Borong Gelar Top Brand Award 2019, PT CMK Nilai Toko Ritel Berlian Semakin Tepercaya

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 22 Agustus 2019 - 11:09 WIB

General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.
General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 22 Agustus 2019 – PT Central Mega Kencana (“PT CMK”), peritel perhiasan terbesar di Indonesia, menjadi jawara tunggal kategori ‘Toko Berlian’ pada malam penganugerahan Top Brand
Award 2019 (21/08). THE PALACE National Jeweler, Frank & co., dan Mondial Jeweler secara berurutan menempati posisi pertama hingga ketiga sebagai merek paling dikenal dan paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

“Hasil luar biasa ini menunjukkan, masyarakat Indonesia telah menerima dan menjadikan jaringan toko ritel berlian, seperti PT CMK, sebagai salah satu pilihan utama untuk mendapatkan berlian terbaik sesuai kebutuhan masing-masing orang. Apresiasi ini akan kami bawa sebagai motivasi untuk terus mendekatkan toko-toko kami kepada pelanggan di berbagai daerah,” kata COO PT CMK Petronella Soan.

Petronella menambahkan, riset yang sama mungkin akan memberikan hasil yang berbeda apabila dilakukan 20 tahun lalu, ketika PT CMK merintis usaha ini. Ketika itu, kebanyakan orang membeli perhiasan di toko-toko setempat yang tepercaya selama turun-temurun. Hal ini berarti, keberadaan 70 gerai PT CMK di 18 kota berhasil menumbuhkan rasa percaya yang sama terhadap toko ritel berlian sebagaimana kepercayaan itu diberikan kepada toko berlian tradisional.

“Pada dasarnya, segmen perhiasan berlian merupakan sebuah pasar yang niche. Pencapaian PT CMK pada Top Brand Award 2019, oleh karena itu, terbilang istimewa. Dibutuhkan sebuah pendekatan yang seimbang di antara strategi pengembangan produk, pelayanan pelanggan, pemasaran, dan ekspansi bisnis agar sebuah merek dapat menjadi yang terdepan di benak masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING Anang Ghozali.

Top Brand Award 2019 terselenggara berkat kerja sama antara Majalah MARKETING dan Frontier Group, lembaga riset independen yang melakukan survei terhadap 12.000 pelanggan di 15 kota. Studi ini telah dilakukan selama 20 tahun dan menjadi survei pelacakan atas merek terpanjang di Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…