Bagas RAN Rilis Single "Lagi Lagi Kamu"

Oleh : Dwi Rachmawati | Senin, 30 September 2019 - 16:32 WIB

Bagas RAN Kembali Dengan Single "Lagi Lagi Kamu"
Bagas RAN Kembali Dengan Single "Lagi Lagi Kamu"

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah cukup lama disibukan dengan kegiatan off air, kini Bagas Rahman Dwi Saputra atau yang akrab di panggil Bagas Idola Cilik, Laki-laki muda asal Palembang ini yang menjadi juara Idola Cilik season 4 tahun 2013 ini, telah tumbuh remaja dengan wajah yang tampan dan suara yang luar biasa. Bagas dewasa pun meninggalkan embel-embel nama Idola Cilik dibelakang namanya dan merubahnya dengan nama BAGAS RAN. Bagas pernah merilis single seperti "Happy Birthday", "Aku Padamu" dan "Just Wanna Love You". Bagas juga pernah bermain dalam film musikal yang berjudul "Suka-Suka SUPER 7: Habis Gelap Menuju Terang".

Bagas lalu menceritakan awal terjun perjalanan karir ia masuk ke dunia musik "Awal terjun ke dunia tarik suara itu saat aku umur 8 tahun. Gara-gara aku suka liat kakakku latihan vokal dirumah. Enggak tahu kenapa, suka aja ikutan nimbrung latihannya kakak. Padahal hobby-ku sebenernya yang berhubungan dengan olahraga kayak sepak bola dan badminton. Bahkan dulu aku sempet ikut sekolah sepak bola, cuma dulu orang tua enggak terlalu support. Mungkin karena dulu aku main bola sampai kulit hitam dekil bahkan sampai luka-luka. Karena sering ikutan kakakku latihan nyanyi, suatu hari aku nemenin kakak ikut lomba di Palembang dan dia jadi juara. Aku liat kan kakakku dapat piala dan dapat uang juga. Dari situ, aku pikir enak juga sudah bisa cari uang sendiri. Disitu lah aku termotivasi untuk bernyanyi dan akhirnya ikut Idola Cilik 2013", tutur Bagas.

Seiring bertambahnya usia, Bagas Ran yang kini 19 tahun mengaku ingin fokus di dunia musik. Kini dibawah naungan Indosemar Records, Bagas Ran merilis single terbarunya yang berjudul "Lagi-Lagi Kamu". Lagu yang bertema tentang cinta ini diciptakan oleh Pika Iskandar. "Lagu ini ceritanya tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Cuma tepatnya ini tentang hubungan sih, bahwa si cowok dan si cewek udah jalin hubungan dan berniat agar hubungan tersebut jangan sampai terpisahkan", jelas Bagas tentang single terbarunya ini.

Lagu bergenre Pop ini hadir dengan lirik cinta yang ringan dengan musik yang easy listening. Proses rekaman dikerjakan Bagas pada bulan Mei 2019 lalu yang dibantu oleh para personil HI-D yaitu Ilham Baso dan Hany Pattikawa sebagai Vocal Director. Untuk aransemen musik, Bagas dibantu oleh Antho Kwan, Hadinata dan Khoen Huan selaku Music Arranger.

Meski masih muda, tak terasa perjalanan karier Bagas sudah memasuki tahun ke-6. Di usianya yang beranjak dewasa. Bagas tak mau main-main dibidang yang sedang digelutinya ini. "Mumpung masih muda, aku sih berusaha bikin karya aja terus. Karena dari dulu, cita-citaku pengen serius di nyanyi dan punya album sendiri. Pengen aja ada bentuk fisiknya bahwa ini karya aku. Rasanya tuh ada kepuasan tersendiri kalo kita punya album sendiri, karena segala kerja keras kita selama ini semua tertuang disitu".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Sebuah helikopter gagal mendarat tidak jauh dari Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu sore (6/6/2020).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:55 WIB

Operasi Pengendalian Transportasi Berakhir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Kembali Dibuka Secara Bertahap Mulai Malam Ini

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan bahwa pengoperasian kembali Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.