SUCOFINDO – GEO DIPA ENERGI Jalin Kerja Sama Pengusahaan Panas Bumi

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 07 November 2019 - 22:24 WIB

(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.
(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT SUCOFINDO (Persero) menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE) sebagai wujud sinergi antar BUMN dan anak perusahaannya. Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim yang berlangsung di Graha SUCOFINDO.

Pada kesempatan ini Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder menyampaikan bahwa SUCOFINDO siap melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan sejak tahun 2017 untuk mendukung GDE dalam pengusahaan panas bumi. “SUCOFINDO siap melanjutkan untuk mendukung PT Geo Dipa Energi (Persero yang meliputi inspeksi dan pemeliharaan pipa dan sumur, analisa laboratorium, sertifikasi, konsultansi serta kegiatan operasional lainnya untuk mendukung kelancaran pekerjaan PT Geo Dipa Energi (Persero).”

Selanjutnya Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim menyampaikan rasa apresiasinya kepada SUCOFINDO atas kerja sama yang telah terjalin. “Selama ini kita telah banyak terbantu oleh peran SUCOFINDO dalam proyek-proyek yang telah dikerjakan. Kedepannya, dengan mendapat dukungan dari SUCOFINDO, maka Geo Dipa Energi akan lebih besar dan juga lebih baik lagi untuk bangsa dan negara.”

Selaras yang diharapkan oleh Bachder bahwa melalui kerja sama yang terjalin ini, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, SUCOFINDO akan memberikan manfaat juga nilai tambah bagi GDE. “Kami berharap dapat mengembangkan ruang lingkup pelayanan kami di Geo Dipa Energi sesuai dengan kompetensi kami, dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat dan bernilai tambah bagi Geo Dipa Energi serta pada akhirnya memberikan kesuksesan bersama bagi kedua belah pihak.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Geo Dipa Energi, Dodi Herman, menyampaikan bahwa tahun 2020 beberapa pekerjaan yang harus dijalankan oleh GDE antara lain : pengeboran 20 sumur di Dieng dan Patuha untuk menambah kapasitas listrik 2 x 55 MW, kemudian pembangunan PLTP Dieng Small Scale dengan kapasitas 10 MW serta sudah ditunjuknya GDE sebagai Drilling Agency yang akan melakukan survey dan eksplorasi beberapa WKP sebagai penugasan pemerintah. Hal ini akan memerlukan dukungan dari para mitra GDE termasuk SUCOFINDO untuk pelaksanaan proyeknya.

Sebagai bentuk peran BUMN yang mendukung program pemerintah, SUCOFINDO yang bergerak dalam bidang TIC (Testing, Inspection, Certification) memiliki langkah konkret dalam menjamin ketersediaan sumber energi di antaranya melalui jasa yang dilayani antara lain Analisa Laboratorium Geothermal, Geoscience, Geophysic, RKL UPL di Bidang Lingkungan dan Sertifikasi, Konsultansi serta Pengelolaan Aset industri Energi Terbarukan .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Utama Karya Pastikan Truk Odol yang Melintas di Ruas Tolnya akan Dirazia

Sabtu, 29 Februari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya Razia Truk ODOL yang Melintas di Ruas Tolnya

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan terus melakukan operasi ataskendaraan bermuatan lebih yang masuk kedalam kategori Over Dimension dan Over Load (ODOL).

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:11 WIB

Terdapat 136 Pasien Suspect Virus Corona di Indonesia, 35 Pasien Dirawat di Jakarta

Sebaran pasien terduga suspect virus corona di indonesia yang dirawat selain di Jakarta teraebar juga di 22 provinsi, antara lain: Bali 21 orang, Jateng 13 Orang, Kepri 11 orang, Jabar 9 orang,…

Survei Lapangan Ibu Kota Baru

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:06 WIB

Bertemu Jokowi Soal Ibu Kota Baru, Ini Kata Tony Blair...

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan delegasi Tony Blair Institute for Global Change yang dipimpin langsung oleh Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 28 Februari 2020. Dalam…

Presiden Jokowi (Foto Biro Pers Setpres)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:20 WIB

Presiden Jokowi: Yang Punya NPWP Ayo Lapor Pajak Lebih Awal, Ingat Ya Lapornya Sampai dengan 31 Maret 2020

Presiden juga mengingatkan kepada semua pihak yang telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) untuk segera melaporkan SPT. Menurutnya, masih banyak yang telah memiliki NPWP tetapi belum melaporkan…

Para peserta Anabatic Digitalk 2020 Berfoto Bersama Usai Acara. (Foto: Istimewa)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:57 WIB

Anabatic Gelar Digitalk 2020 tentang Kecerdasan Buatan di Yogyakarta

Yogyakarta - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) kembali menggelar forum diskusi teknologi bertajuk Digitalk dengan tema kecerdasan buatan dan proses automasi…