Sinar Mas Land Gelar Pelatihan Baca Al-Quran bagi Para Ustadz dan Guru Mengaji di Sekitar BSD City

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Mei 2019 - 07:05 WIB

Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran
Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Sinar Mas Land bekerjasama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) kepada puluhan ustad dan guru mengaji di Masjid Cikal Harapan BSD City, beberapa waktu lalu.

Para ustad dan guru mengaji tersebut berasal dari 77 perwakilan masjid yang ada di sekitar BSD City. Pelatihan ini merupakan bagian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, dan berlangsung selama 3 jam.

Selama pelatihan tersebut, para peserta diajarkan untuk dapat membaca Al Quran secara cepat dengan metode Mama Papa. Setelah mendapatkan training tersebut, para ustad dan guru mengaji wajib mengajarkan cara membaca Al Quran dengan metode Mama Papa kepada para jamaah masjid dan anak didiknya.

Setiap ustad dan guru mengaji yang sudah mengikuti ToT ini, kemudian akan mendapatkan alat peraga dan buku metode Mama Papa agar dapat mempermudah mengajarkan membaca Al Quran kepada anak didiknya.

Tingginya antusias guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program Berantas Buta Al Quran 2019. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

Program BBQ 2019 berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019.

Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ untuk kategori usia 7-12 tahun. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- untuk para pemenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.