Digagas, Konser Musik Yang Menyatukan Elemen Bangsa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 Mei 2019 - 10:02 WIB

Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda
Para Penggagas Konser Indonesia Bersatu (kiri ke kanan) David, Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi dan Iis Rodinda

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Kondisi nyata bangsa Indonesia saat ini yang nyaris terbelah akibat Pemilihan Presiden (pilpres) telah mendorong sejumlah anggota masyarakat yakni David (pengusaha), Bayu Putra (Pengusaha Restoran Ikan Bakar), Mujib Hermani (Seniman), Koko Deteksi (Showbiz), Iis Rodinda (Musisi), menggagas sebuah  konser music untuk kembali menyatukan elemen bangsa.  Tentang kapan dan dimana Konser diadakan, menurut mereka segera akan diumumkan dalam waktu dekat setelah konsep ini dimatangkan.

“Jujur kami amat prihatin melihat kondisi bangsa saat ini. Tidak saja elit politiknya yang terbelah, melainkan juga anggota masyarakat terbawah. Dan yang lebih menyedihkan seniman-seniman yang biasanya hanya berpihak pada kebenaran dan kemanusiaan, kali ini ikut terbelah akibat pilihan yang berbeda dalam pilpres yang lalu,” kata  Bayu Putra memberikan latar belakang.

Gagasan membuat konser music  yang menyatukan kembali elemen bangsa ini, berangkat secara tidak sengaja. “Teman kami Iis Rodinda tahun 2017, Artinya jauh sebelum pilpres, sudah menciptakan lagu yang berjudul Indonesia Bersatu. Rupanya Iis mungkin dengan insting senimannya sudah memprediksi akan terjadi sesuatu hingga menciptakan lagu yang berjudul Indonesia bersatu. Dari sinilah kami mencoba membuat konsep konsernya nanti,”  tambah Bayu.

Sementara itu Iis Rodinda mengaku ia sama sekali tidak punya bayangan apa apa ketika menciptakan lagu Indonesia Bersatu. “Ketika lagu tersebut jadi ya saya simpan saja. Tapi ketika situasi bangsa kita seperti ini, saya keluarkan lagi lagu ini, dan teman teman bilang kok cocok dengan situasi sekarang. Dan ketika saya minta mas Iyek (Ahmad Albar) ikut menyanyikan lagu ini, ia bersedia. Ini merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi saya,” kata Iis.

Selanjutnya, dalam rencana, lagu ini nantinya akan dinyanyikan secara keroyokan dari beberapa penyanyi yang berbeda pilihan pilpres. “Biar mereka menyatu lewat lagu. Dan semoga semangat kebersamaan itu menular ke semua elemen masyarakat,” tambah Iis.

Sebagai seorang yang sudah malang melintang di dunia pertunjukan music di Indonesia lewat bendera Deteksi Production, Herry Koko, mengatakan menyambut baik gagasan dari teman teman untuk membuat konser music yang menyatukan elemen bangsa. “Pilpres yang lima tahunan sudah usai. Siapa pun yang ditetapkan nanti sebagai pemenangnya kita harus kembali bergandengan tangan membangun kembali Indonesia,” kata Koko di Restoran Ikan Bakar Laut Segar, Senin (20/5) jelang tengah malam.

Hanya saja, lanjut Koko, ia belum menemukan judul yang tepat untuk konser nanti. “Kalau kita tetap pakai nama Indonesia Bersatu, nanti disangka hanya pendukung capres nomor satu. Inilah suasana kebatinan yang rusak akibat pilpres. Makanya kita mau cari judul yang bisa diterima semua pendukung,” katanya tertawa.

Konser ini nantinya akan berlangsung kolosal dengan mengambil tempat di seputar Senayan dengan di dukung oleh musisi musisi dalam berbagai kolaborasi lagu. “Ini bukan konser hura hura. Tapi konser yang lebih bermakna. Makanya kami terbuka keada pihak pihak yang mau ikut bergabung bekerjasama mewujudkannya. Bahkan jika gagasan ini diambil dan dikerjakan oleh pihak tertentu asal bisa dipertangungjawabkan tujuannya, akan kami serahkan,” kata Koko yang diamini oleh rekan rekannya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.