Selesaikan Lima Fokus Utama, Menperin Lantik Empat Pejabat Eselon I

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 Juni 2019 - 11:55 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melantik empat pejabat Eselon I di lingkungan Kemenperin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto pagi ini, Kamis (13/6) secara resmi melantik sejumlah pejabat eselon I di lingkungan kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

Pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 20 menit di Kantor Kemenperin. 

Ada empat pejabat eselon I yang dilantik pada hari ini antara lain, Eko Suseno Agung Cahyanto menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Berikutnya adalah Abdul Rochim menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Agro.

Selanjutnya, Doddy Rahadi yang dilantik menjadi Dirjen Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional (KPAII), serta Masrokhan yang dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi.

Dalam sambutannya, Airlangga mengingatkan lima fokus utama Kemenperin yang harus bisa dilaksanakan oleh pejabat dilantik. 

Pertama adalah kebijakan Indonesia Industry 4.0 yang merupakan standar acuan untuk mengukur kesiapan perusahaan dalam bertransformasi ke era industri 4.0.

Kedua, penyiapan SDM di sektor industri dan fasilitas industri melalui vokasi industri yang link and match antara SMK dengan industri.

Ketiga adalah mengampanyekan Making Indonesia 4.0 secara lebih luas ke berbagai belahan dunia. Yang keempat adalah menyusun rancangan Peraturan Presiden tentang peta jalan Making Indonesia 4.0, dan juga regulasi terkait super deduction tax. Kelima, membuat ekosistem inovasi melalui pusat inovasi dan pengembangan SDM industri 4.0.

"Saya harap kontribusi kerja sama saudara dapat dilaksanakan guna mencapai target program prioritas tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:33 WIB

Pakuwon Jati Bagikan Dividen Tunai 2018 Bernilai Total Rp337 Miliar

Para pemegang saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), emiten Bursa Efek Indonesia yang mengembangkan berbagai properti di Surabaya dan Jakarta, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta,…

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…