Petualangan Mencari Jejak dan Rasa Di Web Series EIGER

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 26 Juli 2019 - 11:03 WIB

KI-KA: Bobby Prabowo (Sutradara), Wida Handoyo (Produser), Adinda Thomas (aktor), Nicko Irham (aktor), Rio T. Atmaja (Marketing Communication EIGER)
KI-KA: Bobby Prabowo (Sutradara), Wida Handoyo (Produser), Adinda Thomas (aktor), Nicko Irham (aktor), Rio T. Atmaja (Marketing Communication EIGER)

INDUSTRY.co.id - Bandung, 25 Juli 2019 - Sejak menajamkan positioning sebagai penyedia alat-alat tropical adventure, EIGER terus memperkuat eksistensinya. Termasuk di ranah digital sebagai media yang menjawab tantangan zaman. Konten media sosial dan web series pada saluran YouTube sudah menjadi kewajiban bagi EIGER untuk berinteraksi dengan audience-nya. Di Semester ke-2 tahun ini, EIGER sudah mempersiapkan serangkaian program digital yang siap meramaikan media sosial dan YouTube.
 
“Web series Jejak Rasa di kanal YouTube EIGER Adventure adalah salah satu program digital yang kami jalankan. Selain itu, ada juga beberapa digital activation seperti kompetisi foto, video hingga desain yang bertemakan lingkungan dan nasionalisme,” tutur Arif R Husen, Marcomm Manager PT. Eigerindo Multi Produk Industri.

Khusus web series, pada tahun 2017 EIGER pernah merilis Dunia Dalam Kita di kanal YouTube dan sukses mengumpulkan ratusan ribu viewers. Untuk mengobati rasa kangen Eigerian setelah 2 tahun, web series Jejak Rasa dihadirkan dan dirilis pada 31 Juli 2019.
 
“Awalnya dimulai dari melihat insight demografi followers EIGER saat ini. Setelah itu ditentukan target market yang ingin disasar, lalu mengembangkan ide tentang konten yang sesuai. Kalau web series sebelumnya bergenre komedi, Jejak Rasa dibuat lebih seru dengan cast yang lebih fresh. 

Sejumlah nama seperti Adinda Thomas, David John Schaap, Fiersa Besari dan Nicko Irham terlibat dalam barisan pemerannya. Diproduksi oleh Nimpuna Sinema yang disutradarai oleh Bobby Prabowo, Produser Wida Handoyo dan scriptwriter Ence Bagus dan Beni Siregar yang dikenal sebagai comic (stand up comedian),” tambah Arif. 

Cerita yang dibangun web series Jejak Rasa diharapkan bisa memperluas jangkauan EIGER terhadap audience dan memperkaya konten dari kanal YouTube EIGER Adventure. Keseruan kisah ceritanya pun, dirasakan para pemerannya selama masa syuting. 

“Proses syutingnya seru banget. Apalagi karakter dan look aku dibuat mirip. Yang menantang adalah cara menyelesaikan masalah serta keberanian aku dalam bertualang sambil mengungkapkan rasa. Web series ini benar-benar menjadikan pengalaman baru aku bersama teman-teman yang satu frekuensi. Aku jadi ingin belajar tentang gunung dan hutan lebih jauh. Pokoknya harus nonton,” ujar Adinda Thomas yang berperan sebagai Dinda.

Tidak cuma Adinda, Nicko Irham juga merasakan hal yang sama. “Aku sih seneng banget jalanin proses syutingnya. Apalagi hampir semua lokasinya di alam terbuka. Semoga energi positif saat syuting terbawa ke penonton,” tutup Nicko yang juga berperan sebagai Nicko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Minggu, 19 Januari 2020 - 13:00 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu Pintu Gerbang Utama Indonesia dalam menyambut kedatangan wisawatan mancanegara.

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:30 WIB

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Meski industri musik Indonesia tengah mati suri, dan grup band mapan rontok. Ternyata tidak mengurang minat pemusik muda untuk meramaikannya. Salah satu nya K13N band, yang beranggotakan, Chikin…

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…

Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:55 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Penataan dilakukan di kawasan pembangunan arena olahraga (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey…

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:41 WIB

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan kolaborasi bisnis untuk memperluas pasar dan sharing ekonomi dengan menggandeng 34 mitra, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, BUMN, swasta, pariwisata,…