Semangat Berbagi Asuransi Sinar Mas dalam Asuransi Mikro dan Celengan Impian

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 Mei 2019 - 14:25 WIB

Asuransi Sinar Mas Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Pada Acara Literasi Keuangan di Sentani
Asuransi Sinar Mas Bagikan Asuransi Mikro dan Celengan Impian Pada Acara Literasi Keuangan di Sentani

INDUSTRY.co.id, Sentani-Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan. Setelah sukses mengadakan literasi keuangan di Kota Bukittinggi, Sumatera Utara, Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sentani, Papua. Literasi dan Inklusi Keuangan kali ini disampaikan bagi siswa - siswi di sekolah yaitu SD Bonaventura.

Seperti yang diketahui bahwa tanggal 16 Maret 2019 telah terjadi bencana longsor dan banjir bandang di wilayah Sentani yang mengakibatkan kerusakan di berbagai fasilitas milik warga dan juga termasuk fasilitas umum seperti puskesmas, jembatan, rumah ibadah serta sekolah.

 “Asuransi Sinar Mas terpanggil untuk mengadakan kegiatan di Sentani karena adanya bencana tersebut. Kegiatan Literasi Keuangan ini selaras dengan Program yang telah dijalankan oleh perusahaan sejak tahun 2015”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas saat kegiatan.

 Asuransi Sinar Mas memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui story telling/bercerita mengenai asuransi kepada siswa. Metode story telling ini juga diharapkan dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan setelah bencana yang melanda. Sama halnya dengan lokasi lain, selain literasi keuangan juga diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi siswa peserta literasi, kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi. Terdapat 490 siswa dan 20 guru di SD Bonaventura yang mengikuti Literasi Keuangan.

 “Kegiatan ini  kami laksanakan selain memang sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, juga  kami harapkan bisa sebagai trauma healing  bagi para warga yang terlanda musibah ini.

Juga tidak lupa kami memotivasi siswa agar terus memiliki mimpi bagi masa depan yang terbaik melalui celengan yang kami bagikan. Celengan yang disebut Celengan Impian ini mengajak semua siswa - siswi untuk memiliki mimpi dan untuk mewujudkan impian perlu direncanakan biayanya dengan cara menabung dan juga berasuransi, “ jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan dana bantuan dari Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation kepada  korban bencana. Bantuan diberikan guna merenovasi sarana pendidikan dan peribadatan. Bantuan diserahkan untuk TK Bintang dan Masjid Babussalam,Hinekombe.

 “Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat normalisasi aktivitas pendidikan anak usia dini dan kegiatan peribadatan masyarakat pasca bencana alam banjir bandang yang melanda Sentani pada Maret silam,” ujar Dumasi mewakili Yayasan Muslim Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation dalam acara penyerahan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.