Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di Tarakan

Oleh : Wiyanto | Senin, 20 Mei 2019 - 09:58 WIB

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (ketiga dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan santunan anak yatim
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (ketiga dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan santunan anak yatim

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN di Indonesia kembali menyelenggarakan program BUMN Hadir untuk Negeri 2019. Kali ini, bersamaan dengan momentum Ramadhan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku BUMN PIC bersama Perum Jamkrindo dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) selaku BUMN Co-PIC melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Utara (17/5/2019).

Bertempat di Kota Tarakan, kegiatan Safari Ramadhan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Syaiful Herman, Walikota Tarakan dr. Khairul, Kepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN RI selaku pendamping dari Kementerian BUMN Eko Setiawan, Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dan perwakilan Direksi BUMN Co-PIC, Perum Jamkrindo dan Pupuk Kaltim.

Direktur IT & Network Solution Zulhelfi Abidin, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Safari Ramadhan sebagai kegiatan pembuka rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik serta memberikan berkah bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berkumpul bersama dengan adik-adik kita tercinta serta rekan-rekan yang membutuhkan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Zulhelfi.

Pada Safari Ramadhan di Kota Tarakan kali ini, Telkom bersama Jamkrindo dan Pupuk Kaltim menyerahkan beberapa bantuan diantaranya santunan kepada 1.000 anak yatim, bantuan kepada 5 Pesantren/Sarana Ibadah antara lain Panti Asuhan Al Marhamah, Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an, Mesjid Darul Faizin dan Hidayatul Malinau. Safari Ramadhan juga menyalurkan bantuan wakaf 1.000 Al Qur’an yang akan dilaksanakan 24 Mei 2019 nanti.

Selain itu, untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar, Telkom juga menyalurkan bantuan elektrifikasi untuk 50 rumah, pembangunan Sarana Air Bersih di 2 titik dan 50 pintu MCK, program bantuan untuk 10 rumah karyawan BUMN dan Masyarakat. Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional digelar juga 2.000 paket sembako pasar murah. Kegiatan digelar di dua lokasi, yakni di Juata Laut dan Islamic Center. Setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari 10 kg beras, 3 kg gula, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis. Selain itu, disalurkan juga bantuan beasiswa senilai total Rp125 juta untuk 25 siswa SD, SMP, dan SMA.

Safari Ramadhan merupakan bagian dari program “BUMN Hadir untuk Negeri” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Kegiatan ini melibatkan seluruh BUMN dan digelar serentak di seluruh Indonesia pada bulan Ramadhan. Selain Safari Ramadhan, Program BUMN Hadir untuk Negeri terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT Republik Indonesia ke-74, Jalan Sehat, Elektrifikasi, Penyediaan Sarana Air Bersih (SAB) dan Mandi Cuci Kakus (MCK), Rumah Karyawan BUMN & Masyarakat, Beasiswa dan Pasar Murah.

"Kami adalah badan usaha milik negara yang akan selalu mendorong peningkatan kualitas masyarakat. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, ke depan kami akan terus menggelar kegiatan untuk turut membantu mensejahterakan masyarakat melalui program-program corporate social responsibility,” imbuh Zulhelfi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BCA: Outlook Ekonomi 2020, Optimistis Tetap Bertumbuh

Ekonomi Indonesia dinilai masih bisa tumbuh stabil tahun depan di tengah tantangan ekonomi global. Daya tahan ekonomi, yang ditopang oleh konsumsi masyarakat, serta efek kebijakan makro seperti…

Menperin Airlangga Hartarto bersama Mendag Enggartiasto Lukita dan Menkominfo Rudiantara saat menandatangani aturan IMEI

Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:51 WIB

Tiga Menteri Jokowi Teken Aturan Perangi Peredaran Ponsel Ilegal

Pemerintah bertekad untuk memberikan perlindungan bagi industri handphone, komputer, dan tablet di dalam negeri, termasuk kepada para penggunanya.

Pentingnya Edukasi Mitigasi Bencana Sejak Dini

Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Pentingnya Edukasi Mitigasi Bencana Sejak Dini

Maraknya bencana alam yang terjadi di Indonesia, mulai dari kebakaran hutan, gempa bumi, gelombang pasang hingga letusan gunung merapi yang baru- baru ini terjadi menginisiasi Tim Pengabdian…

Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia , Industry News, Berita Industry

Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

APINDO sebagai organisasi pengusaha bersama International Strategic Partnership Center (ISPC) Indonesa menginisiasi penyelenggaraan Indonesia Trade and Investment Summit (ITIS) 2019. Selasa…

Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 18 Oktober 2019 - 17:41 WIB

Kementerian PUPR Perpanjang Waktu Pendaftaran Sayembara Gagasan Desain Ibu Kota Baru

Perpanjangan batas waktu tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para calon peserta lain yang belum sempat mendaftar untuk turut berpartisipasi dalam sayembara desain Ibu Kota.