Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Internasional di Perancis

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 November 2019 - 07:00 WIB

Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Internasional di Perancis
Pupuk Kaltim dan Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Internasional di Perancis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Pupuk Kaltim & PT Petrokimia Gresik menerima penghargaan tertinggi dalam kancah industri pupuk dunia. Penghargaan _International Fertilizer Association (IFA) - Industry Stewardship Champions_ tersebut diberikan dalam ajang IFA Strategic Forum yang diselenggarakan di Versailles, Perancis. Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mostafa Terrab, Vice Chairman dari IFA dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman & Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo.

Penghargaan _IFA Industry Stewardship Champions_ ini diberikan kepada 34 perusahaan pupuk dunia yang telah memperoleh sertifikat IFA Protect & Sustain, serta menjalankan bisnis dan operasional perusahaan sesuai dengan standar-standar IFA di bidang keselamatan dan pengelolaan lingkungan.

"Prestasi ini merupakan wujud pengakuan atas kesuksesan perusahaan menjadi _industry leader_ yang ditinjau dari kapasitas dan peranannya dalam memasok produk ke pasar internasional sesuai dengan kualitas yang diharapkan para pelaku pasar dunia," kata Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman.

 

Sementara itu, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Petrokimia Gresik Dwi Ary menambahkan, penghargaan _Industry Stewardship Champions_ yang dicapai tersebut memberikan makna bahwa pihaknya telah baik dalam mengimplementasikan prinsip SHE (Safety, Health, Environmental). Terlebih, hal tersebut diakui oleh lembaga internasional dengan benchmarking industri pupuk kelas dunia. "Implementasi prinsip SHE merupakan bagian utama bagi Petrokimia Gresik untuk memastikan kesinambungan usaha perusahaan di masa depan," ujar dia.

IFA sendiri merupakan organisasi pupuk internasional yang menaungi industri dan perusahaan pupuk di seluruh dunia, dengan jumlah 480 anggota dari 48 negara. IFA strategic forum yang digelar di Versailles, mengambil tema  'High Level Forum of Sustainable Plant Nutrition', dan memfokuskan diri pada pembahasan peran industri pupuk dalam pemberian pasokan nutrisi pada tanaman dan hasil panen.

Sertifikat Protect and Sustain Award telah diraih Pupuk Kaltim pada Juni 2017, sementara PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih sertifikat dan penghargaan serupa pada November 2018. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GSP

Kamis, 20 Februari 2020 - 01:01 WIB

Datangi Amerika, Indonesia Pertahankan Fasilitas Sistem Tarif Preferensial Umum (GSP) Produk Ekspor

Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto menyatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mempertahankan fasilitas sistem tarif preferensial umum (Generalized System of Preference/GSP) bagi…

Menteri Teten usai menerima CEO PT Global Dairi Alami (PT GDA) Ihsan Mulia Putri, di Jakarta, Rabu (19/2).

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:31 WIB

Menkop Akan Patahkan Dominasi Susu Impor

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, pihaknya akan mematahkan dominasi produk impor susu dalam memenuhi kebutuhan susu nasional.

Larangan untuk mendonorkan dan memperjualbelikan sperma

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:19 WIB

Idih! Ada Larangan Jual Beli Sperma dalam RUU Ketahanan Keluarga

RUU Ketahanan Keluarga mengatur kewajiban dan hak suami-istri dalam kehidupan perkawinan. Bahkan RUU itu mengatur secara khusus tentang perasaan.

Bank Danamon Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:46 WIB

Sejak 1956, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Terus Catatkan Pertumbuhan

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956 terus menunjukkan tata kelola bank yang baik. Hal ini tercermin dari hasil laporan keuangan yang dirilis pada hari ini Rabu (19/2/2020)…

Bank Danamon

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:02 WIB

Bank Danamon Raup Laba Bersih Rp 4,07 Triliun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini Rabu, (19/2/2020) merilis laporan keuangan untuk tahun 2019. Dalam laporannya, Bank Danamon membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 4,07…