5.000 Petani Serempak Lakukan Penyemprotan Fungisida

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:08 WIB

Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)
Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 5.000 petani serempak melakukan penyemprotan fungisida massal pada tanaman padi, sayuran, jagung dan tembakau. Para petani ini tersebar di 100 titik di seluruh Indonesia mula dari Aceh sampai Sulawesi Utara.

Salah satu lokasi penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8). Kegiatan ini tercatat dalam Museum Rekor 
Indonesia (MURI) sebagai penyemprotan terbesar.

"Penyakit jamur pada tanaman merupakan ancaman utama pertanian Indonesia yang bisa berdampak kerugian triliunan rupiah pada petani serta penurunan produktivitas pertanian nasional sebesar 70%," kata Mohan Babu, Direktur PT Bayer Indonesia melalui siaran persnya Rabu (7/8).

Kegiatan ini menjadi momen peringatan 45 tahun hadirnya Antracol di Indonesia, dengan menggelar penyuluhan dan pendampingan dalam pengaplikasian fungisida.

"Aktivitas ini bertujuan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengaplikasikan fungisida Antracol secara tepat," kata Mohan.

Bayer memberikan pelatihan pengetahuan produk dan penggunaan fungisida secara aman, meliputi penanganan produk saat menakar, mencampur, menyemprot dan penerapan Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan demikian, para petani/aplikator bisa meraih keberhasilan dan efektivitas produk secara menyeluruh tanpa mengkhawatirkan segi keselamatan," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.