Sinar Mas Land Gelar Pelatihan Baca Al-Quran bagi Para Ustadz dan Guru Mengaji di Sekitar BSD City

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Mei 2019 - 07:05 WIB

Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran
Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Sinar Mas Land bekerjasama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) kepada puluhan ustad dan guru mengaji di Masjid Cikal Harapan BSD City, beberapa waktu lalu.

Para ustad dan guru mengaji tersebut berasal dari 77 perwakilan masjid yang ada di sekitar BSD City. Pelatihan ini merupakan bagian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, dan berlangsung selama 3 jam.

Selama pelatihan tersebut, para peserta diajarkan untuk dapat membaca Al Quran secara cepat dengan metode Mama Papa. Setelah mendapatkan training tersebut, para ustad dan guru mengaji wajib mengajarkan cara membaca Al Quran dengan metode Mama Papa kepada para jamaah masjid dan anak didiknya.

Setiap ustad dan guru mengaji yang sudah mengikuti ToT ini, kemudian akan mendapatkan alat peraga dan buku metode Mama Papa agar dapat mempermudah mengajarkan membaca Al Quran kepada anak didiknya.

Tingginya antusias guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program Berantas Buta Al Quran 2019. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

Program BBQ 2019 berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019.

Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ untuk kategori usia 7-12 tahun. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- untuk para pemenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:52 WIB

ProPaktani: Program Luncuran Kementan Kembangkan Korporasi Petani

Sebagai langkah nyata penyediaan pangan bagi 267 jiwa sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Kementerian Pertanian mulai menentukan langkah-langkah kebijakan dengan pendekatan berbasis kawasan.…