproof

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pernahkah kalian merasakan tidak nyaman akibat masalah dinding rembes? Mulai dari cat dinding yang mengelupas, cat dinding yang menggelembung, munculnya lumut & jamur, hingga warna cat dinding yang pudar.

Selain berdampak langsung ke bangunan, dinding rembes juga dapat menimbulkan dampak lain seperti perasaan kesal, mudah marah, bahkan malu saat ada acara kumpul di rumah.

Jangan biarkan masalah dinding rembes menjadi berlarut-larut apalagi sekarang sudah memasuki penghujung akhir tahun. Sebelum hujan datang dan membuat khawatir, lebih baik atasi masalah dinding rembes dengan cara yang tepat agar tidak kembali rembes dalam waktu singkat.

Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor menyediakan solusi untuk melindungi dinding rumah Anda dari rembes.

Simak tips solusi dinding rembes berikut:

Tahap 1 Pelapisan Primer (Super Cement + Semen)

Pertama, acian yang sudah benar – benar kering dan bersih, dilapisi primer terlebih dahulu. Primer bisa didapatkan dengan mencampurkan Super Cement (cairan polimer berwarna putih susu) dan semen dengan perbandingan 1 : 1 ¼. Primer dapat diaplikasikan menggunakan kuas/rol cat. Primer juga berfungsi untuk menggantikan plamir atau cat dasar lainnya.

Masalah umum yang sering terjadi akibat penggunaan plamir adalah efflorescence yaitu terbentuknya garam bersifat alkali yang membentuk kristal pada cat dinding sehingga menyebabkan cat mudah terkelupas. Selain itu, penggunaan plamir dengan daya lekat rendah juga dapat menimbulkan cat mengelupas.

Keunggulan Super Cement + Semen:
Pertama, Meningkatkan daya lekat cat ke substrat / acian. Kedua, Mengikat debu atau partikel kecil yang masih tertinggal. Ketiga, Mencegah terjadinya efflorescence

Tahap 2 Pelapisan Aquaproof

Aquaproof dirancang untuk melapisi dinding rumah yang terpapar hujan maupun terik matahari. Aquaproof tersedia dalam 24 pilihan warna yang menarik sehingga menambah kecantikan dinding eksterior rumah Anda.

Keunggulan Aquaproof

Setelah lapisan primer kering sesuai petunjuk tahap ke-1, lapiskan Aquaproof dengan menggunakan kuas, rol atau alat penyemprot. Tunggu lapisan pertama kering dan lakukan proses pelapisan kedua. Bila memungkinkan lakukan pelapisan kedua menyilang dari lapisan pertama. Khusus bagian sambungan direkomendasikan menggunakan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh.

Aquaproof selain menyediakan solusi untuk berbagai permasalahan bangunan, kini semakin mendekatkan diri dengan konsumen dengan memiliki toko resmi di marketplace seperti Blibli.com dan Tokopedia sehingga konsumen lebih mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…