Sektor Properti Kembali Bergairah, PT Pancakarya Griyatama Luncurkan Unit Skandinavia Lagom

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 September 2019 - 19:04 WIB

Norman Eka Saputra, Direktur Skandinavia Apartment
Norman Eka Saputra, Direktur Skandinavia Apartment

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Situasi ekonomi global yang tengah mengalami kecemasan akibat perang dagang antara China dan AS tak membuat bisnis di sektor properti bergairah. Bahkan, kelas atas yang memang telah memahami antisipasi resesi, akan memllih investasi pada elemen-elemen yang aman seperti properti. 

Ditambah lagi dengan rencana pemerintah untuk menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang selama ini dianggap menjadi salah satu penghalang masuknya investasi ke Indonesia. Kelonggaran untuk pelaku usaha di sektor properti diberikan yakni seperti pemangkasan Pajak Penghasilan (PPh) 22 untuk penjualan hunian sangat mewah darl 5% menjadi 1%. 

Tarif itu berlaku pada rumah beserta tanahnya dengan harga jual lebih dari Rp 30 miliar atau luas bangunan lebih dari 400m2. Tarif juga berlaku pada apartemen, kondominium, dan sejenisnya dengan harga Jual di atas Rp 30 miliar dengan luas diatas 150m2. Dengan kata lain, hanya hunian mewah yang meliputi rumah, apartemen, kondominium, town house, atau sejenisnya yang bernilai diatas Rp 30 miliar yang dikenakan PPnBM sebesar 20%. 

"lni otomatis merangsang pertumbuhan properti, dengan kelonggaran lMB ini akan mendorong masuknya Investasi dari luar ke dalam negeri yang dapat menjadi modal pengembang guna mempercepat penyediaan produk bagi konsumen," kata Direktur Skandinavia Apartmen,  Norman Eka Saputra pada Launching Skandinavia Lagom di Ballroom Novotel Tangerang, (20/9/2019). 

Eka menambahkan, saat ini unit-unit di Skandinavia telah siap ditempati, lebih dari 650 unit telah siap diserah terimakan kepada pembeli. lni menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang ingin investasi dalam waktu yang singkat. 

"Dengan produk yang sudah ready, kami perhitungkan Return of Investment (ROI) bisa didapatkan hanya dalam waktu 7 tahun. Apalagi pada Skandinavia Lagom ini, starting price 850 juta unfurnished, akan mendapat bonus desain interior dan gambar kerja karya Interior consultant kami Bitte Design Studio yang sudah banyak mengerjakan berbagai proyek yang memenangkan banyak award seperti diantaranya Artotel Haniman Ubud, Mr. Fox, Beer Hall dan banyak lagi," ungkapnya.

"Konsumen dapat menggunakan bonus interior desain ini untuk memfurnished unitnya dengan waktu yang lebih ehsien hingga kemudian dapat segera disewakan atau ditinggali. Kami yakin tanggapan pasar akan baik" tambah Eka. 

Skandinavia Lagom merupakan produk terakhir yang diluncurkan oleh pengembang apartemen Skandinavia, PT Pancakarya Griyatama, Tangerang. Produk ini merupakan produk penghabisan dimana hanya tersisa sebanyak 200 an unit dengan luasan semigross 44,81m2 yang terbagi menjadi dua tipe yakni 1 bedroom suite dan 2 bedroom junior yang masih menjadi unggulan pengembang. 

Dengan fasilitas yang sudah lengkap seperti swimming pool, guests room, fitness center dan terletak persis disebelah Tangcity Mall, pengembang yakin dalam momentum peralihan dan kenaikan investasi terhadap properti yang sedang terjadi, keunggulan-keunggulan yang dimiliki pada produknya ini akan semakin menarik minat konsumen.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…