Jababeka Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 16:43 WIB

Jababeka Salurkan Bantuan Air Bersih
Jababeka Salurkan Bantuan Air Bersih

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam program  CSR Jababeka Bersahabat (Jabat) di bidang Sosial. 

Bantuan tersebut diberikan kepada warga Dusun I Pasirranji RT 05/02 dan RT 06/02, Desa Pasir Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat (13/9/2019). Salah satu penyebab terjadi kekeringan adalah keringnya sumur di masing masing rumah warga dan menyusutnya air Kali Cibe’et.

Salah satu sumber air berupa PAM swadaya warga yang menyalurkan air dari kali Cibeet ke rumah-rumah warga, saat ini kondisinya pun kurang maksimal. Akibat surutnya sumber air, maka air yang keluar dari keran keruh/kotor dan alirannya kecil.

Proses pendistribusian air dibantu oleh pengurus RT setempat dengan cara menunjuk titik-titik distribusi sehingga semua warga mendapat air bersih. Bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter diberikan  kepada ±180 Kepala Keluarga dari 2 wilayah RT .

“Program Jabat Sosial memberi bantuan pengadaan air bersih kepada warga terdampak kekeringan karena musim kemarau yang cukup ekstrem, merupakan perwujudan kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Bekasi” kata Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur.

Semoga bantuan distribusi air bersih bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang berada di Desa Pasirranji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Percepat Penanganan Covid-19, Menperin Agus Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.