Tahun Ini Sritex Targetkan Kontribusi Ekspor Capai 56%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:30 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun ini kontribusi ekspor PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) ditargetkan mencapai 56%, naik dari realisasi tahun lalu sebesar 52%.

Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto menuturkan, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya dengan mengembangkan pasar ekspor baru dengan menambah jumlah pelanggan global baru.

"Apalagi, perseroan mempunyai banyak produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, dan tenda," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Kemudian, Lanjut Iwan, ada juga Integrated Personal Protection Set yang digunakan oleh tentara khusus, pakaian cheumical, biological, radiation and nuclear (CBRN) dan juga pakaian antistain yang digunakan oleh juru masak serta produk-produk lainnya.

"Untuk pakaian militer, kita produksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti-infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api dan tahan basah," ujar Iwan.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil mengantongi laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, naik tipis dari realisasi tahun sebelumnya sebesar US$55,7 juta.

Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Cekal Corona LKC Berikan Sterilisasi pada Belasan Ambulan Komunitas

Senin, 30 Maret 2020 - 14:30 WIB

Tim Cekal Corona LKC Berikan Sterilisasi pada Belasan Ambulan Komunitas

Memfasilitasi ambulan dalam Penanganan cepat kepada masyarakat terkait corona merupakan kebutuhan yang harus di sediakan oleh tim medis. Sebagai Garda kedepan medis, belasan armada ambulan dari…

Pengurus HIPMI Sari Pramono

Senin, 30 Maret 2020 - 14:01 WIB

Ancaman PHK Didepan Mata, Hipmi Cantik Ini Yakin Kartu Pra Kerja Jadi Solusi

Pemerintah menyiapkan kebijakan lanjutan Kartu Pra Kerja untuk menghadapi dampak ekonomi dari wabah COVID-19. Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Badan Pengurus Pusat Himpunan…

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Cabang-Cabang tol yang dioperasikan Hutama Karya

Senin, 30 Maret 2020 - 13:47 WIB

Berbagai Kegiatan Pencegahan COVID-19 Di Cabang Tol Hutama Karya, Dari Pembagian Tongkat Tol Hingga Vaksin Gratis

Semakin meluasnya penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia, membuat PT Hutama Karya. Hutama Karya selaku salah satu Badan Usaha Jalan…

Himbauan Donasi Kemenag

Senin, 30 Maret 2020 - 13:45 WIB

Kemenag: Yuk, Bantu Lawan Corona Dengan Berderma

Adapun donasi bisa disalurkan melalui rekening atas nama Donasi Covid-19 Kementerian Agama, BRI Syariah: 1049176267 "Yuk, Bantu Lawan Korona dengan Berderma," tutup keterangan Kemenag.

BULOG Pastikan Mampu Mengatasi Kebutuhan Lonjakan Pangan yang Tak Terduga

Senin, 30 Maret 2020 - 13:31 WIB

BULOG Pastikan Stok Cukup Penuhi Lonjakan Kebutuhan Pangan

Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga. Seluruh jajaran BULOG sudah mewaspadai lonjakan tersebut baik menjelang Ramadhan dan Idul…