Borong Gelar Top Brand Award 2019, PT CMK Nilai Toko Ritel Berlian Semakin Tepercaya

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 22 Agustus 2019 - 11:09 WIB

General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.
General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 22 Agustus 2019 – PT Central Mega Kencana (“PT CMK”), peritel perhiasan terbesar di Indonesia, menjadi jawara tunggal kategori ‘Toko Berlian’ pada malam penganugerahan Top Brand
Award 2019 (21/08). THE PALACE National Jeweler, Frank & co., dan Mondial Jeweler secara berurutan menempati posisi pertama hingga ketiga sebagai merek paling dikenal dan paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

“Hasil luar biasa ini menunjukkan, masyarakat Indonesia telah menerima dan menjadikan jaringan toko ritel berlian, seperti PT CMK, sebagai salah satu pilihan utama untuk mendapatkan berlian terbaik sesuai kebutuhan masing-masing orang. Apresiasi ini akan kami bawa sebagai motivasi untuk terus mendekatkan toko-toko kami kepada pelanggan di berbagai daerah,” kata COO PT CMK Petronella Soan.

Petronella menambahkan, riset yang sama mungkin akan memberikan hasil yang berbeda apabila dilakukan 20 tahun lalu, ketika PT CMK merintis usaha ini. Ketika itu, kebanyakan orang membeli perhiasan di toko-toko setempat yang tepercaya selama turun-temurun. Hal ini berarti, keberadaan 70 gerai PT CMK di 18 kota berhasil menumbuhkan rasa percaya yang sama terhadap toko ritel berlian sebagaimana kepercayaan itu diberikan kepada toko berlian tradisional.

“Pada dasarnya, segmen perhiasan berlian merupakan sebuah pasar yang niche. Pencapaian PT CMK pada Top Brand Award 2019, oleh karena itu, terbilang istimewa. Dibutuhkan sebuah pendekatan yang seimbang di antara strategi pengembangan produk, pelayanan pelanggan, pemasaran, dan ekspansi bisnis agar sebuah merek dapat menjadi yang terdepan di benak masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING Anang Ghozali.

Top Brand Award 2019 terselenggara berkat kerja sama antara Majalah MARKETING dan Frontier Group, lembaga riset independen yang melakukan survei terhadap 12.000 pelanggan di 15 kota. Studi ini telah dilakukan selama 20 tahun dan menjadi survei pelacakan atas merek terpanjang di Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…