Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyebutkan, indikator Bollinger bands memberikan signal false break upper bands dengan potensi tekanan lebih lanjut sedangkan Indikator Stochastic berfluktuasi pada area middle oscillator dengan bullish momentum indikator RSI.

"Sehingga kami prediksikan IHSG masih akan bergerak cenderung mencoba bertahan diatas level 6500 sebagai konfirmasi break out resistance bearish trend line. Rentang pergerakan IHSG pada awal pekan depan dilevel 6447-6525," katanya di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya SIMP, SMGR, IMAS, PTBA, LPCK, PWON, ERAA, ACES

Akhir pekan lalu, IHSG (+0.39%) ditutup terhempas aksi jual dan hanya mampu ditutup menguat 25.68 poin kelevel 6507.22 bertahan di level psikologis. Sentimen panik beli disaat uforia kemenangan quick count calon presiden pertahana menjadi faktor diawal sesi perdagangan. Saham-saham yang identik dengan proyek-proyek infrastruktur dan pembiayaan pemerintah menjadi primadona diawal sesi perdagangan meskipun tak selang setengah jam Investor melakukan penjualan diharga terbaik.

Investor asing tercatat net buy cukup besar dilevel 1.43 Triliun rupiah seiring penguatan rupiah yang naik 0.28% kelevel Rp14.045 per USD pasca ETF saham-saham indonesia naik signifikan hampir 2 persen di AS semalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…