SUCOFINDO – GEO DIPA ENERGI Jalin Kerja Sama Pengusahaan Panas Bumi

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 07 November 2019 - 22:24 WIB

(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.
(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT SUCOFINDO (Persero) menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE) sebagai wujud sinergi antar BUMN dan anak perusahaannya. Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim yang berlangsung di Graha SUCOFINDO.

Pada kesempatan ini Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder menyampaikan bahwa SUCOFINDO siap melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan sejak tahun 2017 untuk mendukung GDE dalam pengusahaan panas bumi. “SUCOFINDO siap melanjutkan untuk mendukung PT Geo Dipa Energi (Persero yang meliputi inspeksi dan pemeliharaan pipa dan sumur, analisa laboratorium, sertifikasi, konsultansi serta kegiatan operasional lainnya untuk mendukung kelancaran pekerjaan PT Geo Dipa Energi (Persero).”

Selanjutnya Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim menyampaikan rasa apresiasinya kepada SUCOFINDO atas kerja sama yang telah terjalin. “Selama ini kita telah banyak terbantu oleh peran SUCOFINDO dalam proyek-proyek yang telah dikerjakan. Kedepannya, dengan mendapat dukungan dari SUCOFINDO, maka Geo Dipa Energi akan lebih besar dan juga lebih baik lagi untuk bangsa dan negara.”

Selaras yang diharapkan oleh Bachder bahwa melalui kerja sama yang terjalin ini, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, SUCOFINDO akan memberikan manfaat juga nilai tambah bagi GDE. “Kami berharap dapat mengembangkan ruang lingkup pelayanan kami di Geo Dipa Energi sesuai dengan kompetensi kami, dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat dan bernilai tambah bagi Geo Dipa Energi serta pada akhirnya memberikan kesuksesan bersama bagi kedua belah pihak.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Geo Dipa Energi, Dodi Herman, menyampaikan bahwa tahun 2020 beberapa pekerjaan yang harus dijalankan oleh GDE antara lain : pengeboran 20 sumur di Dieng dan Patuha untuk menambah kapasitas listrik 2 x 55 MW, kemudian pembangunan PLTP Dieng Small Scale dengan kapasitas 10 MW serta sudah ditunjuknya GDE sebagai Drilling Agency yang akan melakukan survey dan eksplorasi beberapa WKP sebagai penugasan pemerintah. Hal ini akan memerlukan dukungan dari para mitra GDE termasuk SUCOFINDO untuk pelaksanaan proyeknya.

Sebagai bentuk peran BUMN yang mendukung program pemerintah, SUCOFINDO yang bergerak dalam bidang TIC (Testing, Inspection, Certification) memiliki langkah konkret dalam menjamin ketersediaan sumber energi di antaranya melalui jasa yang dilayani antara lain Analisa Laboratorium Geothermal, Geoscience, Geophysic, RKL UPL di Bidang Lingkungan dan Sertifikasi, Konsultansi serta Pengelolaan Aset industri Energi Terbarukan .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.