Ini Topik yang Paling Dibahas di Medsos Mengenai Festival Jakarta Great Sale

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 13:59 WIB

Anies Baswedan menyinggahi stand-stand Anggota Perajin Dekranasda Provinsi DKI Jakarta di AEON Mall Jakarta Garden City
Anies Baswedan menyinggahi stand-stand Anggota Perajin Dekranasda Provinsi DKI Jakarta di AEON Mall Jakarta Garden City

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) merupakan acara tahunan untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta, yang pada tahun ini diselenggarakan dari 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait Festival Jakarta Great Sale tersebut sebanyak 489 buzz di media sosial, terhitung sejak 1 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dari perbincangan tertinggi pada tanggal 24 Mei 2019, yakni sebanyak 268 buzz, Isentia menemukan topik ‘Sale di Sebuah Mal di Jaktim’ sebagai yang paling banyak dibahas oleh netizen.

“Untuk topik ini, ternyata bahasannya terkait Gubernur DKI Anies Baswedan yang membuka Festival Jakarta Great Sale di AEON Mall Cakung,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Selain topik tersebut, ada pula topik lain yang cukup banyak dibahas, yaitu soal Jakarta Great Sale yang masih berlangsung hingga 23 Juni 2019. Adapun topik terkait Gubernur Anies Baswedan yang optimis bahwa gelaran ini akan menaikan perekonomian dan retail di Jakarta, juga cukup banyak disebut di dunia maya.

Sementara, mall yang paling di-mention di medsos adalah Grand Indonesia, sebanyak 27% dari total buzz terkait Festival Jakarta Great Sale, disusul Senayan City 20%, Central Park 14%, Kota Kasablanka 14%, Gandaria City 11%, serta Plaza Indonesia dan Lotte Shopping Avenue, masing-masing sebesar 7%.

Untuk brand retail sendiri, Pull & Bear menjadi yang paling banyak disebut oleh netizen – 47% dari total perbincangan, serta ada juga Zara 23%, H&M dan Uniqlo masing-masing 12%, serta Ace Hardware sebesar 6%.

Memang insiden yang terjadi pada 22 Mei 2019 kemarin berdampak pada aktifitas perdagangan dan mall-mall di Jakarta, hingga menyebabkan kerugian Rp 1 – 1,5 triliun, berdasarkan keterangan dari Kadin. 

Untuk itu, selain untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta, Gubernur Anies Baswedan mengadakan Festival Jakarta Great Sale untuk menggenjot kembali perekonomian Jakarta serta agar masyarakat tahu bahwa Kota Jakarta telah kembali aman dan kondusif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.