Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Alquran dan Salurkan Minyak Goreng

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Mei 2019 - 14:30 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Ribuan Mushaf Alquran, Saleh Husin
Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Ribuan Mushaf Alquran, Saleh Husin

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Langkah Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) berkontribusi membangun umat berakhlak mulia dilakukan dengan mewakafkan 1.000 mushaf Alquran kepada Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

 “Kami melalui yayasan berupaya memperkuat hubungan antara umat yang damai, sejuk dan toleran, baik di lingkup internal Sinar Mas, maupun ke masyarakat luas. Ke luar, kami melakukannya dengan menggandeng beragam pihak maupun lembaga melalui kegiatan sosial bersama, seperti saat ini,” ungkap Saleh Husin Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas setelah menyerahkan mushaf Alquran kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Pihaknya berharap, wakaf yang dilakukan dapat memperluas akses masyarakat terhadap mushaf Alquran, “Agar kita berkesempatan membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sekaligus kontekstual, sehingga Ramadhan dapat kita jalani semakin bermakna dengan pengetahuan serta keimanan yang meningkat,”ujar Saleh Husin.

Kesempatan ini dimanfaatkan pula oleh YMSM berbuka puasa bersama sembari merajut silaturahim sekaligus menyimak telaah dan saran seputar dakwah dan ukhuwah yang kritis, tapi tetap ramah dan toleran, “Mengingat kami tengah berupaya menjadikan sekitar 300 sarana peribadatan Islam baik masjid maupun mushala di lingkup Sinar Mas sebagai wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, dan peduli sesama. Tentunya kami membutuhkan banyak saran serta ide mengenai hal ini. Utamanya dari KH Nasaruddin Umar dan jajarannya,” kata Saleh.

Pertimbangan mewakafkan mushaf dikarenakan versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim. Teknologi digital memang semakin maju dan menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. Namun kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan, terutama di lembaga keagamaan dan pendidikan. Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan 800 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Tahun ini, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma.

Seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Di tempat yang sama, YMSM menggelar Bazaar Rakyat dengan menyalurkan tak kurang dari 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter bagi karyawan masjid dan warga masyarakat sekitar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).