Relaksasi Bersama Hewan-hewan Ternak di Farm Hoshino, Hokkaido

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juni 2019 - 17:15 WIB

Farm Hoshino, Hokkaido
Farm Hoshino, Hokkaido

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan manajemen hotel terkemuka, Hoshino Resorts kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka "Farm Hoshino". Peternakan ini nantinya akan menciptakan suasana yang indah dan menghasilkan produk susu alami dan lezat.

Farm Hoshino berada di area Hoshino Resorts Tomamu yang luas dan memiliki sekitar 700 ekor sapi. 

Adapun misi didirikannya Farm Hoshino adalah untuk memulihkan peternakan yang pernah berkembang di daerah Tomamu, Hokkaido sehingga para tamu dapat menikmati hamparan luas tanah subur Hokkaido sambil mengonsumsi susu segar khas lokal serta menikmati momen relaksi di peternakan.
 
Hoshino Resorts mengemban konsep terpadu untuk menggabungkan kultur, industri, serta aktivitas lokal di sebuah daerah. 

Dengan pemandangan dimana hewan-hewan dapat berkeliaran dengan bebas di tanah subur yang luas dan kaya akan produk susu alami Hokkaido, Farm Hoshino diprakarsai oleh gagasan yang menjadikan lingkungan peternakan sebagai area relaksasi para pelancong. 

Memiliki luas 100 hektar di kawasan Hoshino Resorts Tomamu, Farm Hoshino nantinya akan mengembangbiakan sapi, domba, kambing, dan kuda di lokasi yang dikelilingi oleh pegunungan subur huta  Tomamu. Tak hanya itu, di resorts ini juga ditanam rumput khusus dengan ladang yang dibudidayakan.

Pada bulan Juni 2018, Farm Hoshino telah mengembangbiakan limasapi Holstein. Sapi-sapi ini dibiarkan bebas di sekitar lereng bukit dari musim semi hingga musim gugur untuk mengkonsumsi rumput alami.

Iklim dingin Tomamu sangat cocok untuk sapi perah yang sensitif terhadap panas. Selain itu, dengan memanfaatkan ruang yang luas, sapi pun tidak merasa stres. Lingkungan alami seperti ini sangat baik bagi sapi untuk menghasilkan produk susu berkualitas.
 
Peternakan di resort ini mulai memproduksi susu pada bulan Agustus 2018 dan telah mengadopsi teknik pasteurisasi dan non-homogenisasi, yaitu sebuah metode yang tidak menghomogenisasi lemak susu yang terkandung dalam susu, sehingga para tamu dapat menikmati rasa susu yang orisinil. 

Sapi-sapi disini memakan rumput hijau dari musim semi hingga musim gugur, dan susu yang mereka hasilkan mengandung rasa manis yang kuat dan memiliki aftertaste yang menyegarkan.

Seekor sapi mampu menghasilkan hingga 30 liter susu sehari, dimana susu ini langsung disajikan di restoran dan kafe di area Hoshino Resorts Tomamu. 

Mulai April 2019, Farm Hoshino berencana untuk mulai memproses susu ini menjadi es krim dan juga mentega.

Sosok Dibalik Farm Hoshino

Hiroomi Miyatake, lahir pada tahun 1978 di Osaka, adalah sosok yang menyusun gagasan Farm Hoshino. Setelah menamatkan studinya di Fakultas Pertanian Universitas Shinshu, dia terpukau oleh pemandangan indah yang lahir dari pengalaman bertaninya. 

Beranjak dari sana, ia kemudian mendirikan peternakan di resort Tomamu pada tahun 2017, dan sejak saat itu ia bertugas mengawasi seluruh kegiatan alam, peternakan sapi, dan produksi hingga pengolahan susu.

Area peternakan ini difasilitasi dengan kamar tidur outdoor dan nap-with-sheep hammocks, dimana para tamu dapat tidur siang bergelantungan sambil dikelilingi domba-domba di resort ini. 

Para tamu dapat bersantai dan memandangi hewan ternak di tengah pemandangan Tomamu yang indah. Aktivitas seperti ini akan menjadi pengalaman langka bagi para tamu untuk menikmati budaya Hokkaido.

Hoshino Resorts Tomamu dan Hoshino Resorts Risonare Tomamu adalah resort residensial yang terletak di jantung Hokkaido. Disebut juga dengan "The Tower" dan "RISONARE Tomamu".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto ilustrasi industri mainan

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:01 WIB

Kemenperin Harap Industri Mainan Dalam Negeri Mampu Tarik Investasi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengharapkan industri mainan dalam negeri dapat menarik investasi. Ini terutama industri pendukung mainan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan…

Jackson Tandiono, Presiden Direktur PT Sky Energy Indonesia, Tbk

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Pertama di Dunia, JSKY Ciptakan Modul Surya Berbobot Ringan

PT Sky Energy Indonesia, Tbk (JSKY) secara resmi memperkenalkan rangkaian produk modul surya inovatif miliknya, yang diberi nama J-Leaf, J-Feather dan J-Bifacial di The Energy Building, Jakarta…

DFSK Glory E3

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:00 WIB

Dukung Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia, DFSK Andalkan Glory E3

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK mempersiapkan kendaraan listrik andalanya dengan memperkenalkan DFSK Glory E3 kepada konsumen di Indonesia yang sudah…

Rimba Laut, Head of Public & Government Relation (kanan) dan Andri Madian (Chief Marketing Officer (kiri)

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:37 WIB

Capai Rp 2,2 Miliar, Lampung Jadi Penyumbang Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.

Mini 60th Edition (Foto: Ridwan)

Jumat, 19 Juli 2019 - 14:30 WIB

Mejeng di GIIAS, Mini 60 Years Edition Dibanderol Mulai Rp615 Juta

Manfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MINI Indonesia meluncurkan MINI 60 Years Edition. Sebagai model edisi spesial, terdapat total 60 unit yang tersedia…