HIPMI Panas Menjelang Munas

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:49 WIB

Persaingan Semakin Panas
Persaingan Semakin Panas

INDUSTRY.co.id,Jakarta-Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang akan diselenggarakan sebentar lagi, semakin tidak dapat di prediksi karena ketatnya persaingan antara para kandidat satu dengan lainnya.

Ketua Organizing Committe Munas BPP HIPMI, Umar Lessy mengatakan Munas HIPMI kali ini terbilang sangat seru dan menarik karena diisi oleh empat kandidat calon ketua umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) yang sangat kompeten dengan visi dan misinya masing-masing yang dapat membangun HIPMI untuk kedepannya dapat melaju ke arah yang semakin baik.

“HIPMI harus bangga dengan keempat kandidat caketum yang maju mengabdikan diri mereka untuk HIPMI. Masing-masing memiliki gagasan yang bagus dalam misi membangun masa depan HIPMI. Gagasannya pun bukan hanya memberikan manfaat untuk para anggota HIPMI semata, namun juga dapat berdampak nyata untuk peningkatan perekonomian bangsa,” ujar Umar Lessy saat di hubungi (13/8).

Umar menambahkan bahwa pembangunan di Indonesia kedepannya akan sangat bersandar kepada para pengusaha, terutama para pengusaha muda nasional di seluruh penjuru Indonesia. Mereka akan membuka lapangan pekerjaan bagi gerenasi muda mendatang yang nantinya akan menjadi sosok penggerak ekonomi bangsa Indonesia di kemudian hari.

“Kedepannya mereka-mereka inilah yang akan memimpin bangsa Indonesia, saya sangat senang HIPMI menjadi tempat berkumpul para pengusaha muda Indonesia yang memiliki kompetensi tinggi dan sudah memberikan dampak secara nasional,” kata Umar.

Terakhir, Umar juga mengatakan bahwa saat ini HIPMI memiliki kandidat caketum yang mempunyai mindset mulia yaitu membesarkan HIPMI dan turut berkontribusi membantu Presiden Jokowi dalam membangun serta mengakselerasi perekonomian Indonesia bersama. Sebuah kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda nasional demi masa depan bangsa Indonesia.

Empat kandidat caketum BPP HIPMI periode 2019-2022 tersebut yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) bernomor urut satu, nomor urut dua, Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), nomor urut tiga, Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut), dan kandidat nomor urut empat Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu yang juga Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…