SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Oleh : Andi Mardana | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)
Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Pasalnya, sehat itu mahal dan hidup tidak selalu bisa bebas dari sakit. Di sisi lain, biaya rawat inap tak dapat diprediksi, biasanya jumlahnya bisa lebih besar dari kemampuan bayar.

Lalu, apakah kita bisa hidup bebas dari biaya rumah sakit?

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat mengatakan, memiliki asuransi kesehatan adalah solusi untuk melindungi anggaran keluarga ketika terjadi risiko sakit.

"Artinya, ketika harus rawat inap dan pasca rawat inap kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya rumah sakit. Biaya yang harus disiapkan tersebut belum termasuk biaya lainnya, seperti transportasi dan makan bagi keluarga yang menjaga pasien," jelas Eko di Jakarta baru-baru ini.

Karena biaya rumah sakit yang sangat tinggi, seringkali anggaran lainnya harus dikorbankan sehingga rencana lain pun tertunda. Selain itu, karena biaya medis tidak dapat diprediksi bisa jadi malah menambah beban utang kartu kredit atau utang lainnya.

"Itu juga belum menghitung biaya pasca rawat inap seperti checkup, terapi, atau kontrol lanjutan," ujar Eko.

Dengan memiliki asuransi kesehatan maka sejumlah biaya untuk rawat medis dapat dialihkan ke perusahaan asuransi sebagai penanggung dan keuangan keluarga pun dapat tetap terjaga.

Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) adalah perlindungan kesehatan terkini yang disediakan Sequis agar nasabah Sequis bisa mendapatkan perawatan kesehatan berkualitas saat harus dirawat inap. Tanpa perlu khawatir akan besarnya biaya dan bisa mendapatkan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang menjaga.

Istimewanya adalah SQIMC menyediakan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun dan dapat digunakan di seluruh rumah sakit di seluruh dunia.

Sequis Q Infinite MedCare Rider memiliki beberapa keunggulan, seperti biaya tagihan untuk satu tempat tidur rumah sakit (Kamar VIP dan VVIP di Indonesia) dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged).

Pada plan tertentu khusus untuk perawatan di Malaysia terdapat fasilitas upgrade kamar rumah sakit ke 1 kelas lebih tinggi, tersedia fasilitas cashless di lebih dari 650 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Ada juga manfaat unggulan lainnya, seperti tersedia manfaat tambahan kanker dan serangan jantung yang langsung dibayarkan, bisa digunakan untuk terapi okupasi (latihan fisik untuk meningkatkan kualitas hidup bagi pasien gangguan fisik dan mental), terapi wicara (terapi agar penderita ganggguan komunikasi dapat beriteraksi dengan lingkungannya secara wajar), pengobatan tradisional Tiongkok, dan perlindungan asuransi ini berlaku hingga usia 100 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Norman Eka Saputra, Direktur Skandinavia Apartment

Jumat, 20 September 2019 - 19:04 WIB

Sektor Properti Kembali Bergairah, PT Pancakarya Griyatama Luncurkan Unit Skandinavia Lagom

Produk ini merupakan produk penghabisan dimana hanya tersisa sebanyak 200 an unit dengan luasan semigross 44,81m2 yang terbagi menjadi dua tipe yakni 1 bedroom suite dan 2 bedroom junior yang…

Kedai Kopi 98

Jumat, 20 September 2019 - 18:16 WIB

Tanpa Royalty Fee, KOPI 98 Tawarkan Konsep Kemitraan

Bisnis minuman berbahan dasar kopi terus tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Saat ini kita dapat dengan mudah menemui kedai kopi atau bahasa gaulnya 'coffee shop' atau hanya gerobakan (booth)…

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Jumat, 20 September 2019 - 18:01 WIB

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Salah satu pengembangan baru PT Intiland Development Tbk (Intiland) yakni apartemen SQ Rés meraih penghargaan Best High-End Condo Development dari penghargaan PropertyGuru Indonesia Property…

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

Jumat, 20 September 2019 - 18:00 WIB

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

PT SUCOFINDO (Persero), Meraih 2 penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019 Tahun Ke-2, yaitu SUCOFINDO menjadi Perusahaan BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik (silver) yang diberikan…

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Jumat, 20 September 2019 - 17:53 WIB

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) meraih penghargaan sebagai Pengembang Properti Terbaik atau Best Developer pada ajang penganugerahan penghargaan PropertyGuru Indonesia…