Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 November 2019 - 05:00 WIB

Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021
Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

HPN merupakan agenda tahunan yang puncak peringatannya dilaksanakan setiap 9 Februari.

Kesiapan Sultra menjadi tuan rumah tersebut disampaikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah kepada Pengurus PWI Pusat, Rabu (13/11) siang di Kantor PWI Pusat jalan kebon sirih Jakarta Pusat.

Adapun bukti keseriusan Sultra untuk menjadi Panitia HPN 2021 tersebut ditandai dengan penyerahan surat permohonan secara resmi dari PWI Sultra serta surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Ali Mazi selaku dan juga rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra yang ditandatangani Abdurrahman Shaleh selaku ketua.

“Kami mendapat dukungan serius dari Pemprov Sultra dan DPRD Sultra agar Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021. Surat rekomendasi tersebut bahkan sudah ditandatangani Gubernur dan Ketua DPRD pada saat pelaksanaan HPN 2019 di Surabaya Februari lalu,” ujar Ketua PWI Sultra, Sarjono saat diterima Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi, Wasekjen Suprapto,Ketua Bidang Luar Negeri Abdul Aziz,Direktur CAJ Dar Edi Yoga dan Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya serta sejumlah pengurus PWI lainnya di Sekretariat PWI Pusat.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Syaifullah dalam pertemuan tersebut mengatakan, jika dipercaya dan ditunjuk sebagai penyelenggara peringatan HPN dua tahun mendatang, maka Sultra sudah siap. Dia menyebutkan,Sultra telah beberapa kali menjadi tuan rumah pelaksanaan event berskala nasional bahkan internasional. Salah satunya peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 yang beberapa hari lalu sukses dilaksanakan di Sultra. Jadi kami tidak ragu lagi untuk membuat dengan kegiatan berskala besar.

Mengenai akomodasi hotel, khususnya di Kendari, Syaifullah meyakinkan kepada pengurus PWI Pusat bahwa tidak perlu kuatir akan kekurangan kamar hunian bagi peserta HPN, sebab pada peringatan Hari Pangan Sedunia  yang diikuti ribuan peserta semua terlayani dengan baik." Kata dia.

Demikian pula kesiapan teknis lainnya semua bisa dipersiapkan dengan baik jika Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah HPN.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Puspom TNI Sampaikan Kronologis Kasus Pembunuhan Anggota TNI

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:30 WIB

Berikut Kronologis Kasus Pembunuhan Anggota TNI

Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. memberikan keterangan pers kepada awak media terkait pembunuhan anggota TNI yang dilakukan oleh oknum Perwira…

Danrem Merauke Gunakan Panser Anoa Kunjungi Mapolres Timika

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:00 WIB

Danrem Merauke Gunakan Panser Anoa Kunjungi Mapolres Timika

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menggunakan Panser Anoa milik Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta dalam rangka menghadiri HUT Bhayangkara…

Pasukan Garuda Kongo Gelar Latihan Batalyon Mobile Reserve di Blue Line

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:00 WIB

Pasukan Garuda Kongo Gelar Latihan Batalyon Mobile Reserve di Blue Line

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-N/UNIFIL atau Indobatt menggelar latihan kesiapsiagaan Batalyon Mobile Reserve (BMR) dari Kompi Delta secara…

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Dukung Prajurit Marinir Ikuti Kemajuan Teknologi

- “Kalian harus terus mengisi dan mengembangkan diri dengan ilmu serta mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan yang akan datang”, ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor…

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Bisnis Pontang-panting, Pengusaha Butuh Stimulus Modal Kerja Rp 600 Triliun

"Kami hitung bersama dengan Kadin untuk sektor tekstil, transportasi, dan sektor manufaktur lainnya itu membutuhkan bantuan modal usaha sebesar Rp 600 triliun untuk setahun,"