26 April, KAI Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 April 2019 - 10:47 WIB

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro (bj)
Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro (bj)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Bagi Anda yang ingin mudik gratis tahun ini, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka pendaftaran mudik gratis dalam program “Mudik Bareng BUMN”. Pendaftaran bisa diakses mulai 26 April 2019 melalui mudikbumn.co.id dan akan ditutup pada 8 Mei 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini, di mana KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya. Program ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial KAI kepada masyarakat," ujar Edi Sukmoro, Direktur Utama KAI di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik Lebaran. Jumlah itu melonjak 65% dari tahun lalu sebanyak 1.520 kursi. Total terdapat delapan perjalanan KA dengan beragam tujuan.

Adapun untuk keberangkatan yang disediakan secara gratis, yakni tanggal 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran). Sedangkan untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

Menurut Edi, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian KAI kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik dan balik Lebaran 2019.

"Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,"tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…

Forest Hill (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:00 WIB

Forest Hill, Kawasan Properti Berbasis Aset Teknologi

Forest Development, perusahaan properti Indonesia berbasis aset teknologi, mengenalkan kawasan properti bernilai investasi tinggi di Parung Panjang

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:53 WIB

BRI Ungkap Strategi Untuk Menjadi The Most Valuable Bank in South East Asia

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar public expose di di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (19/08). Dalam acara tersebut BRI mengungkapkan strategi untuk menjadi The…