Digagas, Konser Musik Yang Menyatukan Elemen Bangsa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 Mei 2019 - 10:02 WIB

Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda
Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Kondisi nyata bangsa Indonesia saat ini yang nyaris terbelah akibat Pemilihan Presiden (pilpres) telah mendorong sejumlah anggota masyarakat yakni David (pengusaha), Bayu Putra (Pengusaha Restoran Ikan Bakar), Mujib Hermani (Seniman), Koko Deteksi (Showbiz), Iis Rodinda (Musisi), menggagas sebuah  konser music untuk kembali menyatukan elemen bangsa.  Tentang kapan dan dimana Konser diadakan, menurut mereka segera akan diumumkan dalam waktu dekat setelah konsep ini dimatangkan.

“Jujur kami amat prihatin melihat kondisi bangsa saat ini. Tidak saja elit politiknya yang terbelah, melainkan juga anggota masyarakat terbawah. Dan yang lebih menyedihkan seniman-seniman yang biasanya hanya berpihak pada kebenaran dan kemanusiaan, kali ini ikut terbelah akibat pilihan yang berbeda dalam pilpres yang lalu,” kata  Bayu Putra memberikan latar belakang.

Gagasan membuat konser music  yang menyatukan kembali elemen bangsa ini, berangkat secara tidak sengaja. “Teman kami Iis Rodinda tahun 2017, Artinya jauh sebelum pilpres, sudah menciptakan lagu yang berjudul Indonesia Bersatu. Rupanya Iis mungkin dengan insting senimannya sudah memprediksi akan terjadi sesuatu hingga menciptakan lagu yang berjudul Indonesia bersatu. Dari sinilah kami mencoba membuat konsep konsernya nanti,”  tambah Bayu.

Sementara itu Iis Rodinda mengaku ia sama sekali tidak punya bayangan apa apa ketika menciptakan lagu Indonesia Bersatu. “Ketika lagu tersebut jadi ya saya simpan saja. Tapi ketika situasi bangsa kita seperti ini, saya keluarkan lagi lagu ini, dan teman teman bilang kok cocok dengan situasi sekarang. Dan ketika saya minta mas Iyek (Ahmad Albar) ikut menyanyikan lagu ini, ia bersedia. Ini merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi saya,” kata Iis.

Selanjutnya, dalam rencana, lagu ini nantinya akan dinyanyikan secara keroyokan dari beberapa penyanyi yang berbeda pilihan pilpres. “Biar mereka menyatu lewat lagu. Dan semoga semangat kebersamaan itu menular ke semua elemen masyarakat,” tambah Iis.

Sebagai seorang yang sudah malang melintang di dunia pertunjukan music di Indonesia lewat bendera Deteksi Production, Herry Koko, mengatakan menyambut baik gagasan dari teman teman untuk membuat konser music yang menyatukan elemen bangsa. “Pilpres yang lima tahunan sudah usai. Siapa pun yang ditetapkan nanti sebagai pemenangnya kita harus kembali bergandengan tangan membangun kembali Indonesia,” kata Koko di Restoran Ikan Bakar Laut Segar, Senin (20/5) jelang tengah malam.

Hanya saja, lanjut Koko, ia belum menemukan judul yang tepat untuk konser nanti. “Kalau kita tetap pakai nama Indonesia Bersatu, nanti disangka hanya pendukung capres nomor satu. Inilah suasana kebatinan yang rusak akibat pilpres. Makanya kita mau cari judul yang bisa diterima semua pendukung,” katanya tertawa.

Konser ini nantinya akan berlangsung kolosal dengan mengambil tempat di seputar Senayan dengan di dukung oleh musisi musisi dalam berbagai kolaborasi lagu. “Ini bukan konser hura hura. Tapi konser yang lebih bermakna. Makanya kami terbuka keada pihak pihak yang mau ikut bergabung bekerjasama mewujudkannya. Bahkan jika gagasan ini diambil dan dikerjakan oleh pihak tertentu asal bisa dipertangungjawabkan tujuannya, akan kami serahkan,” kata Koko yang diamini oleh rekan rekannya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 09:03 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Selasa, 12 November 2019 - 09:00 WIB

Ancaman Ideologis Terhadap Pancasila Harus Dilawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan bahwa keberadaan kelompok intoleran di Indonesia bukanlah isapan jempol belaka, namun nyata adanya. Mereka juga adalah sekelompok orang yang…

Gedung Kementerian Pertanian

Selasa, 12 November 2019 - 08:51 WIB

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Jakarta,- Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) beserta jajarannya untuk bangun pertanian menuju era 4.0. Dalam kunjungannya, rektor IPB beserta…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan IPB

Selasa, 12 November 2019 - 08:20 WIB

Mentan Syahrul Harapkan Dukungan IPB Terkait Program Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengharapkan dukungan penuh dari perguruan tinggi dan dunia pendidikan terhadap pembangunan pertanian ke depan. Hal ini dikatakan Syahrul…