Indonesia Ikuti Kompetisi Huawei Next-Image Awards Tahun Ketiga

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 April 2019 - 11:57 WIB

Huawei Next-Image Awards
Huawei Next-Image Awards

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Indonesia mengumumkan keikutsertaanya dalam perhelatan tahunan Huawei Next-Image Awards yang ketiga. Para insan kreatif di bidang visual dari berbagai belahan dunia diundang untuk mengirimkan karya terbaiknya, mulai 20 April hingga 31 Juli 2019, untuk bersaing menjadi finalis Next-Image Awards dan dinilai karyanya oleh panel juri yang terdiri dari fotografer kelas dunia, kurator, dan para seniman visual terbaik di dunia.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (22/4/2019) menyebutkan, tersedia satu pemenang Grand Prize yang berhak atas hadiah senilai US$20.000, smartphone teranyar Huawei P30 Pro, peluang untuk menghadiri acara seremoni Next-Image Awards di Paris Photo 2019 dan medali atau sertifikat pemenang.

Sebagai tambahan, akan ada enam pemenang kategori (masing-masing berhak atas hadiah uang senilai US$6.000, satu unit smartphone Huawei P30 Pro, medali atau sertifikat, dan kesempatan untuk menghadiri acara seremoni Awards) dan 50 hadiah runner-up (masing-masing mendapat satu unit smartphone Huawei P30 Pro).

Huawei Next-Image Awards 2019 menyediakan galeri bagi para pengguna smartphone Huawei di mana mereka bisa memamerkan karya-karya fotografi maupun video terbaik mereka kepada audiens global. Sekarang, pada tahun ketiga penyelenggaraannya, sampai saat ini, Awards ini telah menerima 550.000 kiriman dari 130 negara – sehingga menjadikan kompetisi ini sebagai salah satu kontes fotografi terpopuler di dunia.

Huawei telah mendapat pengakuan atas inovasi-inovasi terbaiknya dalam bidang mobile photography, dan smartphone-smartphone kelas flagship-nya terkenal lantaran teknologinya yang luar biasa dan kamera yang terbaik di kelasnya. Dibangun untuk menandai upaya berkelanjutan Huawei dalam menghadirkan pengalaman memotret yang terbaik, Next-Image Awards diadakan pertama kali pada 2017 sebagai bagian dari Next-Image  Plan dari Huawei, yang dimaksudkan untuk meredefinisi ekspresi visual dan budaya melalui kamera smartphone yang lebih profesional dan intuitif.

Huawei Next-Image Awards 2019 terdiri dari enam kategori: ‘#Emotion Tag’, ‘Hello, Life!’, ‘Faces’, ‘Going the Distance’, ‘Life Now’ dan ‘Storyboard’. Apabila tiga dari kategori itu adalah kategori yang dipertahankan dari kontes tahun 2018, maka tiga lainnya adalah kategori baru, untuk menambahkan dimensi ekstra pada Awards tahun ini.

Kategori yang baru itu adalah: ‘#Emotion Tag’ yaitu tentang mengekspresikan emosi instan melalui fotografi smartphone; ‘Going the Distance’ yaitu tentang menemukan tempat-tempat dan pengalaman baru menggunakan fitur-fitur baru yang ada di kamera smartphone, khususnya fitur zoom; dan ‘Life Now’ yaitu tentang merekam sebuah cerita dalam waktu kurang dari 30 detik.

Panel juri juga diperbanyak tahun ini dengan menambahkan para fotografer kelas dunia, kurator, dan seniman visual terbaik di dunia. Di antara mereka adalah empat Magnum Photographers termasuk yang sangat disegani Alec Soth yang tahun ini menjadi juri untuk kedua kalinya, dan tiga juri baru yaitu Bieke Depoorter, Gueorgui Pinkhassov, dan Steve McCurry.

Bergabung pula Liu Heung Shing, jurnalis foto pemenang Pulitzer; fotografer dan seniman fesyen Erik Madigan Heck; Li Changzhu, Vice President Handsets Product Line, Huawei Consumer Business Group; dan Andrew Garrihy, Chief Marketing Officer di Western Europe, Huawei Consumer Business Group.

Untuk Huawei Next-Image Awards tahun ketiga ini, Huawei Indonesia tak hanya mendukung pengguna Huawei di Indonesia untuk berpartisipasi dan bergabung ke kompetisi ini, tapi juga menghadirkan workshop berkualitas tinggi dan mempertemukan seniman visual yang terkemuka dengan pengguna Huawei melalui kegiatan Huawei Next-Image Masterclass bersama para pakar fotografi.

Untuk tahun kedua, Huawei juga memamerkan hasil karya pemenang Next-Image Awards sebagai bagian dari pameran yang lebih luas selama penyelenggaraan pameran foto internasional tahunan terkemuka di dunia, Paris Photo. Para pameran Next-Image tahun lalu, dipamerkan lebih dari 5.000 foto yang direkam dengan smartphone Huawei oleh para fotografer profesional dan amatir dari berbagai belahan dunia dan dipamerkan di Paris, Beijing dan Shenzhen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…