HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 03:00 WIB

HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang
HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

INDUSTRY.co.id - Tuban –. Komunitas Layang Layang menggelar  “Tuban National Kite Festival”  di lapangan Puslatpur Marinir Animha Tuban. Festival ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Korps Marinir. Festival ini  diikuti oleh Komunitas layang layang dari beberapa Provinsi. Puluhan layang layang Naga menghiasi dirgantara kecamatan Bancar kabupaten Tuban, Minggu (10/11/2019).

“Puslatpur  Marinir  Animha Tuban bekerja sama FKP3AL ( Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Angkatan Laut ) Kabupaten Tuban dan  pengurus Talikama Tuban dalam rangka HUT Marinir ke 74 mengadakan festival layang layang di lapangan Marinir Animha Tuban. Layang layang yang di lombakan layangan tradisional ( Sowangan ), layangan 2 D dan 3 D dan Train Naga,” terang Komandan Puslatpur Marinir Animha Tuban Mayor Marinir Nanang Setiyawan.

“Peserta lomba layang layang berasal  dari berbagai daerah di Jawa Timur, dari Jawa Tengah, Yogjakarta dan Kalimantan Selatan. Para peserta membawa layangan yang terbaik bahkan yang pernah mengikuti beberapa kali lomba tingkat Nasional. Jumlah peserta yang mengikuti lomba layang layang sebanyak : layangan jenis 2 D dan 3 D diikuti sebanyak 20 Club, Layang Train Naga 14 Club, Layangan Tradisional 17 club,” tambah Mayor Nanang.

Sementara itu dalam sambutannya,  Ketua FKP3AL Kabupaten Tuban, Dimjadi, S.Pd, SH menyampaikan terima kepada pihak yang sudah mendukung terlaksananya lomba layang layang tingkat Nasional di Tuban dalam rangka HUT Marinir ke 74.

Kepala Bidang Pariwisata kabupaten Tuban, Suwanto dalam sambutannya, mengapresiasi even festival Layang layang dalam memperingati HUT Marinir ini. “Kami berharap even layang layang ini lebih di tingkatkan ke even Internasional. Perlu di ketahui kabupaten Tuban tahun 2019 ini sudah menjadi 2 tuan rumah even PORPROV Jawa Timur dan MTQ Jawa Timur. “

Selepas acara sambutan dibuka dengan menaikkan layang layang secara simbolis oleh tamu Undangan dan Forpimcam Bancar. Tamu Undangan yang hadir Dinas Pariwisata, Ketua KONI Tuban, Anggota DPR RI dan Forpimcam Bancar.

Nampak penjual layang layang berjajar di sepanjang tempat parkir sampai di lokasi lapangan lomba. Masyarakat makin siang berbondong bondong mendatangi lokasi lomba layang layang. Ibu ibu sambil membawa anak anak nya untuk menonton lomba layang layang.

Belasan layang layang Naga mengudara satu persatu ke angkasa Tuban. Angkasa lapangan Puslatpur di penuhi belasan layangan Naga yang menarik perhatian dari masyarakat pengunjung.

Nama Club pemenang layangan Tradisional : Juara I : Garuda Indonesia, Juara II. Barongan, Juara III. Bali Fantastis, Juara harapan I. Semar mesem, Juara Harapan II. Dandang Bekatan. Juara layangan 2D dan 3D : Juara I. Gatot Kaca Gaul, Juara II. Biota Laut, Juara III. Ngantar sekolah, Juara Harapan I. Kuda Laut dan Juara Harapan II. Blimbing. Jenis Train Naga Juara I. Naga Bumi, Juara  II. Naga sura, Juara III. Sekar Langit, Juara Harapan I. Naga Bahalap, Juara Harapan II. Naga Sang Hyang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…