Yusuf Kardawi, Korban Meninggal Demo di Kendari

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 September 2019 - 15:59 WIB

Yusuf Kardawi
Yusuf Kardawi

INDUSTRY.co.id - Kendari-Yusuf Kardawi mahasiswa tehnik sipil Universitas  Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tenggara, mengembuskan nafas terakhir Jumat ( 27/9/2019) subuh pukul 04.15 di RS Bahtera Mas, Kendari. Menyusul rekannya Randy yang wafat kemarin. Jusuf dan Randy sama-sana korban dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di Kendari.

Yusuf  dirawat sejak Kamis malam. Kepalanya terluka   akibat benturan keras. Korban sempat dioperasi namun jiwanya tidak tertolong.

Yusuf Kardawi ( 19 tahun) lahir di Makassar tanun 2000. Almarhum putera sulung dari lima bersaudara. Ayahnya Ramelan ( asal Raha) bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan di Raha, sedangkan ibunya Endang Yulida ( Sengkang, Sulsel)

“ Kami sangat sedih. Sangat mendalam duka kami. Namun, kami sadar, kami ikhlas, ini adalah kehendak Allah SWT. Tidak siapapun bisa menghalangi.Karena itu kami tidak akan menuntut siapapun, “ kata Ramelan dalam percakapannya dengan Ilham Bintang Jumat (27/9) pagi via telepon.

Ramelan mengetahui Yusuf korban aksi unjuk rasa Kamis (26/9). Ada yang menelpon dia. Semula Ramelan tidak percaya. Lima hari lalu ketika pecah aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai kota, Ramelan sempat komunikadi dengan Yusuf. Dia mengingatkan puteranya supaya tidak usah ikut demo. Yusuf pun menyanggapi. Belakangan Ramelan  baru mengetahui Yusuf memang ikut aksi unjuk rasa dari konfirmasi beberapa kawannya. 

“ Saya betul-betul tidak menyangks Jusuf ikut dan jadi korban, “ ujar Ramelan.

Jenasah yusuf  saat ini disemayamkan di rumah duka di Raha. Ayahnya dan keluarga menjemput jenasah almarhum di Kendari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 dr. Eva Martina Luisa, Master Head Leader MeMiles (Tengah)

Minggu, 15 Desember 2019 - 15:18 WIB

MeMiles Gelar Pesta Bonus ke Empat

Untuk ke 4 kalinya aplikasi iklan MeMiles menggelar Pesta Bonus untuk leader yang digelar di Klub Kelapa Gading Jakarta Utara Sabtu (14/12/2019)

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

TNI-Polri Solid Berbenah Dalam Menyambut Natal Bersama Masyarakat di Senggo

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil, Polsek dan masyarakat kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, melaksanakan penyiapan sarana ibadah dalam rangka menyambut…