Digagas, Konser Musik Yang Menyatukan Elemen Bangsa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 Mei 2019 - 10:02 WIB

Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda
Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Kondisi nyata bangsa Indonesia saat ini yang nyaris terbelah akibat Pemilihan Presiden (pilpres) telah mendorong sejumlah anggota masyarakat yakni David (pengusaha), Bayu Putra (Pengusaha Restoran Ikan Bakar), Mujib Hermani (Seniman), Koko Deteksi (Showbiz), Iis Rodinda (Musisi), menggagas sebuah  konser music untuk kembali menyatukan elemen bangsa.  Tentang kapan dan dimana Konser diadakan, menurut mereka segera akan diumumkan dalam waktu dekat setelah konsep ini dimatangkan.

“Jujur kami amat prihatin melihat kondisi bangsa saat ini. Tidak saja elit politiknya yang terbelah, melainkan juga anggota masyarakat terbawah. Dan yang lebih menyedihkan seniman-seniman yang biasanya hanya berpihak pada kebenaran dan kemanusiaan, kali ini ikut terbelah akibat pilihan yang berbeda dalam pilpres yang lalu,” kata  Bayu Putra memberikan latar belakang.

Gagasan membuat konser music  yang menyatukan kembali elemen bangsa ini, berangkat secara tidak sengaja. “Teman kami Iis Rodinda tahun 2017, Artinya jauh sebelum pilpres, sudah menciptakan lagu yang berjudul Indonesia Bersatu. Rupanya Iis mungkin dengan insting senimannya sudah memprediksi akan terjadi sesuatu hingga menciptakan lagu yang berjudul Indonesia bersatu. Dari sinilah kami mencoba membuat konsep konsernya nanti,”  tambah Bayu.

Sementara itu Iis Rodinda mengaku ia sama sekali tidak punya bayangan apa apa ketika menciptakan lagu Indonesia Bersatu. “Ketika lagu tersebut jadi ya saya simpan saja. Tapi ketika situasi bangsa kita seperti ini, saya keluarkan lagi lagu ini, dan teman teman bilang kok cocok dengan situasi sekarang. Dan ketika saya minta mas Iyek (Ahmad Albar) ikut menyanyikan lagu ini, ia bersedia. Ini merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi saya,” kata Iis.

Selanjutnya, dalam rencana, lagu ini nantinya akan dinyanyikan secara keroyokan dari beberapa penyanyi yang berbeda pilihan pilpres. “Biar mereka menyatu lewat lagu. Dan semoga semangat kebersamaan itu menular ke semua elemen masyarakat,” tambah Iis.

Sebagai seorang yang sudah malang melintang di dunia pertunjukan music di Indonesia lewat bendera Deteksi Production, Herry Koko, mengatakan menyambut baik gagasan dari teman teman untuk membuat konser music yang menyatukan elemen bangsa. “Pilpres yang lima tahunan sudah usai. Siapa pun yang ditetapkan nanti sebagai pemenangnya kita harus kembali bergandengan tangan membangun kembali Indonesia,” kata Koko di Restoran Ikan Bakar Laut Segar, Senin (20/5) jelang tengah malam.

Hanya saja, lanjut Koko, ia belum menemukan judul yang tepat untuk konser nanti. “Kalau kita tetap pakai nama Indonesia Bersatu, nanti disangka hanya pendukung capres nomor satu. Inilah suasana kebatinan yang rusak akibat pilpres. Makanya kita mau cari judul yang bisa diterima semua pendukung,” katanya tertawa.

Konser ini nantinya akan berlangsung kolosal dengan mengambil tempat di seputar Senayan dengan di dukung oleh musisi musisi dalam berbagai kolaborasi lagu. “Ini bukan konser hura hura. Tapi konser yang lebih bermakna. Makanya kami terbuka keada pihak pihak yang mau ikut bergabung bekerjasama mewujudkannya. Bahkan jika gagasan ini diambil dan dikerjakan oleh pihak tertentu asal bisa dipertangungjawabkan tujuannya, akan kami serahkan,” kata Koko yang diamini oleh rekan rekannya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…