SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Oleh : Andi Mardana | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)
Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Pasalnya, sehat itu mahal dan hidup tidak selalu bisa bebas dari sakit. Di sisi lain, biaya rawat inap tak dapat diprediksi, biasanya jumlahnya bisa lebih besar dari kemampuan bayar.

Lalu, apakah kita bisa hidup bebas dari biaya rumah sakit?

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat mengatakan, memiliki asuransi kesehatan adalah solusi untuk melindungi anggaran keluarga ketika terjadi risiko sakit.

"Artinya, ketika harus rawat inap dan pasca rawat inap kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya rumah sakit. Biaya yang harus disiapkan tersebut belum termasuk biaya lainnya, seperti transportasi dan makan bagi keluarga yang menjaga pasien," jelas Eko di Jakarta baru-baru ini.

Karena biaya rumah sakit yang sangat tinggi, seringkali anggaran lainnya harus dikorbankan sehingga rencana lain pun tertunda. Selain itu, karena biaya medis tidak dapat diprediksi bisa jadi malah menambah beban utang kartu kredit atau utang lainnya.

"Itu juga belum menghitung biaya pasca rawat inap seperti checkup, terapi, atau kontrol lanjutan," ujar Eko.

Dengan memiliki asuransi kesehatan maka sejumlah biaya untuk rawat medis dapat dialihkan ke perusahaan asuransi sebagai penanggung dan keuangan keluarga pun dapat tetap terjaga.

Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) adalah perlindungan kesehatan terkini yang disediakan Sequis agar nasabah Sequis bisa mendapatkan perawatan kesehatan berkualitas saat harus dirawat inap. Tanpa perlu khawatir akan besarnya biaya dan bisa mendapatkan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang menjaga.

Istimewanya adalah SQIMC menyediakan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun dan dapat digunakan di seluruh rumah sakit di seluruh dunia.

Sequis Q Infinite MedCare Rider memiliki beberapa keunggulan, seperti biaya tagihan untuk satu tempat tidur rumah sakit (Kamar VIP dan VVIP di Indonesia) dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged).

Pada plan tertentu khusus untuk perawatan di Malaysia terdapat fasilitas upgrade kamar rumah sakit ke 1 kelas lebih tinggi, tersedia fasilitas cashless di lebih dari 650 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Ada juga manfaat unggulan lainnya, seperti tersedia manfaat tambahan kanker dan serangan jantung yang langsung dibayarkan, bisa digunakan untuk terapi okupasi (latihan fisik untuk meningkatkan kualitas hidup bagi pasien gangguan fisik dan mental), terapi wicara (terapi agar penderita ganggguan komunikasi dapat beriteraksi dengan lingkungannya secara wajar), pengobatan tradisional Tiongkok, dan perlindungan asuransi ini berlaku hingga usia 100 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:30 WIB

GAIKINDO Serukan Safety Lewat GIICOMVEC 2020

Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok di Indonesia, berdasarkan statistik Korlantas Polri, dalam empat tahun kebelakang jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, trennya…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.

Bajak sawah

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:15 WIB

Tantangan Pertanian Memanfaatkan ICT Terintegrasi Kostratani

Pakar ekonomi pertanian IPB Prof. Muhammad Firdaus melihat kini adanya tantangan dan isu pertanian yang harus diselesaikan pemerintah, parsial antara pertanian level kecamatan dan sisi teknologi…

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.pada Rabu (26/2/2020) menggelar relokasi Kantor Cabang Bank BTN Jakarta Kuningan. .

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB

Bos BTN: Jakarta Selatan Menjadi Kawasan Penggerak Perekonomian DKI Jakarta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kian proaktif menggarap potensi bisnisnya. Menutup bulan kedua tahun ini, perseroan melakukan relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan untuk memaksimalkan…

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:00 WIB

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Selama bertahun-tahun, orang Jepang telah menemukan keindahan yang halus dalam memanfaatkan cahaya dan bayangan alami dalam desainnya. Di dunia yang semakin menyala dan terang benderang hari…