Sinar Mas Land Gelar Pelatihan Baca Al-Quran bagi Para Ustadz dan Guru Mengaji di Sekitar BSD City

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Mei 2019 - 07:05 WIB

Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran
Sinar Mas Land Gelar Program Pelatihan Membaca Al-Quran

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Sinar Mas Land bekerjasama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) kepada puluhan ustad dan guru mengaji di Masjid Cikal Harapan BSD City, beberapa waktu lalu.

Para ustad dan guru mengaji tersebut berasal dari 77 perwakilan masjid yang ada di sekitar BSD City. Pelatihan ini merupakan bagian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, dan berlangsung selama 3 jam.

Selama pelatihan tersebut, para peserta diajarkan untuk dapat membaca Al Quran secara cepat dengan metode Mama Papa. Setelah mendapatkan training tersebut, para ustad dan guru mengaji wajib mengajarkan cara membaca Al Quran dengan metode Mama Papa kepada para jamaah masjid dan anak didiknya.

Setiap ustad dan guru mengaji yang sudah mengikuti ToT ini, kemudian akan mendapatkan alat peraga dan buku metode Mama Papa agar dapat mempermudah mengajarkan membaca Al Quran kepada anak didiknya.

Tingginya antusias guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program Berantas Buta Al Quran 2019. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

Program BBQ 2019 berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019.

Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ untuk kategori usia 7-12 tahun. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- untuk para pemenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samdarshi Sumit

Selasa, 12 November 2019 - 22:36 WIB

PFI Mega Life Menunjuk Samdarshi Sumit Sebagai Presiden Direktur Dan CEO

Jakartai-Pada 5 November 2019, PFI Mega Life, perusahaan patungan Prudential Finance Inc. (PFI) dengan CT Corporation, mengumumkan penunjukan Samdarshi (Sam) Sumit sebagai Presiden Direktur…

Manjakan pengemudinya Grab meresmikan Grabbike Lounge di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Maret 2018 (Fadli: INDUSTRY.o.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 21:25 WIB

Grab Mengharapkan Konsumen Mengerti Hak dan Kewajibannya

Jakarta - Proses gugatan konsumen Grab bernama Zico Leonardo Djagardo Simanjuntak kepada perusahaan aplikasi transportasi online tersebut memasuki babak baru. Dalam persidangan kemarin (11/11),…

BMW M4 Competition

Selasa, 12 November 2019 - 20:45 WIB

Resmi Diluncurkan, BMW M4 Competition Seharga Rp 2,3 M Laris Terjual

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan varian baru, BMW M4 Competition sebagai inkarnasi dari sport coupe asal Jerman. Model ini mendapatkan peningkatan tenaga, serta pilihan warna baru BMW individual…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Selasa, 12 November 2019 - 20:30 WIB

Kemenperin Tawarkan 359 Formasi dalam Seleksi CPNS 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali membuka kesempatan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 359 formasi pada tahun 2019. Hal ini sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan…

Ketum Dekopin Nurdin Halid, Menkop dan UKM Teten Masduki, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman.

Selasa, 12 November 2019 - 20:26 WIB

Wadah Tunggal Harga Mati, Nurdin Halid Canangkan Panca Program 2019-2024

Makassar – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid menegaskan bahwa Dekopin adalah wadah perjuangan dan kebersamaan dalam mewujutkan keadilan dan kemakmuran sosial melalui…