Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Mei 2019 - 16:00 WIB

 Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Lewat program bersama Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia siap antarkan 5.500 masyarakat pulang ke kampung halaman. Program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 yang kembali diselenggarakan di tahun ini menggunakan moda transportasi darat dan laut yaitu dengan 50 bus dan 4 kapal laut. Pupuk Indonesia bersama Anak Usahanya siap mengantarkan pemudik dari wilayah asal daerah operasi Perusahaan meliputi wilayah Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang, dan Palembang.

Adapun daerah tujuan pemudik antara lain meliputi wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik akan memberangkatkan 11 armada bus dengan 440 pemudik, Pupuk Kujang 6 armada bus dengan 240 pemudik, Pupuk Kaltim 50 bus dan 4 kapal laut dengan total 3740 pemudik, Pusri Palembang 6 bus dengan 240 pemudik dan Rekayasa Industri 10 bus dengan 400 pemudik.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, program Mudik Bareng ini diperuntukan tidak hanya untuk keluarga karyawan dan karyawan supporting Perusahaan saja namun juga untuk masyarakat luas” jelas Ka. Komunikasi Korporat, Wijaya Laksana.

Pendaftaran peserta mudik di lingkungan Pupuk Indonesia Grup hingga 13 Mei 2019 telah mencapai 90%. Adapun pendaftaran dibuka sejak tanggal 2 April hingga 20 Mei 2019. “Program ini sebagai wujud apresiasi Pupuk Indonesia baik itu kepada mitra kerja dan masyarakat luas agar bisa mudik dengan aman serta nyaman” tambah Wijaya. Lebih lanjut Wijaya menegaskan bahwa peserta mudik tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan peserta mudik akan mendapatkan goodie bag, makanan, minuman, obat-obatan serta asuransi kecelakaan.

Effendy (43) salah satu driver Pupuk Indonesia yang juga peserta mudik bareng mengaku sangat bersyukur atas program Mudik Bareng ini “Ini sudah kali ke 3 saya mengikuti program mudik bareng yang diadakan oleh Pupuk Indonesia bersama istri dan anak-anak saya. Saya juga jadi tenang karena beberapa tahun ini kita bisa mudik bareng dengan aman, nyaman dan tentu saja bisa hemat hingga tiga jutaan rupiah” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Fauzi (50), warga yang tinggal di wilayah kantor Pupuk Indonesia menyatakan kegembiraannya dengan Program Mudik Bersama ini “Ahamdulilah saya bisa ikut jadi peserta mudik bareng ini. Saya jadi tidak perlu ngantri tiket dan mikirin tiket yang mahal menjelang Ramadhan, saya sama Istri jadi bisa mudik ke Wonosobo tanpa khawatir. Semoga nantinya di perjalanan lancar” pungkasnya.

Dengan total target 25.0388 pemudik, program Mudik Bareng BUMN 2019 ini diikuti oleh 104 Perusahaan BUMN dengan 56 kota keberangkatan dan 136 kota tujuan yang meliputi kota-kota di Pulau Jawa dan Luar Jawa dengan menggunakan moda transportasi kereta, bus, kapal laut dan pesawat. Target peserta Mudik Bareng ini terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dimana tercatat sebanyak 204.146 di tahun 2018, 208.435 di tahun 2017 dan 122.733 di tahun 2016.

Pupuk Indonesia Grup tercatat telah mengirimkan lebih dari 7.000 pemudik dari tahun 2015 hingga tahun 2018. “Dengan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, kami juga meningkatkan jumlah kursi yang kami berangkatkan tiap tahunnya. Semoga lewat Program ini kami kontribusi Pupuk Indonesia makin terasa dekat ke masyarakat,” tutup Wijaya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…