Lima SPBU Pertamina Tetap Beroperasi, di Sekitar Tangkuban Parahu

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Juli 2019 - 03:13 WIB

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)
BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Lima stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) PT Pertamina tetap beroperasi pascaerupsi Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/7/20190 , meski berjarak sekitar 5 sampai 12 kilometer dari gunung itu.

Untuk mengantisipasi hujan abu vulkanis, para petugas operator juga telah mengenakan masker guna melindungi saluran pernapasan mereka.

"Kami mewaspadai segala aktivitas gunung. Namun, pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan sambil memperhatikan kondisi situasi di lokasi," kata Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.


Lima SPBU tersebut berada di kawasan Ciater dan Lembang, yakni SPBU 34.41231 Ciater, berjarak sekitar 5 KM dari Tangkuban Perahu, SPBU 34.41202 Jalan Cagak, berjarak sekitar 10 km.

SPBU 34.40321 Cibogo, Lembang, berjarak sekitar 7 km,  SPBU 34.40308 Pasar Lembang berjarak 9 km, dan SPBU 34.40343 Farmhouse, Lembang berjarak 12 km.

"Stok SPBU berada dalam kondisi aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Dewi seperti dilansir Antara mengatakan bahwa pasokan SPBU berasal dari Terminal BBM Bandung Group, Ujung Berung, Bandung. Layanan dan stok TBBM berada dalam kondisi normal dan baik.

Sementara itu, suplai LPG ke wilayah Kecamatan Ciater, yang terdekat dari Gunung Tangkuban Perahu, juga aman.

Di kecamatan tersebut, terdapat 10 titik pangkalan LPG subsidi 3 kilogram dan 5 Agen LPG subsidi 3 kg.

Pangkalan LPG memasok ke desa-desa di sekitar Gunung Tangkuban Perahu, yakni Desa Nagrak, Desa Cisaat, dan Desa Cibitung.

"Kami senantiasa berkoordinasi dengan Pemda dan BNPB setempat. Pertamina tetap beroperasi di sekitar Gunung Tangkuban Perahu tetap sejalan dengan arahan dari institusi tersebut," kata Dewi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…