Yusuf Kardawi, Korban Meninggal Demo di Kendari

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 September 2019 - 15:59 WIB

Yusuf Kardawi
Yusuf Kardawi

INDUSTRY.co.id - Kendari-Yusuf Kardawi mahasiswa tehnik sipil Universitas  Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tenggara, mengembuskan nafas terakhir Jumat ( 27/9/2019) subuh pukul 04.15 di RS Bahtera Mas, Kendari. Menyusul rekannya Randy yang wafat kemarin. Jusuf dan Randy sama-sana korban dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di Kendari.

Yusuf  dirawat sejak Kamis malam. Kepalanya terluka   akibat benturan keras. Korban sempat dioperasi namun jiwanya tidak tertolong.

Yusuf Kardawi ( 19 tahun) lahir di Makassar tanun 2000. Almarhum putera sulung dari lima bersaudara. Ayahnya Ramelan ( asal Raha) bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan di Raha, sedangkan ibunya Endang Yulida ( Sengkang, Sulsel)

“ Kami sangat sedih. Sangat mendalam duka kami. Namun, kami sadar, kami ikhlas, ini adalah kehendak Allah SWT. Tidak siapapun bisa menghalangi.Karena itu kami tidak akan menuntut siapapun, “ kata Ramelan dalam percakapannya dengan Ilham Bintang Jumat (27/9) pagi via telepon.

Ramelan mengetahui Yusuf korban aksi unjuk rasa Kamis (26/9). Ada yang menelpon dia. Semula Ramelan tidak percaya. Lima hari lalu ketika pecah aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai kota, Ramelan sempat komunikadi dengan Yusuf. Dia mengingatkan puteranya supaya tidak usah ikut demo. Yusuf pun menyanggapi. Belakangan Ramelan  baru mengetahui Yusuf memang ikut aksi unjuk rasa dari konfirmasi beberapa kawannya. 

“ Saya betul-betul tidak menyangks Jusuf ikut dan jadi korban, “ ujar Ramelan.

Jenasah yusuf  saat ini disemayamkan di rumah duka di Raha. Ayahnya dan keluarga menjemput jenasah almarhum di Kendari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan kegiatan web seminar (webinar) guna mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala.

Rabu, 23 September 2020 - 21:10 WIB

Dukung Peningkatan Daya Saing Industri, SUCOFINDO Sharing Pentingnya Kalibrasi Peralatan Operasi Secara Berkala

Jakarta (22/09) - PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan kegiatan web seminar (webinar) guna mendukung peningkatan daya saing industri melalui kalibrasi peralatan operasi secara berkala.

Tingkatkan Kolaborasi, Pemprov DKI dan Bank DKI gandeng Gopay untuk Mudahkan pembayaran pajak

Rabu, 23 September 2020 - 20:37 WIB

Mudahkan Pembayaran Pajak! Kini Pemprov DKI dan Bank DKI Gandeng Gopay

Jakarta – Permudah warga Jakarta melakukan pembayaran PBB secara praktis, Bank DKI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan GoPay, uang elektronik bagian…

Kunjungan Mappilu PWI Dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat

Rabu, 23 September 2020 - 20:30 WIB

Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik

Sekertaris Mappilu PWI mengatakan wacana yang dilontarkan Aziz terkait perlunya jeda lima tahun bagi pensiunan ASN dan TNI-Polri untuk terjun ke politik praktis menjadi wacana yang patut didiskusikan…

Serah terima bantuan PT PP ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati

Rabu, 23 September 2020 - 20:26 WIB

PTPP Salurkan Bantuan Logistik ke Rumah Sakit di Jakarta

PT PP (Persero) Tbk, menyalurkan kebutuhan logistik Tim Medis ke Rumah Sakit Polri dan Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu. Bantuan logistic yang diberikan kepada masing-masing Rumah Sakit…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…