Tahun Ini Sritex Targetkan Kontribusi Ekspor Capai 56%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:30 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun ini kontribusi ekspor PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) ditargetkan mencapai 56%, naik dari realisasi tahun lalu sebesar 52%.

Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto menuturkan, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya dengan mengembangkan pasar ekspor baru dengan menambah jumlah pelanggan global baru.

"Apalagi, perseroan mempunyai banyak produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, dan tenda," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Kemudian, Lanjut Iwan, ada juga Integrated Personal Protection Set yang digunakan oleh tentara khusus, pakaian cheumical, biological, radiation and nuclear (CBRN) dan juga pakaian antistain yang digunakan oleh juru masak serta produk-produk lainnya.

"Untuk pakaian militer, kita produksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti-infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api dan tahan basah," ujar Iwan.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil mengantongi laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, naik tipis dari realisasi tahun sebelumnya sebesar US$55,7 juta.

Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.