Petualangan Mencari Jejak dan Rasa Di Web Series EIGER

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 26 Juli 2019 - 11:03 WIB

KI-KA: Bobby Prabowo (Sutradara), Wida Handoyo (Produser), Adinda Thomas (aktor), Nicko Irham (aktor), Rio T. Atmaja (Marketing Communication EIGER)
KI-KA: Bobby Prabowo (Sutradara), Wida Handoyo (Produser), Adinda Thomas (aktor), Nicko Irham (aktor), Rio T. Atmaja (Marketing Communication EIGER)

INDUSTRY.co.id - Bandung, 25 Juli 2019 - Sejak menajamkan positioning sebagai penyedia alat-alat tropical adventure, EIGER terus memperkuat eksistensinya. Termasuk di ranah digital sebagai media yang menjawab tantangan zaman. Konten media sosial dan web series pada saluran YouTube sudah menjadi kewajiban bagi EIGER untuk berinteraksi dengan audience-nya. Di Semester ke-2 tahun ini, EIGER sudah mempersiapkan serangkaian program digital yang siap meramaikan media sosial dan YouTube.
 
“Web series Jejak Rasa di kanal YouTube EIGER Adventure adalah salah satu program digital yang kami jalankan. Selain itu, ada juga beberapa digital activation seperti kompetisi foto, video hingga desain yang bertemakan lingkungan dan nasionalisme,” tutur Arif R Husen, Marcomm Manager PT. Eigerindo Multi Produk Industri.

Khusus web series, pada tahun 2017 EIGER pernah merilis Dunia Dalam Kita di kanal YouTube dan sukses mengumpulkan ratusan ribu viewers. Untuk mengobati rasa kangen Eigerian setelah 2 tahun, web series Jejak Rasa dihadirkan dan dirilis pada 31 Juli 2019.
 
“Awalnya dimulai dari melihat insight demografi followers EIGER saat ini. Setelah itu ditentukan target market yang ingin disasar, lalu mengembangkan ide tentang konten yang sesuai. Kalau web series sebelumnya bergenre komedi, Jejak Rasa dibuat lebih seru dengan cast yang lebih fresh. 

Sejumlah nama seperti Adinda Thomas, David John Schaap, Fiersa Besari dan Nicko Irham terlibat dalam barisan pemerannya. Diproduksi oleh Nimpuna Sinema yang disutradarai oleh Bobby Prabowo, Produser Wida Handoyo dan scriptwriter Ence Bagus dan Beni Siregar yang dikenal sebagai comic (stand up comedian),” tambah Arif. 

Cerita yang dibangun web series Jejak Rasa diharapkan bisa memperluas jangkauan EIGER terhadap audience dan memperkaya konten dari kanal YouTube EIGER Adventure. Keseruan kisah ceritanya pun, dirasakan para pemerannya selama masa syuting. 

“Proses syutingnya seru banget. Apalagi karakter dan look aku dibuat mirip. Yang menantang adalah cara menyelesaikan masalah serta keberanian aku dalam bertualang sambil mengungkapkan rasa. Web series ini benar-benar menjadikan pengalaman baru aku bersama teman-teman yang satu frekuensi. Aku jadi ingin belajar tentang gunung dan hutan lebih jauh. Pokoknya harus nonton,” ujar Adinda Thomas yang berperan sebagai Dinda.

Tidak cuma Adinda, Nicko Irham juga merasakan hal yang sama. “Aku sih seneng banget jalanin proses syutingnya. Apalagi hampir semua lokasinya di alam terbuka. Semoga energi positif saat syuting terbawa ke penonton,” tutup Nicko yang juga berperan sebagai Nicko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…

Pigijo.com (FotoDok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:00 WIB

.Pigijo.com Membangun Kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia

Pigijo.com bekerjasama dengan Ikatan Motor Indoensa (IMI) melakukan perilisan IMI Travel Planner di acara JAMBORE NASIONAL IKATAN MOTOR INDONESIA di Lombok tanggal 23 – 25 agustus 2019.