Borong Gelar Top Brand Award 2019, PT CMK Nilai Toko Ritel Berlian Semakin Tepercaya

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 22 Agustus 2019 - 11:09 WIB

General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.
General Manager (GM) Mondial Jeweler Jenny Prasojo (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2019 dari Head of Digital Frontier Group Brian Hendrata.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 22 Agustus 2019 – PT Central Mega Kencana (“PT CMK”), peritel perhiasan terbesar di Indonesia, menjadi jawara tunggal kategori ‘Toko Berlian’ pada malam penganugerahan Top Brand
Award 2019 (21/08). THE PALACE National Jeweler, Frank & co., dan Mondial Jeweler secara berurutan menempati posisi pertama hingga ketiga sebagai merek paling dikenal dan paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia.

“Hasil luar biasa ini menunjukkan, masyarakat Indonesia telah menerima dan menjadikan jaringan toko ritel berlian, seperti PT CMK, sebagai salah satu pilihan utama untuk mendapatkan berlian terbaik sesuai kebutuhan masing-masing orang. Apresiasi ini akan kami bawa sebagai motivasi untuk terus mendekatkan toko-toko kami kepada pelanggan di berbagai daerah,” kata COO PT CMK Petronella Soan.

Petronella menambahkan, riset yang sama mungkin akan memberikan hasil yang berbeda apabila dilakukan 20 tahun lalu, ketika PT CMK merintis usaha ini. Ketika itu, kebanyakan orang membeli perhiasan di toko-toko setempat yang tepercaya selama turun-temurun. Hal ini berarti, keberadaan 70 gerai PT CMK di 18 kota berhasil menumbuhkan rasa percaya yang sama terhadap toko ritel berlian sebagaimana kepercayaan itu diberikan kepada toko berlian tradisional.

“Pada dasarnya, segmen perhiasan berlian merupakan sebuah pasar yang niche. Pencapaian PT CMK pada Top Brand Award 2019, oleh karena itu, terbilang istimewa. Dibutuhkan sebuah pendekatan yang seimbang di antara strategi pengembangan produk, pelayanan pelanggan, pemasaran, dan ekspansi bisnis agar sebuah merek dapat menjadi yang terdepan di benak masyarakat,” ujar Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING Anang Ghozali.

Top Brand Award 2019 terselenggara berkat kerja sama antara Majalah MARKETING dan Frontier Group, lembaga riset independen yang melakukan survei terhadap 12.000 pelanggan di 15 kota. Studi ini telah dilakukan selama 20 tahun dan menjadi survei pelacakan atas merek terpanjang di Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.