Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 20:52 WIB

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti
Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Pengobatan Gratis merupakan salah satu Program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat Sehat) di bidang Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang berada di desa sekitar Kawasan Jababeka.

Pelaksanaan  dimulai pukul 8.00 – 12.00 WIB bertempat di Posyandu Nuri I, Kampung Pulo Kapuk RT 01/05 desa Mekarmukti (19/9/2019). Posyandu Nuri I  merupakan salah satu posyandu binaan PT Jababeka Infrastruktur.

Pengobatan gratis ini juga bersinergi dengan Puskesmas Mekarmukti yang menugaskan bidan desa untuk membantu pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Selain pengobatan gratis, Jababeka juga memberikan pengecekan gula darah dan asam urat di tempat bagi pasien yang direkomendasikan dokter.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, menyampaikan bahwa Pengobatan gratis diberikan bagi warga yang sangat memerlukan dukungan pelayanan kesehatan.

“Perubahan iklim saat ini juga berdampak bagi kondisi kesehatan masyarakat, sehingga kami berupaya memberi dukungan pelayanan kesehatan melalui program Jabat Sehat” kata Aris.

Pelaksanaan pengobatan gratis kali ini diperuntukkan bagi 100 orang pasien.  Penyakit yang muncul dari hasil pemeriksaan dokter antar lain Infeksi Saluran Pernafasan Atas, nyeri otot persendian, ganguan pencernaan dan penyakit kulit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.

FGD KETAHANAN PANGAN NASIONAL

Senin, 21 Oktober 2019 - 16:39 WIB

Butuh Keputusan Politik yang Kuat untuk Melindungi Lahan Pertanian

Jakarta-Anggota DPR RI Herman Khaeron mengatakan, untuk mewujudkan etahanan pangan nasional perlu keputusan politik yang kuat dari pemerintah. Sebab, berbagai masalah yang muncul sebagai kendala…