Yanmar Hadirkan Mesin Panen Padi YH 850 dengan Tangki Gabah

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:10 WIB

Yanmar YH 850 Tangki Gabah
Yanmar YH 850 Tangki Gabah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Yanmar Diesel Indonesia, produsen peralatan industri Jepang kembali meluncurkan alat panen gabungan model terbaru yaitu, YH 850 yang merupakan Grain Tank Model (model tangki gabah).

Mesin pemanen gabungan YH 850 sangat disenangi oleh pasar Indonesia sejak diluncurkan pada Agustus 2017. Kali ini adalah pertama kalinya bagi Yanmar Diesel Indonesia untuk meluncurkan mesin pemanen gabungan dengan tangki gabah.
 
"Yanmar terus berupaya dalam memberikan solusi untuk pertanian Indonesia. Dengan adanya Grain Tank Model (model tangki gabah) terbaru ini dengan salah satu combine harvester (mesin panen padi) paling populer kami YH 850, saya harap kami dapat membuat kerja petani Indonesia lebih efisien dan menguntungkan," kata Mr. Kai Yasuda, Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia di Jakarta, Kamis (10/10).
 
Mesin Panen Padi YH 850 tipe Tangki Gabah
YH 850 Yanmar menggabungkan model tangki pemanen yang memungkinkan para petani untuk 
mengumpulkan tanaman padi dengan cara yang lebih efisien. Pengguna dapat mengumpulkan tanaman padi tanpa sering berhenti dan khawatir kapan harus mengganti karung karena tangki memiliki kapasitas sebesar 1.670 liter dan juga mesin secara otomatis memberi tahu pengguna ketika tangki penuh. 

Model ini dapat meminimalkan hilangnya waktu dan hasil panen dibandingkan dengan model standar yang mengharuskan karung diganti secara manual.

Beberapa fitur canggih pemanen gabungan YH 850 meliputi:

SmartAssist-Remote.
SMARTASSIST-Remote memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi penting tentang unit mereka melalui fitur antarmuka pengguna intuitif yang bahkan dapat diakses dari smartphone. Selain itu, terdapat juga fitur geolokasi yang memungkinkan operator untuk melihat secara tepat dimana peralatan mereka berada dan bagaimana kinerjanya. 

Teknologi ini juga dapat mengeluarkan peringatan ketika mesin beroperasi di luar parameter yang telah ditetapkan atau jika peralatan bergerak melampaui batas yang ditentukan. Hasilnya tentu bisa mempersingkat waktu kerja, pendapatan lebih besar dan memberikan ketenangan pikiran bagi para petani. SMARTASSIST-Remote adalah standar untuk YH 850.

Mesin yang Kuat dan Hemat Bahan Bakar.
Pemanen gabungan YH 850 dari Yanmar hadir dengan mesin diesel direct-injection TNV yang kuat dan efisien untuk menciptakan tenaga tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah dan daya tahan yang luar biasa. 

Sistem Rotor Ganda.
YH 850 memilah biji-bijian dengan rotor depan dan rotor thresher (sistem rotor ganda). Rotor perontok dengan panjang 1.850mm dan diameter 640mm memproses perontokan lebih lama untuk menyaring biji-bijian secara akurat. 

Selain itu, pemisah pengayun besar dengan ukuran 1.410mm x 850mm dapat memisahkan biji-bijian dan jerami secara efisien bahkan dengan jumlah yang besar.

Beban Kerja Serbaguna.
YH 850 sangat bagus untuk digunakan di sawah dan ladang. Dengan teknologi kontrol Hydraulic Levelling Systems (HLS), yang dimana teknologi tersebut membuat unit akan menyesuaikan posisi header dengan kondisi lahan secara otomatis sehingga header akan tetap rata dan hasil pemotongan juga rata. 

Ketinggian roda dapat disesuaikan dari 330mm hingga 460mm agar sesuai dengan kondisi lapangan. Ground clearance yang bagus adalah kunci untuk menghidupkan dalam kondisi berlumpur, dan 460mm adalah ground clearance tertinggi untuk mesin panen padi di Indonesia. 

Selain itu, pengumpan dapat mengumpulkan padi 
meskipun sudah menempel, miring atau panjang dengan tinggi maksimum 150cm.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.

Pemerintah Lanjutkan Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:32 WIB

Pemerintah Lanjutkan Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai

Untuk meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di pulau tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2019 menganggarkan Rp 273,86 miliar untuk penanganan…