SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Oleh : Andi Mardana | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)
Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Pasalnya, sehat itu mahal dan hidup tidak selalu bisa bebas dari sakit. Di sisi lain, biaya rawat inap tak dapat diprediksi, biasanya jumlahnya bisa lebih besar dari kemampuan bayar.

Lalu, apakah kita bisa hidup bebas dari biaya rumah sakit?

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat mengatakan, memiliki asuransi kesehatan adalah solusi untuk melindungi anggaran keluarga ketika terjadi risiko sakit.

"Artinya, ketika harus rawat inap dan pasca rawat inap kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya rumah sakit. Biaya yang harus disiapkan tersebut belum termasuk biaya lainnya, seperti transportasi dan makan bagi keluarga yang menjaga pasien," jelas Eko di Jakarta baru-baru ini.

Karena biaya rumah sakit yang sangat tinggi, seringkali anggaran lainnya harus dikorbankan sehingga rencana lain pun tertunda. Selain itu, karena biaya medis tidak dapat diprediksi bisa jadi malah menambah beban utang kartu kredit atau utang lainnya.

"Itu juga belum menghitung biaya pasca rawat inap seperti checkup, terapi, atau kontrol lanjutan," ujar Eko.

Dengan memiliki asuransi kesehatan maka sejumlah biaya untuk rawat medis dapat dialihkan ke perusahaan asuransi sebagai penanggung dan keuangan keluarga pun dapat tetap terjaga.

Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) adalah perlindungan kesehatan terkini yang disediakan Sequis agar nasabah Sequis bisa mendapatkan perawatan kesehatan berkualitas saat harus dirawat inap. Tanpa perlu khawatir akan besarnya biaya dan bisa mendapatkan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang menjaga.

Istimewanya adalah SQIMC menyediakan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun dan dapat digunakan di seluruh rumah sakit di seluruh dunia.

Sequis Q Infinite MedCare Rider memiliki beberapa keunggulan, seperti biaya tagihan untuk satu tempat tidur rumah sakit (Kamar VIP dan VVIP di Indonesia) dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged).

Pada plan tertentu khusus untuk perawatan di Malaysia terdapat fasilitas upgrade kamar rumah sakit ke 1 kelas lebih tinggi, tersedia fasilitas cashless di lebih dari 650 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Ada juga manfaat unggulan lainnya, seperti tersedia manfaat tambahan kanker dan serangan jantung yang langsung dibayarkan, bisa digunakan untuk terapi okupasi (latihan fisik untuk meningkatkan kualitas hidup bagi pasien gangguan fisik dan mental), terapi wicara (terapi agar penderita ganggguan komunikasi dapat beriteraksi dengan lingkungannya secara wajar), pengobatan tradisional Tiongkok, dan perlindungan asuransi ini berlaku hingga usia 100 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…