Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 20:52 WIB

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti
Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Pengobatan Gratis merupakan salah satu Program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat Sehat) di bidang Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang berada di desa sekitar Kawasan Jababeka.

Pelaksanaan  dimulai pukul 8.00 – 12.00 WIB bertempat di Posyandu Nuri I, Kampung Pulo Kapuk RT 01/05 desa Mekarmukti (19/9/2019). Posyandu Nuri I  merupakan salah satu posyandu binaan PT Jababeka Infrastruktur.

Pengobatan gratis ini juga bersinergi dengan Puskesmas Mekarmukti yang menugaskan bidan desa untuk membantu pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Selain pengobatan gratis, Jababeka juga memberikan pengecekan gula darah dan asam urat di tempat bagi pasien yang direkomendasikan dokter.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, menyampaikan bahwa Pengobatan gratis diberikan bagi warga yang sangat memerlukan dukungan pelayanan kesehatan.

“Perubahan iklim saat ini juga berdampak bagi kondisi kesehatan masyarakat, sehingga kami berupaya memberi dukungan pelayanan kesehatan melalui program Jabat Sehat” kata Aris.

Pelaksanaan pengobatan gratis kali ini diperuntukkan bagi 100 orang pasien.  Penyakit yang muncul dari hasil pemeriksaan dokter antar lain Infeksi Saluran Pernafasan Atas, nyeri otot persendian, ganguan pencernaan dan penyakit kulit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…