PT Jasa Marga Dukung Mudik Bareng BUMN

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 11 Mei 2019 - 16:00 WIB

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo S (Foto Dok Humas BUMN)
Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo S (Foto Dok Humas BUMN)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S memaparkan bahwa “Sejalan dengan sasaran penyelenggaraan BUMN Mudik Bareng guna menunjang kenyamanan dan keamanan pemudik.

Jasa Raharja mensyaratkan Kondisi bus yang disertakan untuk mengangkut pemudik memenuhi aspek keselamatan antara lain, Bus yang digunakan adalah bus pariwisata minimal tahun 2013 dalam kondisi baik dan laik jalan, Bus telah lulus rampcheck, Bus dilengkapi dengan alat-alat keselamatan.

Dikatakan lebih lanjut oleh Budi Rahardjo, “ Pengemudi diketahui jelas identitasnya (nama dan nomor handphone), pengemudi telah dipastikan laik mengemudi dengan melalui tes kesehatan dan tes narkoba, dan tersedia pengemudi cadangan untuk rute perjalanan jarak jauh. Tersedia bus cadangan dan Bus dapat termonitor selama perjalanan sampai ke tujuan.

Data Jasa Marga sampai dengan saat ini masing-masing BUMN dalam tahap proses pendaftaran dan pemenuhan kelengkapan dokumen pemudik, khusus untuk Mudik yang dikelola Jasa Raharja, verifikasi pendaftaran dilakukan pada tanggal 7 sampai dengan 11 Mei 2019 bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang, setiap harinya akan dilakukan verifikasi terhadap 2.000 sampai 2.500 KK atau sekitar 8.000 pemudik serta membagikan perlengkapan pemudik berupa kaos, topi, asuransi selama berada di kampung halaman 24 jam selama 7 hari. sedangkan fasilitas berupa goodie bag yang berisi snack dan obat obatan ringan akan dibagikan pada saat seremonial keberangkatan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pada 30 Mei 2019 yang dihadiri oleh 56 BUMN.

Pelaksanaan pada tahun ini dilakukan tersebar diseluruh wilayah Indonesia dengan titik keberangkatan sebanyak 70 Kota (31 Kota di Pulau Jawa dan 39 Kota di luar Pulau Jawa) dengan155 Kota Tujuan (62 Kota di Pulau Jawa dan 93 Kota di luar Pulau Jawa).Sinergi penyelenggaraan kegiatan BUMN Mudik Bareng termasuk terhadap Sarana penunjang kegiatan dengan antara lain pengadaan transportasi bus dengan Damri, transportasi kapal laut dengan Pelni dan ASDP, transportasi kereta api dengan KAI.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…