Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Mei 2019 - 16:00 WIB

 Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Pupuk Indonesia Group Sediakan 5.500 Kursi di Mudik Bareng BUMN 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Lewat program bersama Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia siap antarkan 5.500 masyarakat pulang ke kampung halaman. Program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 yang kembali diselenggarakan di tahun ini menggunakan moda transportasi darat dan laut yaitu dengan 50 bus dan 4 kapal laut. Pupuk Indonesia bersama Anak Usahanya siap mengantarkan pemudik dari wilayah asal daerah operasi Perusahaan meliputi wilayah Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang, dan Palembang.

Adapun daerah tujuan pemudik antara lain meliputi wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik akan memberangkatkan 11 armada bus dengan 440 pemudik, Pupuk Kujang 6 armada bus dengan 240 pemudik, Pupuk Kaltim 50 bus dan 4 kapal laut dengan total 3740 pemudik, Pusri Palembang 6 bus dengan 240 pemudik dan Rekayasa Industri 10 bus dengan 400 pemudik.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, program Mudik Bareng ini diperuntukan tidak hanya untuk keluarga karyawan dan karyawan supporting Perusahaan saja namun juga untuk masyarakat luas” jelas Ka. Komunikasi Korporat, Wijaya Laksana.

Pendaftaran peserta mudik di lingkungan Pupuk Indonesia Grup hingga 13 Mei 2019 telah mencapai 90%. Adapun pendaftaran dibuka sejak tanggal 2 April hingga 20 Mei 2019. “Program ini sebagai wujud apresiasi Pupuk Indonesia baik itu kepada mitra kerja dan masyarakat luas agar bisa mudik dengan aman serta nyaman” tambah Wijaya. Lebih lanjut Wijaya menegaskan bahwa peserta mudik tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan peserta mudik akan mendapatkan goodie bag, makanan, minuman, obat-obatan serta asuransi kecelakaan.

Effendy (43) salah satu driver Pupuk Indonesia yang juga peserta mudik bareng mengaku sangat bersyukur atas program Mudik Bareng ini “Ini sudah kali ke 3 saya mengikuti program mudik bareng yang diadakan oleh Pupuk Indonesia bersama istri dan anak-anak saya. Saya juga jadi tenang karena beberapa tahun ini kita bisa mudik bareng dengan aman, nyaman dan tentu saja bisa hemat hingga tiga jutaan rupiah” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Fauzi (50), warga yang tinggal di wilayah kantor Pupuk Indonesia menyatakan kegembiraannya dengan Program Mudik Bersama ini “Ahamdulilah saya bisa ikut jadi peserta mudik bareng ini. Saya jadi tidak perlu ngantri tiket dan mikirin tiket yang mahal menjelang Ramadhan, saya sama Istri jadi bisa mudik ke Wonosobo tanpa khawatir. Semoga nantinya di perjalanan lancar” pungkasnya.

Dengan total target 25.0388 pemudik, program Mudik Bareng BUMN 2019 ini diikuti oleh 104 Perusahaan BUMN dengan 56 kota keberangkatan dan 136 kota tujuan yang meliputi kota-kota di Pulau Jawa dan Luar Jawa dengan menggunakan moda transportasi kereta, bus, kapal laut dan pesawat. Target peserta Mudik Bareng ini terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dimana tercatat sebanyak 204.146 di tahun 2018, 208.435 di tahun 2017 dan 122.733 di tahun 2016.

Pupuk Indonesia Grup tercatat telah mengirimkan lebih dari 7.000 pemudik dari tahun 2015 hingga tahun 2018. “Dengan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, kami juga meningkatkan jumlah kursi yang kami berangkatkan tiap tahunnya. Semoga lewat Program ini kami kontribusi Pupuk Indonesia makin terasa dekat ke masyarakat,” tutup Wijaya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen, saat paparan publik

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Telkom Ikuti Proses Tender BTS Menara Indosat

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sedang mengikuti proses tender (Base Tranceiver Station/BTS) dari PT Indosat TBK (ISAT).

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.