Bintang Sempurna Semakin Gemilang di 30 Tahun Perjalanan Bisnis

Oleh : Hariyanto | Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:14 WIB

Open House Bintang Sempurna The Wonderful World of Printing
Open House Bintang Sempurna The Wonderful World of Printing

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjawab industri digital printing yang kian berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, perusahaan yang bergerak dibidang jasa printing, PT Bintang Sempurna Group terus menyempurnakan produk dan layanan yang semakin komperhensif dengan dukungan tenaga ahli dan teknologi terkini.

Langkah tersebut terus ditingkatkan seiring dengan kondisi pasar digital printing yang semakin diminati serta permintaan pasar yang cukup tinggi dalam kebutuhan produk komunikasi visual cetak.

Menandai perjalananya yang semakin gemilang, perusahaan jasa yang sudah bergelut didunia printing selama 30 tahun ini menggelar Open House dengan mengusung tema "The Wonderful World of Printing" yang didukung oleh perusahaan nasional dan multinasional serta para mitra yakni Sahabat UMKM, Binus University, DKV-UMN, Trisakti School of Multimedia dan LaSalle College Jakarta.

Gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan industri bahwa kemajuan teknologi printing kini mampu menawarkan banyak pilihan untuk bermacam kebutuhan pengguna. Sehingga masyarakat tak hanya  mengenal printing sebatas komoditas printing, dengan jenis pekerjaan yang bulky. 
 
"Kami berharap dengan inisiatif Open House ini dapat meningkatkan awareness seluruh stakeholder terkait perkembangan dan inovasi printing secara umum dan solusi yang tersedia di  PT Bintang Sempurna Group," kata Donny, Ketua Pelaksana Fantastic 30th Bintang Sempurna di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (29/10/2019).
 
Direktur PT Bintang Sempurna, Laurensius Candra menceritakan, tiga puluh tahun lalu, bermodalkan konvensional print & document service serta blue print konvensional, Chandra Bong mendirikan Bintang  Sempurna toko layanan fotokopi dan print yang berlokasi di Bendungan Hilir, kawasan sentra bisnis di Jakarta.
 
 "Kemajuan teknologi menciptakan peluang-peluang baru yang mengubah perilaku konsumen, hal ini menuntut kami untuk terus berinovasi agar dapat melayani dengan baik bahkan memberikan hasil yang melebihi ekspektasi pelanggan," kata Laurensius Candra.
 
Ia menambahkan, Bintang Sempurna Group terus berupaya mengikuti perkembangan bisnis cetak melalui investasi software dan hardware persiapan produksi (pre-press) pada mesin cetak berteknologi tinggi.  "Kami juga rutin mengikuti acara International Exhibitions, serta berkolaborasi dengan asosiasi print nasional dan internasional," tambahnya.
 
Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, Bintang Sempurna memiliki tiga cabang lain yaitu STAR Copy&Printing, HI-Q dan Sempurna. Pangsa produk dan layanannya meliputi sektor B2B berbagai industri dan UMKM, B2C yang melayani pelaku kreatif serta walk in customer. Yang terkini, Bintang Sempurna merambah sektor B2B2C melalui platform reseller.
 
"Perkembangan produk layanan Bintang Sempurna yang berawal dari sekedar layanan fotokopi dan print, kini meluas menjadi lebih dari  sepuluh layanan  lainnya yaitu Print On Demand, Offset Print, Document Service, Large Format-Fine Art Print, Large Format-Sign & Display Print, Large Format-Outdoor Print, Finishing Document, Finishing Large Format, Finishing Rigid Media, Packaging Solutions, dan Merchandise & Apparel," pungkasnya.
 
Acara Open House Bintang Sempurna ini dibuka untuk umum. Masyarakat dapat menyaksikan berbagai kegiatan seperti Seminar dengan bermacam topik diantaranya Latest Print Technology oleh Edcent Chan – HP Asia Pacific - Japan;  All About Substrate oleh Tulus Pasaribu – PT Surya Palacejaya; Augmented Reality oleh Kevin Jose dan Nelly Chia – PT Holtech Asia Persada.

Selain itu, ada juga Time Capsule oleh Galih Montana Team; Talkshow: Portal Print Demo dan Portal Knowledge Demo; Story Telling:  Find My Name Book; serta Games dan diakhiri dengan doorprize.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Utama PT Kimia Farma David Utama paparkan produksi Bahan Baku Obat bersama anak usahanya.

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:10 WIB

Kimia Farma Bertekad Hadapi Tantangan Harga Bahan Baku Obat

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mempunyai pabrik obat sendiri yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Istilahnya disebut peroduksi Bahan Baku Obat (BBO) dalam negeri. Tantangan harga membuat emiten…

Media Gathering PT Kimia Farma Tbk dan hadir direksi yang paparkan produksi obat

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:26 WIB

Kimia Farma Optimis Ada Perbaikan Kinerja di Kuartal III 2022

PT Kimia Farma TBK (KAEF) mengungkapkan kinerja yang turun pada semester I 2022 bukanlah hal yang penting karena itu sifatnya sementara.

DR. Basuki Ranto

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:22 WIB

Terjadi Over Supply And Demand Listrik, Bagaimana Solusinya?

Jakarta-PT PLN dihadapkan kepaada sebuah masalah yang terkait dengan distribusi listrik yang ketersediiannya melebihi permintaan, sehingga terjadi ketimpangan untuk mendiatribusikan.

Operasi Pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yang digelar di Pasar Induk Beras Cipinang. (Senin, 3-10-2022).

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:15 WIB

Food Station Operasi Pasar Turunkan Harga Beras, Warga Bahagia

Jakarta - Food Station sebagai BUMD pangan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga stabilisasi dan ketersediaan harga beras medium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, bekerjasama…

Ilustrasi minyak sawit

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:04 WIB

Antisipasi Resesi, Ekonom Sarankan Regulasi Pro Komoditas Ekspor

Jakarta-Kalangan Ekonom meminta pemerintah untuk mengantisipasi dampak resesi global melalui kebijakan yang pro komoditas.