Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 16:22 WIB

Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga
Jababeka Gelar Pelatihan Sulam Pita Kepada Ibu Rumah Tangga

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka kembali  memberikan pelatihan sulam pita bagi para ibu yang berada di desa sekitar kawasan. Pelaksanaan kali ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 17 – 18 September 2019 di Aula desa Karangbaru, kecamatan Cikarang Utara.  

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu rumah tangga sehingga jika ditekuni lebih lanjut dapat memberikan penghasilan tambahan.

Pelatihan berlangsung di Aula desa Karangbaru yang terletak dilantai atas dan  diikuti oleh 25 peserta yang sangat antusias selama program berlangsung. Peserta mendapatkan peralatan dan perlengkapan tekhnik dasar menyulam pita yang hasilnya dapat mereka bawa pulang. 

Instruktur sulam pita, Wiwi , pada awalnya adalah salah satu peserta yang pernah mendapatkan pelatihan serupa oleh Jababeka dan saat ini telah memanfaatkannya  untuk menunjang usaha jahit yang sudah ditekuninya. 

“Saya senang pernah mengikuti pelatihan yang diberikan Jababeka, karena bisa saya terapkan juga untuk modifikasi order jahitan yang saya terima” ungkap wiwi yang juga seorang penjahit. 

Selain itu, Wiwi juga merasa senangmendapat kesempatan melatih tekhnik dasar sulam pita kepada ibu-ibu lainnya. 

Pada akhir pelatihan, diberikan penghargaan bagi 3 peserta terbaik yang nantinya akan diberikan pelatihan sulam pita lanjutan. Kepala desa Karangbaru, Ambarawa, menyambut baik pelatihan yang diberikan Jababeka bagi warganya.

“Terima kasih kepada Jababeka karena pelatihan seperti ini sangat  bermanfaat bagi para ibu di desa kami.” ungkap Wiwi.

Aris Dwi Cahyanto, Senior Manager Jababeka Infrastruktur mengatakan Kegiatan Kelas Terampil Sulam Pita merupakan salah satu penjabaran dari Program Jabat Ekonomi yang bertujuan untuk  memotivasi para ibu agar bisa menghasilkan suatu karya di sela-sela kesibukan mengurus Rumah Tangga yang apabila ditekuni bisa memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Harapnya di tempat berbeda menjelaskan Program CSR Jababeka Bersahabat bidang ekonomi yang secara tidak langsung dapat menciptakan lapangan kerja mandiri bagi masyarakat sekitar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:46 WIB

Populasi Penduduk Indonesia Jadi Potensi Pasar Perbankan Syariah

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan lima faktor yang harus disiapkan agar bisa sukses meniti karir di dunia perbankan.

Kemenkop dan UKM

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:25 WIB

Hingga Kini Realisasi Penyaluran Dana PEN Capai Rp10,24Triliun, KemenkopUKM Pastikan Program Ini Tepat Sasaran

Realisasi penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) sampai tanggal 16 Juli 2020 mencapai Rp10,24 triliun dari total pagu anggaran…

Hanwha Techwin Gandeng BIGI.ID (PTI Group) Pasarkan Lini Produk Security System

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Industri Terkemuka Korsel Gandeng BIGI.ID Sediakan Teknologi Handal dalam Bidang Keamanan Indonesia

Jakarta-Salah satu perusahaan terkemuka di bidang surveillance asal Korea Selatan (Korsel), Hanwha Techwin menggandeng PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) – under PTI Group, untuk menjadi…

Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Kamis, 16 Juli 2020 - 21:15 WIB

PT Jasamarga Related Business Pastikan Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Penuhi SPM

Sebagai rest area jalan tol pertama di Kalimantan Timur, PT Jasamarga Related Business (JMRB) memastikan Rest Area KM 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda arah Balikpapan dioperasikan secara fungsional…

Founder & CEO Iconomics Bram S Putro

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:45 WIB

Wuih...Diprediksi Jasa Keuangan Bertahan Hingga Pendemi Usai

Mantan Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution menilai Lembaga Jasa Keuangan seperti perbankan, pembiayaan dan pegadaian masih aman, meskipun beberapa bulan belakangan dihantam pandemi covid-19.…