HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 03:00 WIB

HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang
HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

INDUSTRY.co.id - Tuban –. Komunitas Layang Layang menggelar  “Tuban National Kite Festival”  di lapangan Puslatpur Marinir Animha Tuban. Festival ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Korps Marinir. Festival ini  diikuti oleh Komunitas layang layang dari beberapa Provinsi. Puluhan layang layang Naga menghiasi dirgantara kecamatan Bancar kabupaten Tuban, Minggu (10/11/2019).

“Puslatpur  Marinir  Animha Tuban bekerja sama FKP3AL ( Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut ) Kabupaten Tuban dan  pengurus Talikama Tuban dalam rangka HUT Marinir ke 74 mengadakan festival layang layang di lapangan Marinir Animha Tuban. Layang layang yang di lombakan layangan tradisional ( Sowangan ), layangan 2 D dan 3 D dan Train Naga,” terang Komandan Puslatpur Marinir Animha Tuban Mayor Marinir Nanang Setiyawan.

“Peserta lomba layang layang berasal  dari berbagai daerah di Jawa Timur, dari Jawa Tengah, Yogjakarta dan Kalimantan Selatan. Para peserta membawa layangan yang terbaik bahkan yang pernah mengikuti beberapa kali lomba tingkat Nasional. Jumlah peserta yang mengikuti lomba layang layang sebanyak : layangan jenis 2 D dan 3 D diikuti sebanyak 20 Club, Layang Train Naga 14 Club, Layangan Tradisional 17 club,” tambah Mayor Nanang.

Sementara itu dalam sambutannya,  Ketua FKP3AL Kabupaten Tuban, Dimjadi, S.Pd, SH menyampaikan terima kepada pihak yang sudah mendukung terlaksananya lomba layang layang tingkat Nasional di Tuban dalam rangka HUT Marinir ke 74.

Kepala Bidang Pariwisata kabupaten Tuban, Suwanto dalam sambutannya, mengapresiasi even festival Layang layang dalam memperingati HUT Marinir ini. “Kami berharap even layang layang ini lebih di tingkatkan ke even Internasional. Perlu di ketahui kabupaten Tuban tahun 2019 ini sudah menjadi 2 tuan rumah even PORPROV Jawa Timur dan MTQ Jawa Timur. “

Selepas acara sambutan dibuka dengan menaikkan layang layang secara simbolis oleh tamu Undangan dan Forpimcam Bancar. Tamu Undangan yang hadir Dinas Pariwisata, Ketua KONI Tuban, Anggota DPR RI dan Forpimcam Bancar.

Nampak penjual layang layang berjajar di sepanjang tempat parkir sampai di lokasi lapangan lomba. Masyarakat makin siang berbondong bondong mendatangi lokasi lomba layang layang. Ibu ibu sambil membawa anak anak nya untuk menonton lomba layang layang.

Belasan layang layang Naga mengudara satu persatu ke angkasa Tuban. Angkasa lapangan Puslatpur di penuhi belasan layangan Naga yang menarik perhatian dari masyarakat pengunjung.

Nama Club pemenang layangan Tradisional : Juara I : Garuda Indonesia, Juara II. Barongan, Juara III. Bali Fantastis, Juara harapan I. Semar mesem, Juara Harapan II. Dandang Bekatan. Juara layangan 2D dan 3D : Juara I. Gatot Kaca Gaul, Juara II. Biota Laut, Juara III. Ngantar sekolah, Juara Harapan I. Kuda Laut dan Juara Harapan II. Blimbing. Jenis Train Naga Juara I. Naga Bumi, Juara  II. Naga sura, Juara III. Sekar Langit, Juara Harapan I. Naga Bahalap, Juara Harapan II. Naga Sang Hyang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peduli ODHA, Pegadaian Serahkan Bantuan Sebesar Rp.41 Juta di Sragen

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:56 WIB

Peduli ODHA, Pegadaian Serahkan Bantuan Sebesar Rp.41 Juta di Sragen

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Semarang Mulyono kepada penerima bantuan berinisial AS.

Bioskop CGV* Cinemas

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:37 WIB

Lanjutkan Ekspansi di 2020, CGV Luncurkan Layar Starium di Bogor

Hadir dengan tujuh layar pada debutnya di Sentul Bogor kini CGV* ada di 68 lokasi dengan 396 layar yang tersebar di 35 kota dan 16 Provinsi di Indonesia

 Menkominfo Johnny G Plate mengadakan pertemuan dengan President Qualcomm Cristiano Amon

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:18 WIB

Menkominfo Bahas Kerja Sama Pengembangan Teknologi 5G dengan Qualcomm di Davos

Menteri Johnny menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang besar dan sedang bersiap untuk menjadi digital hub di kawasan Asia.

Evelina F. Pietruschka selaku Presiden Komisaris WanaArtha Life.

Jumat, 24 Januari 2020 - 18:32 WIB

WanaArtha Life Ambil Bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020

Switzerland-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali ambil bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020 yang ke-50, tanggal 21-24 Januari…

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…