Kembangkan Portofolio Produk, Indofarma Jalin 9 Kerjasama Dengan Mitra Internasional

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Mei 2019 - 14:08 WIB

PT Indofarma (Persero) Tbk
PT Indofarma (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Guna mengembangkan produk dan lini bisnisnya, PT Indofarma (Persero) Tbk menjalin sembilan kerja sama bisnis aliansi strategis bersama mitra internasional yang diinisiasi sejak 2018.

Dikutip dari materi publikasi, Selasa (7/5/2019) menyebutkan, portofolio produk dan bisnis yang dikerjasamakan antara lain adalah sebagai berikut;

Pertama, Peralatan medis elektromanikal. Join operation Agreement (JOA) telah ditandatangani pada November 2018 dan diharapkan komersial pada Juli 2019. Pabrik yang berlokasi di kawasan eksisten Indofarma ini akan memproduksi medical waste autoclave.

Kedua, Rapid diagnostic test. JOA akan ditandatangani pada Juli 2019 dan diharapkan komersial pada Januari 2019. Fasilitas produksi ini berada di kawasan eksisting Indofarma. Selanjutnya yang ketiga, Silkworm Cocoon extract. JOA akan ditandatangani pada Maret 2019 dan komersial sekitar Maret 2020. Produksi extract ini berada di kawasan eksisting Indofarma. 

Keempat, Disposable medical equipment. Joint venture agreement (JVA) telah ditandatangani pada Desember 2018, groundbreaking akan dilakukan pada Juni 2019, dan produksi komersial sekitar Juni 2020. Pembangunan fasilitas produksi bahan medis habis pakai berlokasi di kawasan eksisting Indofarma.

Kelima, Kosmetik. JVA telah ditandatangani pada Juni 2018, groundbreaking bakal diwujudkan pada Agustus 2019, serta produksi komersial sekitar Agustus 2020. Pembangunan fasilitas produksi kosmetik ini berlokasi di pabrik eksisting Indofarma.

Enam, Large volume parental. JVA akan ditandatangani pada April 2019, groundbreaking sekitar Oktober 2019, serta produksi komersial pada Oktober 2020. Pembangunan fasilitas produksi infus di lahan milik PTPN IX, dan Indofarma hanya sebagai distribusi marketing. 

Tujuh, Active pharmaceutical ingrediants. Penandatangan JVA dilakukan pada Maret 2019, groundbreaking sekitar Desember 2019, dan berproduksi komersial pada Desember 2020. Pembangunan fasilitas produksi bahan baku aktif farmasi ini berlokasi di kawasan eksisting Indofarma.

Delapan, Oncology produk. JOA akan ditandatangani pada Juni 2019 dan berproduksi komersial pada September 2021. Produksi oncology injectable product ini berada di fasilitas produksi steril eksisting Indofarma. 

Terkhir, Pharmacheutical Machinery. JVA akan ditandatangani oleh Januari 2019, groundbreaking pada November 2019, serta produksi komersial pada November 2020. Pembangunan fasilitas produksi pharmacheutical machinery berada di blok plan group 2 (kawasan eksisting Indofarma). Pada tahun ini, perseroan juga telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp83 miliar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.