SUCOFINDO – GEO DIPA ENERGI Jalin Kerja Sama Pengusahaan Panas Bumi

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 07 November 2019 - 22:24 WIB

(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.
(kiri-kanan) Bachder Djohan Buddin Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT SUCOFINDO (Persero) menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE) sebagai wujud sinergi antar BUMN dan anak perusahaannya. Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim yang berlangsung di Graha SUCOFINDO.

Pada kesempatan ini Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder menyampaikan bahwa SUCOFINDO siap melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan sejak tahun 2017 untuk mendukung GDE dalam pengusahaan panas bumi. “SUCOFINDO siap melanjutkan untuk mendukung PT Geo Dipa Energi (Persero yang meliputi inspeksi dan pemeliharaan pipa dan sumur, analisa laboratorium, sertifikasi, konsultansi serta kegiatan operasional lainnya untuk mendukung kelancaran pekerjaan PT Geo Dipa Energi (Persero).”

Selanjutnya Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim menyampaikan rasa apresiasinya kepada SUCOFINDO atas kerja sama yang telah terjalin. “Selama ini kita telah banyak terbantu oleh peran SUCOFINDO dalam proyek-proyek yang telah dikerjakan. Kedepannya, dengan mendapat dukungan dari SUCOFINDO, maka Geo Dipa Energi akan lebih besar dan juga lebih baik lagi untuk bangsa dan negara.”

Selaras yang diharapkan oleh Bachder bahwa melalui kerja sama yang terjalin ini, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, SUCOFINDO akan memberikan manfaat juga nilai tambah bagi GDE. “Kami berharap dapat mengembangkan ruang lingkup pelayanan kami di Geo Dipa Energi sesuai dengan kompetensi kami, dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat dan bernilai tambah bagi Geo Dipa Energi serta pada akhirnya memberikan kesuksesan bersama bagi kedua belah pihak.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Geo Dipa Energi, Dodi Herman, menyampaikan bahwa tahun 2020 beberapa pekerjaan yang harus dijalankan oleh GDE antara lain : pengeboran 20 sumur di Dieng dan Patuha untuk menambah kapasitas listrik 2 x 55 MW, kemudian pembangunan PLTP Dieng Small Scale dengan kapasitas 10 MW serta sudah ditunjuknya GDE sebagai Drilling Agency yang akan melakukan survey dan eksplorasi beberapa WKP sebagai penugasan pemerintah. Hal ini akan memerlukan dukungan dari para mitra GDE termasuk SUCOFINDO untuk pelaksanaan proyeknya.

Sebagai bentuk peran BUMN yang mendukung program pemerintah, SUCOFINDO yang bergerak dalam bidang TIC (Testing, Inspection, Certification) memiliki langkah konkret dalam menjamin ketersediaan sumber energi di antaranya melalui jasa yang dilayani antara lain Analisa Laboratorium Geothermal, Geoscience, Geophysic, RKL UPL di Bidang Lingkungan dan Sertifikasi, Konsultansi serta Pengelolaan Aset industri Energi Terbarukan .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

Rabu, 20 November 2019 - 06:00 WIB

GIG by Indosat Ooredoo dan Audra menghadirkan Internet Sehat

Meskipun internet telah memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap hidup kita, namun juga telah menyebabkan ketergantungan dan meningkatnya kecanduan terhadap internet ini di seluruh dunia,…

TPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Rabu, 20 November 2019 - 05:00 WIB

PTPP Sukses Gelar Kompetisi Digital Construction Hack

Usai sukses menyelenggarakan Digital Construction Hack Workshop (DCHW) 2019 pada 25 September lalu, PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) menggelar acara kompetisi Digital Construction Hack (DCH)…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Rabu, 20 November 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet Dorong Perdagangan Produk Indonesia ke Negara Eropa Tenggara dan Timur Balkan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong perlunya Indonesia meningkatkan pasar perdagangan produk Indonesia hingga ke negara-negara di Eropa Tenggara dan Timur Balkan. Hal tersebut…

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…