5.000 Petani Serempak Lakukan Penyemprotan Fungisida

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:08 WIB

Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)
Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 5.000 petani serempak melakukan penyemprotan fungisida massal pada tanaman padi, sayuran, jagung dan tembakau. Para petani ini tersebar di 100 titik di seluruh Indonesia mula dari Aceh sampai Sulawesi Utara.

Salah satu lokasi penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8). Kegiatan ini tercatat dalam Museum Rekor 
Indonesia (MURI) sebagai penyemprotan terbesar.

"Penyakit jamur pada tanaman merupakan ancaman utama pertanian Indonesia yang bisa berdampak kerugian triliunan rupiah pada petani serta penurunan produktivitas pertanian nasional sebesar 70%," kata Mohan Babu, Direktur PT Bayer Indonesia melalui siaran persnya Rabu (7/8).

Kegiatan ini menjadi momen peringatan 45 tahun hadirnya Antracol di Indonesia, dengan menggelar penyuluhan dan pendampingan dalam pengaplikasian fungisida.

"Aktivitas ini bertujuan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengaplikasikan fungisida Antracol secara tepat," kata Mohan.

Bayer memberikan pelatihan pengetahuan produk dan penggunaan fungisida secara aman, meliputi penanganan produk saat menakar, mencampur, menyemprot dan penerapan Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan demikian, para petani/aplikator bisa meraih keberhasilan dan efektivitas produk secara menyeluruh tanpa mengkhawatirkan segi keselamatan," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani Sawit menyampaikan aspirasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:11 WIB

Petani Sawit Minta Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO Dicabut

Petani Sawit mengharapkan larangan minyak goreng dan CPO dicabut.

Ketua DPR Puan Maharani

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:57 WIB

Mengecam Keras! Puan Maharani: Jerat Penculik yang Cabuli Anak dengan UU TPKS

Jakarta-Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengecam keras penculikan belasan anak di wilayah Jakarta dan Bogor yang disertai dengan kekerasan seksual.

Peternakan sapi perah

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:31 WIB

Waspada! Pasca Temuan Penyakit Mulut dan Kuku di Mojosongo, Polda Jateng Wanti-Wanti Peternak Sapi

Semarang-Tim Satgas Pangan Polda Jateng mewanti-wanti kepada para peternak sapi di Boyolali pasca temuan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi di Mojosongo, pekan lalu.

Ichitan gelar Mobile Legend Championship berskala nasional untuk dukung perkembangan E-sports di Indonesia. (Foto: Humas Ichitan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 07:55 WIB

Dukung Perkembangan E-sports, Ichitan Gelar Mobile Legend Championship Berskala Nasional

Ichitan akan menggelar Mobile Legends Championship berskala nasional. Kegiatan ini bisa menjadi ajang pembuktian kemampuan para penggemar Mobile Legends di Indonesia.

Menag Yaqut Choli Apresiasi Kebersamaan Umat Buddha Terkait Dharmasanti Waisak 2566 BE

Selasa, 17 Mei 2022 - 07:15 WIB

Menag Yaqut Choli Apresiasi Kebersamaan Umat Buddha Terkait Dharmasanti Waisak 2566 BE

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kebersamaan umat Buddha dalam peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis. Kebersamaan ini terwujud dari sukses dan semaraknya seluruh…