Dell Hadirkan Portofolio XPS dan Inspiron Baru dengan Desain yang Berani dan Cantik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:45 WIB

Dell Hadirkan Portofolio XPS dan Inspiron Baru
Dell Hadirkan Portofolio XPS dan Inspiron Baru

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dell memperkenalkan jajaran produk terbaru,  menampilkan inovasi komputasi yang mengubah pengalaman komputasi mobile. Dell mengembangkan portofolio konsumennya dengan menghadirkan form factor terbaru dengan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-10 yang dibenamkan ke dalam portofolio XPS dan Inspiron. Semua inovasi tersebut membuat Dell bisa menawarkan laptop dengan kinerja tangguh dalam desain yang tipis, ringan dan portabel.

"Dengan prosesor Intel generasi ke-10 yang baru, kami bisa menghadirkan peningkatan kinerja yang dibutuhkan untuk beban kerja komputasi yang intensif dan multi-thread yang semakin berat, dalam PC dengan desain yang indah dan berani." kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Indonesia, Dell Technologies di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Lini XPS adalah jajaran perangkat Dell yang paling banyak menerima penghargaan dalam berbagai kategori, termasuk untuk teknologi terbaik di kelasnya, material dan bentuk yang luar biasa, serta kemampuan memadukan keindahan dan kinerja handal. Dell kembali menegaskan komitmen tersebut dengan XPS 13 2-in-1 terbaru.

Laptop ini adalah menjadi laptop pertama di dunia yang diverifikasi Project Athena yang hadir dengan prosesor Intel CoreTM generasi ke-10 prosesor silikon 10-nanometer.
Kualitas layar perangkat 2-in-1 terbaru ini telah ditingkatkan dari berbagai sisi, termasuk membuat layar InfinityEdge menjadi 7% lebih besar dengan format 16:10 dan dilengkapi Dolby Vision.

Selain itu, layar UHD+ opsional yang baru menawarkan akurasi dan resolusi warna yang lebih baik untuk menangkap detil secara akurat dan gambar yang tajam, serta kemampuan untuk menikmati konten HDR dengan panel UHD+ HDR400 tersertifikasi. Semua peningkatan ini berhasil dilakukan bersamaan dengan membenamkan kamera laptop terkecil (hanya 2,25mm) yang pernah ada di laptop Dell, di bingkai atas.

XPS 13 2-in-1 ini adalah laptop pertama Dell dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan memiliki fitur kinerja adaptif berdasarkan teknologi Intel Dynamic Tuning terbaru, yang secara proaktif mengubah daya CPU sesuai dengan kinerja beban kerja. Dell telah merancang ulang desain termal untuk medinginkan prosesor berkinerja tinggi tersebut, sekaligus menciptakan laptop 2-in-1 yang berukuran 8% lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Desain laptop dengan fitur pendingin 15W aktif ini kini menawarkan kinerja hingga 2,5 kali lipat lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Fitur konektivitas KillerTM AX1650 (2x2) baru yang tertanam di laptop ini memanfaatkan Intel WiFi 6 Chipset dan menawarkan konektivitas nirkabel tiga kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Killer 1650 itu secara otomatis mendeteksi, mengelompokkan, lalu memprioritaskan streaming video, komunikasi, dan lalu lintas game, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman konten online yang lancar dan cepat.

Untuk membantu mengurangi potensi bahaya dari emisi cahaya biru, tanpa mengorbankan kinerja gamut warna, Dell menghadirkan layar Eyesafe® di XPS 13 2-in-1 ini untuk secara selektif mengurangi dampak cahaya biru yang berbahaya dan menyebarkannya ke seluruh spektrum cahaya.

Desain XPS 2-in-1 menggunakan aluminium CNC yang dirakit mesin dengan sisi bingkai menyerupai potongan berlian diamond, dudukan telapak tangan (palm rest) dari serat karbon hitam, dan kaca Gorilla Glass 6.

Dell juga telah meningkatkan semua fitur penting dalam laptop ini, seperti area touchpad yang lebih besar, edge-to-edge MagLev keyboard dan desain engsel inovatif, semuanya manyatu untuk memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa dalam sebuah laptop berukuran sangat kecil.

Dell juga menghadirkan jajaran laptop dan 2-in-1 Inspiron baru dan serba guna dengan desain yang segar dan kontemporer, fitur-fitur inovatif, dan harga yang kompetitif. Dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-10 terbaru, Dell menawarkan kinerja yang lebih baik untuk beban kerja multi-thread dengan jajaran Inspiron baru dari Dell, dimana salah satunya adalah Inspiron 13 7391 2-in-1 yang baru.

Laptop ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2019 dan telah menerima penghargaan Computex Design Innovation, Inspiron 13 7000 2-in-1 versi terbaru ini dilengkapi dengan garasi pena magnetik di bagian engsel laptop, yang dengan pintar menyimpan Dell Active Pen, dan dengan mudah bisa diakses apa pun moda penggunaan laptop 2-in-1 ini.

Laptop Inspiron 2-in-1 juga dilengkapi fitur-fitur premium lainnya yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari seri Inspiron 7000, seperti layar sentuh 4K UHD yang dikelilingi bingkai yang tipis di ketiga sisinya, alur penyebaran panas
yang dirancang ulang sehingga hawa panas dapat disalurkan melalui ventilasi yang tersembunyi di bagian engsel, serta bodi laptop yang sepenuhnya terbuat dari aluminium dengan pinggiran berpotongan berlian di bagian tepi touchpad yang menghadirkan kesan elegan.

Desain termal adaptif baru yang ditanamkan menggunakan algoritma dan akselerometer untuk mendeteksi kapan laptop 2-in-1 ini sedang dipegang atau saat diletakkan di atas meja, dan secara otomatis akan meningkatkan daya dan memanfaatkan aliran udara yang lebih baik melalui ventilasi yang tersembunyi di bagian engsel untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik dalam segala
situasi.

Pengguna laptop ini juga dapat menikmati berbagai fitur desain dan teknologi yang nyaman, seperti integrasi tombol daya dan pemindai sidik jari, kapasitas baterai yang lebih besar dan mendukung ExpressChargeTM, port HDMI, Micro SD card reader, port USB Type-CTM yang mendukung ThunderboltTM 3, dan port USB 3.1 Gen 1. Semua fitur tersebut ditanamkan laptop berdesain kompak dan indah dengan bobot mulai dari hanya 1,39 kg.

Selain itu, jajaran laptop Dell Inspiron seri 5000 juga telah diperbaharui dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-10 baru, termasuk Inspiron 13 5000 (5391) yang menawarkan form factor portabel dalam dua pilihan warna -Platinum Silver dan Iced Lilac;  Inspiron 14 5000 (5490) memiliki fitur lengkap, dirancang untuk bisa diandalkan dan multitasking, serta menawarkan pilihan warna yang penuh gaya seperti Platinum Silver, Iced Lilac, Iced Mint, dan Iced Gold.

Semua produk sudah tersedia di toko ritel resmi Dell, dengan varian harga sebagai berikut: Dell XPS 13 7000 2-in-1 (7390 2-in-1) mulai dari Rp 39.999.000,- ; Dell Inspiron 13 7000 2-in-1 (7391 2-in-1) mulai dari Rp 17.199.000,-. ; Dell Inspiron 13 5000 (5391) mulai dari Rp 8.799.000,- dan Harga Dell Inspiron 14 5000 (5490) mulai dari Rp 11.599.000,-

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…