Selesaikan Lima Fokus Utama, Menperin Lantik Empat Pejabat Eselon I

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 11:55 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto pagi ini, Kamis (13/6) secara resmi melantik sejumlah pejabat eselon I di lingkungan kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

Pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 20 menit di Kantor Kemenperin. 

Ada empat pejabat eselon I yang dilantik pada hari ini antara lain, Eko Suseno Agung Cahyanto menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Berikutnya adalah Abdul Rochim menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Agro.

Selanjutnya, Doddy Rahadi yang dilantik menjadi Dirjen Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional (KPAII), serta Masrokhan yang dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi.

Dalam sambutannya, Airlangga mengingatkan lima fokus utama Kemenperin yang harus bisa dilaksanakan oleh pejabat dilantik. 

Pertama adalah kebijakan Indonesia Industry 4.0 yang merupakan standar acuan untuk mengukur kesiapan perusahaan dalam bertransformasi ke era industri 4.0.

Kedua, penyiapan SDM di sektor industri dan fasilitas industri melalui vokasi industri yang link and match antara SMK dengan industri.

Ketiga adalah mengampanyekan Making Indonesia 4.0 secara lebih luas ke berbagai belahan dunia. Yang keempat adalah menyusun rancangan Peraturan Presiden tentang peta jalan Making Indonesia 4.0, dan juga regulasi terkait super deduction tax. Kelima, membuat ekosistem inovasi melalui pusat inovasi dan pengembangan SDM industri 4.0.

"Saya harap kontribusi kerja sama saudara dapat dilaksanakan guna mencapai target program prioritas tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.