Semester II, IPCC Akan Bangun Gedung Parkir

Oleh : Wiyanto | Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:11 WIB

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok
Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) pada semester II tahun ini perusahaan berencana akan merealisasikan belanja modal berupa penambahan kapasitas dengan pembangunan gedung parkir dimana dana bersumber dari dana IPO.

"Pada semester II tahun ini, perseroan optimis akan adanya lonjakan pada aktivitas internasional terutama pada kegiatan ekspor, hal ini mulai terlihat pada lonjakan volume throughput CBU di bulan Juli 2019," kata Chiefy Adi K, Direktur Utama IPCC di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Pada bulan Juli ini, kata dia, operasional Throughput untuk segmen CBU mampu mencapai 38.455 unit meningkat 17,29% dibandingkan priode yang sama tahun lalu sebanyak 32.787 unit. Dengan selesainya event Pemilu Presiden dan legislatif yang berakhir dengan baik, para APM akan memaksimalkan 6 bulan tersisa untuk mengejar target ekspor tahun ini.

Sebelumnya, perseroan telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2018 dimana telah disampaikan bahwa dividen yang dibagikan sebanyak 60% dari laba tahun berjalan 2018. Adapun laba tahun berjalan 2018 sebesar Rp 170,18 miliar. Dengan demikian, besaran dividen yang akan dibagikan ialah sebesar Rp 102,11 miliar. Sementara sisanya sebanyak 40 persen akan digunakan untuk laba ditahan. Adapun jumlah lembar saham yang akan diperhitungkan dalam pembagian dividen ialah sejumlah 1,81 miliar lembar saham sehingga nilai Dividend per Share (DPS) atau dividen per lembar saham sebesar Rp 56,15 dengan menghasilkan dividend yield sebesar 4,35%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:00 WIB

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, membantu kota Davos dalam mencapai tujuan keberlanjutannya dengan memperbarui lampu jalan kota Davos dan pencahayaan Congress Centre di kota ini,…

Pembukaan Indonesia Pavilion di Davos, Swiss oleh para menteri Republik Indonesia dan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Darmansyah Hadad.

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:51 WIB

Kopi dan Topi NTT Tampil Dalam Gelaran Indonesia Pavilion di WEF Davos 2020

World Economic Forum Annual Meeting merupakan konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh sekitar 3.000 kepala negara, pimpinan perusahaan global, pemimpin organisasi politik, penemu-penemu…

Dyson Air Purifier TP04

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:33 WIB

Teknologi Terbaru Dyson Air Purifier TP04, Membersihkan 99.97% Udara Kotor

Industri home appliances terus berinovasi dalam menciptakan teknologi terbaru. Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2016, Dyson sebagai brand teknologi yang dikenal dengan berbagai macam produk…

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…