Selesaikan Lima Fokus Utama, Menperin Lantik Empat Pejabat Eselon I

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 11:55 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto pagi ini, Kamis (13/6) secara resmi melantik sejumlah pejabat eselon I di lingkungan kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

Pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 20 menit di Kantor Kemenperin. 

Ada empat pejabat eselon I yang dilantik pada hari ini antara lain, Eko Suseno Agung Cahyanto menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Berikutnya adalah Abdul Rochim menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Agro.

Selanjutnya, Doddy Rahadi yang dilantik menjadi Dirjen Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional (KPAII), serta Masrokhan yang dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi.

Dalam sambutannya, Airlangga mengingatkan lima fokus utama Kemenperin yang harus bisa dilaksanakan oleh pejabat dilantik. 

Pertama adalah kebijakan Indonesia Industry 4.0 yang merupakan standar acuan untuk mengukur kesiapan perusahaan dalam bertransformasi ke era industri 4.0.

Kedua, penyiapan SDM di sektor industri dan fasilitas industri melalui vokasi industri yang link and match antara SMK dengan industri.

Ketiga adalah mengampanyekan Making Indonesia 4.0 secara lebih luas ke berbagai belahan dunia. Yang keempat adalah menyusun rancangan Peraturan Presiden tentang peta jalan Making Indonesia 4.0, dan juga regulasi terkait super deduction tax. Kelima, membuat ekosistem inovasi melalui pusat inovasi dan pengembangan SDM industri 4.0.

"Saya harap kontribusi kerja sama saudara dapat dilaksanakan guna mencapai target program prioritas tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:30 WIB

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Surat Izin Keluar/ Masuk di Wilayah Provinsi DKI Jakarta (SIKM) merupakan dispensasi terhadap larangan melakukan bepergian yang diberikan kepada orang, pelaku usaha atau orang asing yang bepergian…

Program Hansaplast Berbagi

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:00 WIB

Upaya Kolaboratif Antara Hansaplast dan Konsumen

Hansaplast (salah satu merek dari Beiersdorf Indonesia) berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang…