Melalui Program Jabat Ekonomi, Jababeka Berikan Pelatihan Modifikasi Rengginang KWT Desa Simpangan

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 September 2019 - 19:18 WIB

Jababeka Berikan Pelatihan Modifikasi Rengginang KWT Desa Simpangan
Jababeka Berikan Pelatihan Modifikasi Rengginang KWT Desa Simpangan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Program CSR Jababeka Bersahabat di bidang ekonomi (Jabat Ekonomi) merupakan salah satu program yang bertujuan meningkatkan kemandirian masyarakat dalam meningkatkan perekonomian mereka. 

Salah satu kegiatan Program Jabat Ekonomi adalah Kelas Terampil dimana pada tanggal 25-27 September 2019,  Jababeka bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Simpangan mengadakan pelatihan modifikasi rengginang. 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta diferensiasi produk rengginang yang diproduksi para ibu anggota KWT Desa Simpangan menjadi lebih kekinian. 
Rengginang hasil KWT Desa Simpangan merupakan salah satu produk unggulan BUMDesa Simpangan Mandiri. 

Oleh karena itu, Jababeka memberikan pendampingan berupa pelatihan bersama para ibu anggota KWT untuk memodifikasi bentuk dan rasa rengginang yang mereka produksi. Para peserta sangat antusias selama pelatihan berlangsung. 

Suasana serius tapi santai selama pelatihan semakin mempererat rasa kekeluargaan antar anggota KWT. “Saya berharap hubungan sosial antar anggota semakin akrab dan guyub, sehingga KWT kami semakin solid dalam berkarya” ucap Neneng, Ketua KWT Desa Simpangan.

“Kami menyambut baik kegiatan pendampingan UKM oleh Jababeka, hal ini pun sesuai dengan upaya kami untuk meningkatkan produktivitas UKM yang ada di desa kami.” kata Kepala Desa Simpangan, H Kurma saat meninjau kegiatan para ibu di hari terakhir pelatihan. 

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya link and match program CSR dengan program desa, seperti yang disampaikan Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur. “Kami berupaya mendukung women’s empowerement melalui penyelarasan program CSR Jababeka dengan peningkatan produktivitas UKM yang dikelola KWT desa Simpangan.” ungkapnya.

Melalui pelatihan modifikasi rengginang ini, diharapkan dapat memberi nilai tambah produk rengginang yang dihasilkan seperti pada rasa, kemasan dan penjualan sehingga dapat bersaing dan memberikan penghasilan tambahan bagi para ibu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019

Jumat, 15 November 2019 - 21:01 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Internasional Cloud Infrastructure Services Provider of The Year

Singapura: Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019 untuk kategori “Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of the Year”. Penganugerahan…

Founder & CEO PT Kuliner Anak Indonesia, Gunawan dan Business Development Director Ayam Legit, Indra Putranto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:38 WIB

Bisnis Kuliner Kian Melejit, KAI Hadir Dengan Brand Baru Ayam Legit

Bisnis food and baverage kian melejit di era yang serba digital ini. Apalagi dibantu dengan adanya sinergi antara pemilik restoran dan penyedia layanan food delivery dari transportasi online.…

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:35 WIB

Kuartal III 2019, Laba Bank Bukopin Capai Rp151 Miliar

Jakarta - Bank Bukopin membukukan laba bersih sebesar Rp151 miliar hingga kuartal III/2019, meningkat sebesar 9,80% dibandingkan dengan pencapaian laba bersih pada periode yang sama tahun lalu…

Direksi Bank Bukopin memainkan angklung

Jumat, 15 November 2019 - 20:24 WIB

Bank Bukopin Inovasi Kredit Pacu Pertumbuhan Kinerja

Bandung - Produk-produk unggulan yang akan menjadi diferensiasi Perseroan dalam menyalurkan kredit adalah Flexy Bill, Flexy Gas, Flexy Health, dan Invoice Financing. Target Kredit Hingga akhir…

Bank DKI dapat anual report award 2018

Jumat, 15 November 2019 - 19:10 WIB

Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards

Jakarta - Atas komitmen Bank DKI terhadap keterbukaan informasi, Bank DKI berhasil menjadi pemenang ke II Annual Report Award 2018 pada kategori BUMD Listed.