Presiden Jokowi: Musik Wahana yang Sangat Baik Membangun Toleransi

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 September 2019 - 04:00 WIB

Presiden Jokowi: Musik Wahana yang Sangat Baik Membangun Toleransi
Presiden Jokowi: Musik Wahana yang Sangat Baik Membangun Toleransi

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra tampil dalam sebuah pentas musik ensemble di Ballroom Solo Paragon Hotel, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (8/9/219). Tampak juga kedua orang tua Jan Ethes Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda turut mengantarnya.

Sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga tiba di lokasi pentas musik yang digelar oleh salah satu sekolah musik tersebut. Kehadiran keluarga Presiden Jokowi membuat riuh para hadirin yang sebagian besar merupakan para orang tua yang turut mengantar anaknya berpentas.

Presiden Jokowi pun menyempatkan melayani permintaan swafoto para orang tua yang hadir sebelum menyaksikan cucunya tampil di atas panggung. Kepala Negara juga sempat menyampaikan pesan terkait musik bagi anak-anak.

“Musik sebagai teman untuk anak-anak sangat bagus dan tentu saja akan memberikan warna dalam rasa, dalam nantinya ke depan anak-anak kita ini memiliki sebuah rasa toleransi, rasa saling membantu dengan teman-temannya, rasa saling tolong-menolong dengan teman-temannya,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir setkab.go.id

“Saya kira musik adalah wahana yang sangat baik dalam kita membangun sebuah toleransi, pertemanan, kebersamaan dengan rekan-rekan, teman-teman dari anak-anak kita ini,” sambung Kepala Negara.

Jan Ethes diketahui merupakan salah satu siswa dari sebuah sekolah musik di Kota Surakarta. Dalam konser bertajuk “Music My Friend Ensemble Concert” tersebut, Jan Ethes tampil menyanyikan lagu berjudul “Sang Surya” bersama teman-teman sebayanya. Tak hanya itu, Jan Ethes juga memainkan electone dengan judul “Happy Drive”.

Selama berada di atas panggung, Jan Ethes yang tampil di kelompok Wonderland tampak ceria. Aksi menggemaskannya pun sukses membuat sang kakek tersenyum.

Usai menyaksikan Jan Ethes berpentas musik, sekitar pukul 11.10 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi acara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:00 WIB

Penurunan Harga Gas Industri Disambut Positif Oleh PT SPV

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV), perusahaan serat viscose berbahan dasar kayu untuk pasar dunia, menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik kebijakan penurunan harga gas industri…

Bantuan Modal BUMN (ilustrasi Sindonews.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:56 WIB

Catat, Anak Buah Menkeu Tegaskan BUMN yang Masuk Program PEN Harus Penuhi Kriteria Perusahaan Sehat

Pemerintah menegaskan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diikutsertakan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah BUMN yang sehat namun terdampak cukup keras karena…

Menperin Agus Gumiwang

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:20 WIB

Menperin Agus Gandeng Pengusaha Wanita Gairahkan Kembali Ekonomi Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang turut berperan membangkitkan gairah para anggotanya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah…

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Sri Mulyani Bikin Presiden Trump 'Enggak' Bisa Tidur, Ini Penyebabnya!

Netflix, Spotify, Facebook hingga Zoom harus membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% dari hasil jualannya.