HIPMI Panas Menjelang Munas

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:49 WIB

Persaingan Semakin Panas
Persaingan Semakin Panas

INDUSTRY.co.id,Jakarta-Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang akan diselenggarakan sebentar lagi, semakin tidak dapat di prediksi karena ketatnya persaingan antara para kandidat satu dengan lainnya.

Ketua Organizing Committe Munas BPP HIPMI, Umar Lessy mengatakan Munas HIPMI kali ini terbilang sangat seru dan menarik karena diisi oleh empat kandidat calon ketua umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) yang sangat kompeten dengan visi dan misinya masing-masing yang dapat membangun HIPMI untuk kedepannya dapat melaju ke arah yang semakin baik.

“HIPMI harus bangga dengan keempat kandidat caketum yang maju mengabdikan diri mereka untuk HIPMI. Masing-masing memiliki gagasan yang bagus dalam misi membangun masa depan HIPMI. Gagasannya pun bukan hanya memberikan manfaat untuk para anggota HIPMI semata, namun juga dapat berdampak nyata untuk peningkatan perekonomian bangsa,” ujar Umar Lessy saat di hubungi (13/8).

Umar menambahkan bahwa pembangunan di Indonesia kedepannya akan sangat bersandar kepada para pengusaha, terutama para pengusaha muda nasional di seluruh penjuru Indonesia. Mereka akan membuka lapangan pekerjaan bagi gerenasi muda mendatang yang nantinya akan menjadi sosok penggerak ekonomi bangsa Indonesia di kemudian hari.

“Kedepannya mereka-mereka inilah yang akan memimpin bangsa Indonesia, saya sangat senang HIPMI menjadi tempat berkumpul para pengusaha muda Indonesia yang memiliki kompetensi tinggi dan sudah memberikan dampak secara nasional,” kata Umar.

Terakhir, Umar juga mengatakan bahwa saat ini HIPMI memiliki kandidat caketum yang mempunyai mindset mulia yaitu membesarkan HIPMI dan turut berkontribusi membantu Presiden Jokowi dalam membangun serta mengakselerasi perekonomian Indonesia bersama. Sebuah kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda nasional demi masa depan bangsa Indonesia.

Empat kandidat caketum BPP HIPMI periode 2019-2022 tersebut yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) bernomor urut satu, nomor urut dua, Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), nomor urut tiga, Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut), dan kandidat nomor urut empat Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu yang juga Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Garuda Baseball-Softball Club Berkolaborasi dengan PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. Dalam Pembinaan Baseball Usia Dini

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Bina Baseball Usia Dini, Garuda Baseball-Softball Club Gandeng Bekasi Fajar Industrial Estate

Jakarta–PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BeFa) dan Garuda Baseball-Softball Club pada akhir pekan, Sabtu pada tanggal 24 Agustus 2019, menggelar acara tajuk “Kolaborasi Dalam Pembinaan…