AXA Financial Indonesia-Lembaga Wakaf MUI, Luncurkan Program Wakaf Mudah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Mei 2019 - 07:14 WIB

Niharika Yadav Presiden Direktur AXA Financial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Niharika Yadav Presiden Direktur AXA Financial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -  Jakarta-AXA Financial Indonesia dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan Program Wakaf Mudah Bersama AXA yang diselenggarakan di Al Jazeera, Menteng. Program fitur wakaf ini memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk memberikan solusi asuransi jiwa yang memberikan nilai tambah bagi para nasabah dengan manfaat yang dapat digunakan demi kemaslahatan umat. 

 “ Menyambut bulan suci Ramadan, AXA Financial Indonesia dengan bangga dapat bekerja sama dengan Lembaga Wakaf MUI, salah satu lembaga independen muslim yang memiliki peran penting di Indonesia. AXA Financial Indonesia dan Lembaga Wakaf MUI meluncurkan program syariah “Wakaf Mudah Bersama AXA”. Melalui kerja sama ini, nasabah dapat dengan mudah memenuhi keinginan mereka untuk berbuat baik dengan memberikan perlindungan bagi keluarga tercinta dan juga berbuat baik untuk sesama denga n berwakaf. Kerja sama strategis ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk berkontribusi saat mereka masih hidup dan membuat dampak yang signifikan kepada m asyarakat melalui wakaf. Kami percaya program ini memberikan kemudahan akses untuk nasabah berwakaf dan juga mendukung penetrasi Asuransi syariah di Indonesia,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia. Selasa (7/5/2019)

Melalui kerja sama ini, pemegang polis Asuransi Syariah dari AXA Financial Indonesia kini bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki perlindungan asuransi jiwa yang menyeluruh, sekaligus mendapatkan ketenangan hati dan keberkahan untuk menyempurnakan ibadah melalui wakaf. 

Berbeda dengan fitur wakaf lainnya dimana manfaat hanya berlaku saat Tertanggung tutup usia, program wakaf yang ditawarkan oleh AXA Financial Indonesia merupakan fitur wakaf yang manfaatnya berlaku selama periode perlindungan berjalan dan saat Tertanggung masih hidup.

 “ AXA Financial Indonesia menawarkan  solusi bagi nasabah yang  melakukan wakaf ingin menawarkan solusi bagi nasabah yang ingin melakukan wakaf saat  perlindungan polis berjalan dengan memanfaatkan sebagian nilai investasi yang terdapat pada polis a s u r a n s i m e r e k a. K a m i m e m b e r i k a n k e m u d a h a n k e p a d a n a s a b a h u n t u k d a p a t b e r w a k a f s e j a k m u d a dengan cara mudah melalui Program Wakaf Mudah Bersama AXA. Fitur wakaf ini, membantu nasabah untuk mendapatkan solusi perlindungan yang m e nyeluruh sekaligus menyempurnakan ibadah mereka dengan berwakaf,” jelas Cici lia Nina, Direktur AXA Financial Indonesia.

AXA Financial Indonesia tawarkan fitur wakaf yang dapat dimanfaatkan selama periode perlindungan berjalan dan saat Tertanggung masih hidup  AXA Financial Indonesia mengajak nasabah Telemarketing  berdonasi melalui program wakaf

 Fitur wakaf yang diluncurkan hari ini, dapat dimanfaatkan oleh nasabah Maestro Syariah dan Cerdas Amanah Syariah, dimana setiap nasabah dapat memanfaatkan sebagian nilai investasinya untuk digunakan sebagai wakaf yang disalurkan melalui Lembaga Wakaf MUI. Nasabah juga diberikan kewenangan untuk menentukan langsung penyaluran manfaat wakaf melalui tiga cara: (1) Wakaf keagamaan, seperti pembangunan Masjid dan Pesantren; (2) Wakaf Produktif Umum, seperti tanah dan bangunan (properti); dan (3) Wakaf Sapujagat untuk membantu masyarakat terbebas dari transaksi riba. 

“ Kami senang dapat bekerjasama dengan AXA Financial Indonesia untuk memperluas akses masyarakat I n d o n e s i a u n t u k m e l a k u k a n i b a d a h w a k a f. U p a y a i n i s e j a l a n d e n g a n i n i s i a t i f p e m e r i n t a h u n t u k meningkatkan penetrasi dan literasi keuangan syariah kepada masyaraka t Indonesia. Kami menyadari b a h w a p e m a h a m a n d a n i n f o r m a s i m e n g e n a i w a k a f d a n a s u r a n s i s y a r i a h b e l u m d i s a m p a i k a n s e c a r a merata kepada masyarakat, oleh karena itu kami bekerjasama dengan AXA Financial Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi untuk be rsama - sama melakukan literasi mengenai mudahnya berwakaf ,“ ujar Dr. Lukmanul Hakim, M.Si, Ketua Lembaga Wakaf MUI 

Potensi keuangan Syariah sangat besar, mengingat Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar di dunia dengan pangsa pasar keuangan Syariah yang masih di bawah 5%1. Lebih lanjut, laporan menunjukkan potensi aset wakaf tunai per tahun mencapai lebih dari Rp 100 triliun, dengan realisasi sekitar Rp 400 miliar di tahun 2018 2 . Masih besarnya potensi yang belum tergarap ini, salah satunya disebabkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat. Untuk itu, seluruh pihak perlu bekerjasama melakukan edukasi dan sosialisasi agar potensi ini dapat dioptimalkan. 

 Untuk meningkatkan literasi keuangan syariah dan wakaf, AXA Financial Indonesia secara rutin menyelenggarakan program literasi keuangan dan asuransi kepada masyarakat di 15 kota dimana perusahaan beroperasi dan dengan mengoptimalkan penggunaan digital serta media sosial. AXA Financial Indonesia juga terus membangun kapasitas para agen, termasuk agen Asuransi Syariah yang saat ini mencapai lebih dari 1.000 orang, agar dapat memberikan informasi yang tepat kepada nasabah.  

 “ Untuk melengkapi rangkaian bulan Ramadan ini, AXA Financial Indonesia juga mengadakan program donasi melalui jalur distribusi Telemarketing. Melalui inisiatif ini, nasabah dapat memiliki proteksi dar i AXA Financial Indonesia sekaligus berwak a f melalui Lembaga Wakaf MUI, “ kata Niharika.

Menyambut bulan Ramadhan 1440H, AXA Financial Indonesia mengadakan program donasi yang akan berlangsung selama periode Mei hingga Juli 2019.  Program ini mengajak seluruh nasabah AXA Financial Indonesia untuk berdonasi dan berbagi manfaat kepada sesama. Melalui program ini, setiap nasabah yang membeli produk dari AXA Financial Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).