Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 16:22 WIB

Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga
Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka kembali  memberikan pelatihan sulam pita bagi para ibu yang berada di desa sekitar kawasan. Pelaksanaan kali ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 17 – 18 September 2019 di Aula desa Karangbaru, kecamatan Cikarang Utara.  

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu rumah tangga sehingga jika ditekuni lebih lanjut dapat memberikan penghasilan tambahan.

Pelatihan berlangsung di Aula desa Karangbaru yang terletak dilantai atas dan  diikuti oleh 25 peserta yang sangat antusias selama program berlangsung. Peserta mendapatkan peralatan dan perlengkapan tekhnik dasar menyulam pita yang hasilnya dapat mereka bawa pulang. 

Instruktur sulam pita, Wiwi , pada awalnya adalah salah satu peserta yang pernah mendapatkan pelatihan serupa oleh Jababeka dan saat ini telah memanfaatkannya  untuk menunjang usaha jahit yang sudah ditekuninya. 

“Saya senang pernah mengikuti pelatihan yang diberikan Jababeka, karena bisa saya terapkan juga untuk modifikasi order jahitan yang saya terima” ungkap wiwi yang juga seorang penjahit. 

Selain itu, Wiwi juga merasa senangmendapat kesempatan melatih tekhnik dasar sulam pita kepada ibu-ibu lainnya. 

Pada akhir pelatihan, diberikan penghargaan bagi 3 peserta terbaik yang nantinya akan diberikan pelatihan sulam pita lanjutan. Kepala desa Karangbaru, Ambarawa, menyambut baik pelatihan yang diberikan Jababeka bagi warganya.

“Terima kasih kepada Jababeka karena pelatihan seperti ini sangat  bermanfaat bagi para ibu di desa kami.” ungkap Wiwi.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager Jababeka Infrastruktur mengatakan Kegiatan Kelas Terampil Sulam Pita merupakan salah satu penjabaran dari Program Jabat Ekonomi yang bertujuan untuk  memotivasi para ibu agar bisa menghasilkan suatu karya di sela-sela kesibukan mengurus Rumah Tangga yang apabila ditekuni bisa memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Harapnya di tempat berbeda menjelaskan Program CSR Jababeka Bersahabat bidang ekonomi yang secara tidak langsung dapat menciptakan lapangan kerja mandiri bagi masyarakat sekitar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:30 WIB

RUU Ketahanan Keluarga dari Perspektif Kemampuan Membeli Rumah

Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang saat ini sedang ramai diperdebatkan mewajibkan pasangan yang sudah resmi menikah untuk memiliki tempat tinggal layak huni. Draf RUU ini…

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:00 WIB

Buba Soul Temukan Cara Kekinian Berikan Nilai Tambah Rempah-Rempah Indonesia

Siapa yang tidak mengenal bubble drink? Minuman dengan topping bola-bola kenyal atau biasa disebut boba ini sedang nge-hits di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Gerai-gerai minuman…

industri berbasis gas

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:50 WIB

Mesti Galau, Pelaku Industri Pengguna Gas Bumi Yakin Presiden Jokowi Tepati Janji Turunkan Harga Gas Industri

Industri kaca lembaran dan industri-industri pengguna gas bumi lainnya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk menurunkan harga gas bumi dalam waktu tiga bulan sejak disampaikan…

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:48 WIB

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Spot foto kekinian dan instagrammable hingga pemandangan unik menjadi daya tarik wisatawan berlibur ke tempat wisata. Dua hal ini dapat traveller temukan di Bukit Peramun Belitung.

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…