Ini Topik yang Paling Dibahas di Medsos Mengenai Festival Jakarta Great Sale

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 13:59 WIB

Anies Baswedan menyinggahi stand-stand Anggota Perajin Dekranasda Provinsi DKI Jakarta di AEON Mall Jakarta Garden City
Anies Baswedan menyinggahi stand-stand Anggota Perajin Dekranasda Provinsi DKI Jakarta di AEON Mall Jakarta Garden City

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) merupakan acara tahunan untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta, yang pada tahun ini diselenggarakan dari 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait Festival Jakarta Great Sale tersebut sebanyak 489 buzz di media sosial, terhitung sejak 1 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dari perbincangan tertinggi pada tanggal 24 Mei 2019, yakni sebanyak 268 buzz, Isentia menemukan topik ‘Sale di Sebuah Mal di Jaktim’ sebagai yang paling banyak dibahas oleh netizen.

“Untuk topik ini, ternyata bahasannya terkait Gubernur DKI Anies Baswedan yang membuka Festival Jakarta Great Sale di AEON Mall Cakung,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Selain topik tersebut, ada pula topik lain yang cukup banyak dibahas, yaitu soal Jakarta Great Sale yang masih berlangsung hingga 23 Juni 2019. Adapun topik terkait Gubernur Anies Baswedan yang optimis bahwa gelaran ini akan menaikan perekonomian dan retail di Jakarta, juga cukup banyak disebut di dunia maya.

Sementara, mall yang paling di-mention di medsos adalah Grand Indonesia, sebanyak 27% dari total buzz terkait Festival Jakarta Great Sale, disusul Senayan City 20%, Central Park 14%, Kota Kasablanka 14%, Gandaria City 11%, serta Plaza Indonesia dan Lotte Shopping Avenue, masing-masing sebesar 7%.

Untuk brand retail sendiri, Pull & Bear menjadi yang paling banyak disebut oleh netizen – 47% dari total perbincangan, serta ada juga Zara 23%, H&M dan Uniqlo masing-masing 12%, serta Ace Hardware sebesar 6%.

Memang insiden yang terjadi pada 22 Mei 2019 kemarin berdampak pada aktifitas perdagangan dan mall-mall di Jakarta, hingga menyebabkan kerugian Rp 1 – 1,5 triliun, berdasarkan keterangan dari Kadin. 

Untuk itu, selain untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta, Gubernur Anies Baswedan mengadakan Festival Jakarta Great Sale untuk menggenjot kembali perekonomian Jakarta serta agar masyarakat tahu bahwa Kota Jakarta telah kembali aman dan kondusif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut RRI, Sandiaga Uno dan Bram Suryo Putro Founder And CEO Theiconomics

Kamis, 05 Desember 2019 - 23:55 WIB

Penetrasi Jasa Keuangan Dongkrak Kesadaran Milenial

Jakarta - Milenial di era kini didorong untuk melek keuangan sehingga bisa melirik penempatan dana atau transaksi keuangan di perusahaan jasa keuangan. Diperkirakan dari jumlah penduduk Indonesia,…

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha DPLK sebagai solusi untuk merencanakan hari tua bagi peserta individu maupun perusahaan kepada karyawannya.

Kamis, 05 Desember 2019 - 22:09 WIB

WanaArtha Life Luncurkan WanaArtha DPLK Sebagai Solusi Perencanaan Hari Tua Bagi Individu dan Perusahaan

Jakarta-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life meluncurkan WanaArtha DPLK sebagai solusi untuk merencanakan hari tua bagi peserta individu maupun…

Truck logistik Ritase

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:48 WIB

Perkembangan Mobilitas Barang Membutuhkan Solusi Multimoda Digital

Jakarta - Dinamika ekonomi yang makin cepat dan terintegrasi membutuhkan solusi logistik yang mampu mengikuti akselerasi itu. Pada saat yang sama, penyedia jasa logistik harus memutar otak agar…

Dorong Penetrasi Bursa Berjangka, “Indonesia Derivative Reach International Market” Summit 2019 Diselenggarakan

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:41 WIB

Jurus Mentari Mulia Berjangka, Gairahkan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia

Jakarta-Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), sebagai salah satu bentuk investasi di antara beragam pilihan, kian menarik perhatian para pengelola dana.

PT Mentari Mulia Berjangka Peking University menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait pertukaran informasi dalam penelitian dan data di bidang derivatif dan perdagangan berjangka

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:27 WIB

Dorong Penetrasi Bursa Berjangka, Mentari Mulia Berjangka Teken Mou di Bidang Derivatif dan Perdagangan Berjangka

Jakarta--PT Mentari Mulia Berjangka Peking University menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait pertukaran informasi dalam penelitian dan data di bidang…